Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 17 Januari 2024 - 16:30 WIB

Kalapas Kuala Tungkal Ikut Tandatangani Komitmen Bersama dan Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2024 di Kanwil Kemenkumham Jambi.

Kuala Tungkal – Dalam upaya mewujudkan birokrasi yang bebas dari korupsi, Kalapas I Gusti Lanang ACP ikut serta menandatangani piagam Komitmen Bersama dan Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi Tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh Kepala UPT Kanwil Kemenkumham Jambi. Senin (15/01/2023).

 

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi mempunyai peranan penting dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien, serta pelayanan publik yang berkualitas. Salah satu langkah percepatan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan adalah melalui Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan instansi pemerintah. Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

BACA LAINNYA  Lewati Peringatan 1 Muharram, Ketua HMI Tanjabbar : Bupati Sibuk Dinas Luar Kota

 

Proses pembangunan Zona Integritas (ZI) tentunya membutuhkan perhatian yang tinggi dalam melaksanakan beberapa langkah pembangunan, yakni dalam membangun komitmen antara pimpinan dan pegawai terkait program pembangunan ZI menuju WBK/WBBM, mengetahui dan melengkapi unsur-unsur komponen pengungkit dan komponen hasil dalam pembangunan ZI, serta membuat berbagai inovasi sebagai langkah perbaikan pelayanan publik dan pencegahan korupsi.

 

Penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi, M. Adnan yang dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja serta Ikrar Netralitas ASN pada Pemilu Tahun 2024 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi.

 

Dalam kegiatan ini turut hadir seluruh Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jambi, Pejabat Struktural Eselon III dan IV Kanwil Kemenkumham Jambi, kemudian seluruh Kepala UPT baik itu UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi, termasuk Kalapas Kuala Tungkal I Gusti Lanang ACP.

BACA LAINNYA  Malam Pergantian Tahun Baru 2024, Rumah Kito Resort Hotel Jambi By Wh Hadirkan Summer Beach Party !!

 

Selaku Kalapas Kuala Tungkal, Gusti menyampaikan bahwa Lapas Kuala Tungkal akan selalu berkomitmen dalam pencegahan korupsi melalui penguatan pengawasan dan bekerja secara akuntabel sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta terus mendorong agar seluruh jajaran di Lapas Kuala Tungkal dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan dan meraih predikat WBK sebagai target yang harus dicapai di Tahun 2024 ini.

 

“Pembangunan Zona Integritas merupakan hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh instansi pemerintah agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang berkualitas, ini merupakan hal yang perlu didasari oleh komitmen bersama yang kuat dari seluruh jajaran petugas Lapas Kuala Tungkal, mudah-mudahan Lapas Kuala Tungkal mampu meraih predikat WBK di tahun 2024”, lanjut Gusti. (doc. Humas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Survei Indikator: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat Jadi 76,4 Persen

Berita

Rice Yogina, Kader Perempuan Partai Amanat Nasional Provinsi Jambi, Memberikan Harapan Baru Untuk Pencapaian Kesetaraan Gender Khususnyadi Provinsi Jambi.

Berita

Bupati Pelepasan, Kontingen POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2022

Berita

Polresta Bandara Soekarno Hatta Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023

Berita

IWO Jambi dan Erni Medika Bagikan Ribuan Masker

Berita

Raih Juara 2 Kejuaraan Lomba Volly Kapolda Jambi, Kapolres Sarolangun: Kita Sudah Maksimal

Berita

Sekda Sudirman Pertegas Komitmen ASN Cegah Korupsi di Provinsi Jambi

Berita

Ini Lokasi Pos PAM dan Pelayanan Ops Ketupat Polres Muaro Jambi