Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 30 September 2023 - 17:01 WIB

Kadivpas Jambi Dampingi Wakil Gubernur Tutup Rehabilitasi di Lapas Narkotika Muara Sabak

Muara Sabak, 30 September 2023 – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jambi, Aris Munandar mendampingi Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdul Sani, M.Pd., dalam acara penutupan kegiatan rehabilitasi narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Kegiatan rehabilitasi ini diikuti oleh 150 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Dalam laporanya Kadivpas Aris Munandar menyampaikan Terima kasih atas kesedian Bapak Wakil Gubernur untuk menutup rehabilitasi dan menyampaikan apresiasi kepada pihak Lapas Narkotika Muara Sabak yang telah melaksanakan kegiatan rehabilitasi ini dengan baik dengan bekerja sama dengan IKAI Jambi, BNNP Jambi, BNNK Tanjung Jabung Timur, Puskesmas dan Psikolog. Ia juga berharap agar para WBP yang telah mengikuti rehabilitasi ini dapat kembali ke masyarakat dan menjadi pribadi yang lebih baik.

BACA LAINNYA  Wagub Sani Apresiasi Dibukanya Fakultas Kedokteran Universitas Adiwangsa

“Kegiatan rehabilitasi ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan kesempatan kepada para WBP untuk berubah dan menjadi pribadi yang lebih baik. Saya berharap agar para WBP yang telah mengikuti rehabilitasi menjadi contoh tauladan yang baik bagi WBP lainya dan saat kembali ke masyarakat tidak melanggar hukum lagi menjadi pribadi yang lebih produktif,” kata Kadivpas Aris Munandar

Kepala Lapas Narkotika Muara Sabak, Dwi Hartono, menyampaikan bahwa kegiatan rehabilitasi ini merupakan salah satu program unggulan dari Lapas Narkotika Muara Sabak. Ia berharap agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat membantu para WBP untuk kembali ke masyarakat dan menjadi pribadi yang lebih baik.

BACA LAINNYA  Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gapura Batalyon A Pelopor

Kegiatan rehabilitasi narkoba di Lapas Narkotika Muara Sabak ini dilaksanakan selama 6 bulan. Selama masa rehabilitasi, para WBP mendapatkan berbagai macam program rehabilitasi, antara lain terapi psikologi, terapi sosial, maupun terapi spiritual.

Dalam kegiatan penutupan ini, para WBP yang telah mengikuti rehabilitasi diberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mereka dalam mengikuti program rehabilitasi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Sampaikan Beberapa Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat saat Bulan Suci Ramadhan 

Berita

Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polda Jambi Terjunkan Tim Biddokes Cek Kesehatan Personil dan Petugas TPS 

Berita

Hari Ini,Dpw Partai Perindo Bangka Belitung Resmi 45 Orang Bacaleg Ke Kpu Babel

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Karisma Event Nusantara

Berita

Satlantas Polresta Jambi Lakukan Sosialisasi Terhadap Truk Yang ODOL (Over Dimension dan Over Loading)

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Lepas Pamit Brigjen TNI Zulkifli Di Lapangan Tenis Indoor Makorem

Berita

Bocah 15 Tahun Tenggelam saat Mandi Berenang di Sungai Batang Tebo

Berita

2 Truk Batubara Ugal-ugalan di Jalan Hingga Tabrak 1 Rumah dan Seorang Anak Dilarikan Ke RS