Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 20 Februari 2023 - 22:29 WIB

Jalur Darat dengan Jalan Kaki Satu Hari Satu Malam, AKBP Patria Kapolres Kerinci Bantu Evakuasi Kapolda Jambi

KERINCI – Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian membantu proses evakuasi jalur darat ke titik koordinat keberadaan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan insiden Helikopter mendarat, Minggu (19/2/23).

 

Dengan menempuh jalur hutan dengan berjalan kaki Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian dan Tim akhirnya tiba di titik lokasi Kapolda Jambi dan Rombongan dengan kondisi basah kuyup.

 

Dari video yang beredar, Kapolres Kerinci AKBP Patria menggunakan kaos polisi berjumpa dengan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan di Bukit Tamiai tempat mendarat secara darurat helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi.

 

Sampainya Tim jalur darat tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto bahwa Satu tim evakuasi jalur darat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian dan tim SAR Gabungan yang telah tiba di titik lokasi Kapolda Jambi beserta rombongan.

BACA LAINNYA  Tokoh Masyarakat Pijoan Protes Atas Penetapan Pengawas Desa/Kelurahan Yaang Bukan Berdomisili Di Pijoan

 

” Saat ini tim evakuasi telah bersama di titik lokasi Kapolda Jambi dan rombongan,” ujarnya.

 

Dijelaskan Kombes Pol Mulia Prianto bahwa Tim darat yang dipimpin Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian berangkat menuju ke titik koordinat keberadaan Kapolda Jambi pada Minggu, (19/2/23) pukul 17.00 wib dan menemui titik koordinat pada Senin sore (20/2/23) pukul 16.00 wib.

 

” Kurang lebih 23 jam perjalanan jalan kaki melewati hutan untuk sampai ke titik koordinat keberadaan Kapolda Jambi, ” lanjutnya

 

Selanjutnya, dalam video yang beredar tampak Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahardian tengah menyiapkan tenda darurat untuk berteduh hingga bantuan evakuasi helikopter bisa mengangkat rombongan dari tempat tersebut.

 

“Hingga saat ini, Senin malam (20/2/23) Kapolda Jambi dan Rombongan masih berada di lokasi dan telah ditangani oleh Tim medis dan dibantu oleh Tim SAR Gabungan, ” jelas Kabid Humas.

BACA LAINNYA  Asian Agri Jamu Delegasi SMSI Provinsi Jambi Pada HPN 2023 Medan

 

Untuk diketahui bahwa proses evakuasi telah 2x gagal dikarenakan faktor cuaca yang kurang bersahabat, sehingga untuk hari ini kami pihak-pihak terkait sudah berusaha se maksimal mungkin untuk mengevakuasi kapolda jambi beserta rombongan, namun Faktor cuaca yang kurang mendukung menjadi penyebab gagalnya proses evakuasi,” tambah Kombes Pol Mulia Prianto.

 

Evakuasi akan dilanjutkan besok, yang mana kita telah mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral secara zoom meeting yang dipimpin oleh Dir Pol Udara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol M Agus Pranoto bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono dan Steakholder terkait untuk evakuasi.

 

Adapun turut serta dalam rombongan Kapolda Jambi tersebut Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Korspripim Kompol Ayani serta Adc Kapolda dan tiga kru helikopter. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hadiri Pisah Sambut Tiga Pejabat Utama dan Dua Kapolres, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Kasrem 042/Gapu Menerima Audiensi Pengurus Badan Koorwil Forum Kader Bela Negara Provinsi Jambi

Berita

Pertemuan Bilateral dengan Dirjen WIPO, Menkumham Yasonna Loaly Serahkan Instrumen Aksesi Traktat Budapest

Berita

Geger, Warga Pandan Makmur Geragai Ditemukan Tergantung di Pohon Pinang

Berita

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Yustisi Dari Denpom II/2 Jambi

Berita

Hebat, Bangun Gedung Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD Kades Sungai Papauh Patut Diapresiasi

Berita

Laka Maut, Dua Warga Meninggal dengan Luka Bakar Satu Dilarikan ke RS Jambi

Berita

Kenang Jasa Pahlawan, Dit Polairud Polda Jambi Tabur Bunga di Sepanjang Aliran Sungai Batanghari