Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 22 Desember 2023 - 12:56 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Wagub Sani Sidak Pasar, Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil dan Stok Aman

Jambi – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi terus memantau dan memastikan harga bahan pokok stabil dan stok aman menyambut Natal dan Tahun Baru 2024. Wagub Sani langsung pimpin Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional di Jambi, salah satunya Pasar Angso Duo Kota Jambi, Jum’at (22/12/2023) pagi.

Sidak yang dilakukan oleh Wagub Sani bersama Tim Satgas pangan dan TPID Provinsi Jambi ini, diawali dengan melakukan peninjauan ke Toko TPID Provinsi Jambi, dan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke kios pedagang. Di tiap kios Wagub Sani juga berkesempatan berdialog dengan penjual dan bersapa langsung dengan para pembeli.

BACA LAINNYA  Cegah Konflik Pasca Penganiayaan Menggunakan Senjata, Kapolres Laksanakan Mitigasi dan Siagakan Personel di Lokasi

Dari hasil pantauan mendapatkan beberapa kebutuhan pokok masih stabil, seperti harga cabai yang sempat melonjak tajam hari ini mulai turun dan berangsur stabil di harga 35 hingga 40 ribu rupiah perkilogram.

“Sidak yang kita lakukan hari ini untuk memastikan ketersediaan pangan dan kestabilan harga. Dari stok bahan pokok yang tersedia tadi kita lihat, kita tanyakan dengan informan dan para pedagang langsung,” Ungkap Wagub Sani.

BACA LAINNYA  BNNK Tanjab Timur Apresiasi Pemkab Tanjab Barat Tes Urine Pejabat dan ASN

“Untuk harga cabai yang sempat meroket, Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan berbagai Langkah, salah satunya dengan melakukan operasi pasar setiap hari Senin di beberapa titik dalam Kota Jambi,” lanjut Wagub Sani.

Wagub Sani juga menambahkan, Pemerintah Provinsi Jambi terus melakukan pengawasan dan monitoring terhadap ketersediaan bahan pangan melalui Tim Satgas Pangan yang terus melakukan pemantauan harga dan stok. (dzm,mn/Foto : Sobirin/Video : Reno. S)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Penghormatan Terakhir, Kapolda Jambi Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Almarhum Irjen Pol (Purn) Muchlis di TMP Satria Bakti 

Berita

Polres Kerinci Lakukan Pengamanan Kunker Mantan Wapres Jusuf Kalla

Berita

Garda Bernas Jambi Bersama PTPN VI Berbagi Berkah

Berita

476 Personil Polda Jambi Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

Kedapatan Bawa 2 Paket Sabu di Pelabuhan LLSADP, IW Diamankan Ditpolairud Polda Jambi

Berita

Jalankan Program Unggulan Kasad, Danrem 042 Gapu Lakukan Karya Bhakti Bersihkan Pasar Angso Duo 

Berita

Berinvestasi, Sekarang atau Nanti?

Berita

Gubernur Jambi Disurati Kementerian ESDM Minta Buka Kembali Aktivitas Angkutan Batubara di Jalan Nasional, Ini Alasannya