2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Kota Jambi

Selasa, 12 April 2022 - 11:21 WIB

Kapolda Jambi Distribusikan Bantuan Kepada Masyarakat SAD

Bidik Indonesia News, Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mendistribusikan bantuan berupa alat tulis, mesin air dan roti kepada masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) yang tinggal di kawasan pemukiman SAD di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Pemberikan bantuan dari Kapolda Jambi tersebut dilakukan dalam rangka Orientasi Bintara Polri Rekrutmen Proaktif (Affirmative Action Sub Jalur Wilayah/Suku Pedalaman) Lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun ajaran 2021 yang diterima langsung para kepala rumah tangga SAD, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, di Jambi Selasa.

Para bintara muda asal SAD itu didampingi oleh Kapolsek Air Hitam Iptu Yurizal, Bhabinkamtibmas Brigadir Edi Suwasono serta disaksikan jenang SAD, Camat Air Hitam dan Kades Pematang Kabau menyerahkan bantuan itu kepada para kepala keluarga Suku Anak Dalam atau yang dikenal orang rimba.

BACA LAINNYA  Humas Polda Jambi Buka Gerai Vaksinasi untuk Pelaku Seni dan Entrepreneurship

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan bantuan paket sembako yang diberikan Kapolda Jambi itu yaitu berupa 100 Dus Roti/snack, 2 unit mesin air, dan 10 paket alat tulis.

 

Pembagian bantuan diberikan kepada enam kelompok masyarakat SAD, yaitu kelompok Doho (Bepayung ), Singosari ( Krcinto), Kutai (nangkus), Bukit Suban (Grip), Perumahan KTM (Bebayang), Selentik (Melayau Tua).

BACA LAINNYA  Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Dirlantas, Kabidkum, Kapolres Sarolangun dan Kapolres Tebo

 

Kabid Humas Polda Jambi menyampaikan bahwa masyarakat suku anak dalam di Kecamatan Air Hitam. sangat berterimakasih kepada bapak Kapolda Jambi yang telah peduli terhadap masyarakat SAD.

Kapolda Jambi juga berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat SAD terutama alat tulis bisa dimanfaatkan oleh anak-anak orang rimba agar mereka bisa juga merasakan pendidikan dan bermanfaat dibidang pendidikan khusus untuk anak SAD yang mendapatkan paket tersebut.

Sedangkan mesin air juga bisa dimanfaatkan mereka untuk bisa hidup lebih bersih dengan mengkonsumsi air bersih dan biskuit atau roti dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan gizi anak SAD. (Tim)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Wakapolda Jambi Pimpin Pelaksana Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022

Kota Jambi

Beri rasa aman dan nyaman saat beribadah, personil Koramil 09/Telanaipura lakukan penjagaan di Gereja Santo Gregorius Agung

Kota Jambi

Pekerja PT Angkasa Raya Tenggelam di Sungai Batanghari 

Kota Jambi

Jumlah Korban Pelaku Pedofilia Di Jambi Bertambah Jadi 30 Orang

Kota Jambi

Mayat Bayi Ditemukan Berjenis Kelamin Laki-laki di Desa Senaung

Kota Jambi

Menuju 2022 Bersinar, Sat Pol PP Kota Jambi Tes Urine Mendadak

Kota Jambi

Kebakaran Hanguskan 4 Rumah Warga di Mendahara

Kota Jambi

Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi, Mucikari Pasang Tarif 2,5 Juta Sekali Transaksi