Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 6 Juli 2023 - 15:16 WIB

Irwasda Polda Jambi Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri di SPN Jambi

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melaksanakan pelantikan 142 Bintara Polri Gelombang I T.A 2023 pada Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A 2023 pada Kamis, (06/07/2023).

 

Upacara yang dilaksanakan di lapangan SPN Polda Jambi, dipimpin oleh Irwasda Polda Jambi, Brigjen Pol. Raden Heru Prakoso.

 

Turut hadir pada pelaksanaan upacara tersebut Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani, Kasrem 042/ Gapu Kol. Inf. Ali Aminudin, Ka. SPN Polda Jambi Kombes Pol. Edy Setyanto Erning Wibowo, dan Para Pejabat Utama Polda Jambi serta orang tua Bintara Polri yang dilantik.

 

Berbagai prosesi pada upacara tersebut dilaksanakan dengan baik, dari pelantikan ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat Bripda, penyerahan Ijazah serta tanda penghargaan kepada Bintara Polri berprestasi yang diserahkan oleh Irwasa Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Barat Bersama Bupati dan Forkopimda Tinjau Lokasi Kebakaran Kampung Nelayan

 

Dalam sambutan Kalemdiklat Polri yang dibacakan Irwasda Polda Jambi, mengatakan tahun ini sebanyak 142 Bintara Polri dinyatakan lulus dari SPN Polda Jambi, dikatakan Irwasda ini tentunya menjadi suatu kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal. Melalui penambahan jumlah personel ini, diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin meningkat dan kehadiran Polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

” Dengan berakhirnya program pendidikan pembentukan ini, maka Polri pada gelombang ini secara keseluruhan telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 9.098 orang, terdiri atas 8.458 polisi laki-laki dan 640 Polisi Wanita. Jumlah tersebut terbagi kedalam 6.901 Bintara Polisi tugas umum, 499 Bintara Brimob, 100 Bintara Polair, 1.499 Tamtama Brimob dan 99 Tamtama Polair, ” Ucap Irwasda Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Sambangi Kantor Lurah Muara Sabak, Kapolres Tanjab Timur Dengarkan Langsung Pengaduan Masyarakat pada Jum'at Curhat 

 

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Irwasda Polda Jambi, kepada para orang tua atas keberhasilan putra dan putrinya menjadi bintara dan tamtama remaja Polri yang baru saja dilantik.

 

” Doa dan dukungan bapak ibu sekalian, merupakan dorongan spiritual yang akan terus menjadi bagian dari putra putri bapak ibu dalam menjalankan tugas Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta menegakkan hukum guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, ” Pungkasnya.

 

Diakhir kegiatan dilakukan Defile dan peragaan oleh para Bintara yang baru dilantik, dengan berbagai pertunjukan yang sangat memukau para tamu undangan.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polresta Bandara Soekarno Hatta Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023

Berita

Pastikan Keamanan Malam Misa Natal, Kapolda Jambi bersama Gubernur dan Danrem 042 Gapu Tinjau ke Gereja

Berita

Berikan Rasa Aman saat Pelaksanaan Pemilu, Wakapolda Jambi Kembali Tekankan Netralitas Polri dan Laksanakan Tugas Dengan Tanggung Jawab 

Berita

Sambut Hari Bhayangkara, Polda Jambi Gelar Upacara Pemuliaan Nilai-nilai Luhur Tribrata

Berita

Tingkatkan Kerjasama, Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi 

Berita

Tindak Lanjut Pemeriksaan Program KOTAKU, Cabjari Tanjab Timur Panggil Lurah Nipah Panjang

Berita

Kapolres Muaro Jambi Tinjau Vaksinasi Yang Digelar Bhayangkari Cabang Muaro Jambi

Berita

Siti Aisyah ,M.Pd Resmi Dilantik Ketua Wilayah IGI Provinsi Jambi Periode 2021-2026