Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Bisnis / Ekonomi

Jumat, 5 Januari 2024 - 06:15 WIB

Jambi Investment Awards 2023, Gubernur Al Haris : Strategi Jitu Mendorong Akselerasi Perekonomian

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi memberikan penghargaan kepada para pelaku usaha baik sektor Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jambi kepada PMA/PMDN atas capaian realisasi investasi di Tahun 2023.

 

Jambi Investment Awards yang dihelat DPMPTSP Provinsi Jambi sukses digelar di Auditorium Rumah Dinas Gubernur, Kamis (04/01/2024) malam.

 

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Jambi H. Al Haris, mengapresiasi pelaku usaha dan seluruh pihak atas kerja keras dalam menciptakan iklim investasi yang baik di Provinsi Jambi.

 

“Iklim investasi yang nyaman dan kondusif merupakan dambaan investor, tingginya nilai investasi tentunya sebanding dengan luasnya lapangan pekerjaan, dan akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” ujar Gubernur Jambi.

 

Gubernur Al Haris menambahkan, kegiatan ini juga merupakan strategi jitu dalam mendorong investasi. “Terima kasih kepada rekan-rekan pelaku usaha yang telah berkomitmen membantu pemerintah dalam membangun daerah, ini juga merupakan strategi jitu dalam mendorong investasi dan meningkatkan perekonomian dalam mencapai target investasi,” tambah Gubernur.

BACA LAINNYA  2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi

 

Orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut juga mengungkapkan, pada tahun 2023 target investasi Provinsi Jambi sebesar Rp. 9,8 Triliun dan sampai akhir Desember target investasi tersebut tercapai di angka Rp. 10,3 Triliun. “Alhamdulillah target investasi Provinsi Jambi melebihi apa yang kita targetkan bersama, dan ini juga sejalan dengan program akselerasi investasi Jambi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” pungkas Gubernur Al Haris.

 

Sementara itu Dr. Donny Iskandar mengatakan, DPMPTSP Provinsi Jambi melakukan berbagai inovasi untuk menghadirkan pelayanan publik yang prima. “Kita terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dalam bidang penanaman modal dan perizinan, dan Pemerintah Provinsi Jambi juga menargetkan pada tahun 2024 realisasi investasi sebesar Rp. 11,62 Triliun,” ujar Donny Iskandar.

BACA LAINNYA  Semakin Sporty, Ini Tampilan Baru Yamaha GEAR 125 di Tahun 2022

 

Adapun Perusahaan yang meraih Kategori Best Performance pada Jambi Investment Awards Tahun 2023 adalah PT. Kerinci Merangin Hidro, PT. Tidar Kerinci Agung dan PT. Sumber Alfaria Trijaya TBK.

Jambi Investment Awards 2023 ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Kepala DPMPTSP Provinsi Jambi, Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para pelaku usaha PMA dan PMDN yang berada di Provinsi Jambi. (Dandy Ramadhan Febriwan/ Foto : Novriansah/Video: Said Usman, Erict Sutriedi)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Fazzio Youth Project di Seluruh Indonesia, Yamaha Rangkul Para Generasi Muda

Bisnis

Jatuh Hati Pada Pandangan Pertama Dengan Yamaha Fazzio

Bisnis

Yamaha Jambi Sukses Gelar Classy Motor Show 2023 Di Mall Wtc Jambi

Bisnis

Rumah Kito Resrot Hotel Hadirkan Paket Honeymoon Room & Romantic Dinner

Advetorial

Hadir Pertama di Jambi! HokBen buka serentak 24 April 2022 di Jambi Town Square dan Jambi Prima Mall

Bisnis

Yamaha Jambi Rayakan Hari Pelanggan Dengan Menyapa Langsung Konsumen Nya

Bisnis

Jadi Wakil Jambi di Ajang Kompetisi Di Yamaha ITGP ( Indonesia Technician Grand Prix ) 2023, Rafik Optimis Jadi Juara

Bisnis

Berikan Penghargaan ke Wartawan, Yamaha DDS Jambi Turut Menggelar Media Gathering