Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 12 April 2022 - 11:21 WIB

Kapolda Jambi Distribusikan Bantuan Kepada Masyarakat SAD

Bidik Indonesia News, Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mendistribusikan bantuan berupa alat tulis, mesin air dan roti kepada masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) yang tinggal di kawasan pemukiman SAD di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Pemberikan bantuan dari Kapolda Jambi tersebut dilakukan dalam rangka Orientasi Bintara Polri Rekrutmen Proaktif (Affirmative Action Sub Jalur Wilayah/Suku Pedalaman) Lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun ajaran 2021 yang diterima langsung para kepala rumah tangga SAD, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, di Jambi Selasa.

Para bintara muda asal SAD itu didampingi oleh Kapolsek Air Hitam Iptu Yurizal, Bhabinkamtibmas Brigadir Edi Suwasono serta disaksikan jenang SAD, Camat Air Hitam dan Kades Pematang Kabau menyerahkan bantuan itu kepada para kepala keluarga Suku Anak Dalam atau yang dikenal orang rimba.

BACA LAINNYA  Danrem 042 Gapu, Dir Samapta Polda Jambi Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir di Kerinci 

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan bantuan paket sembako yang diberikan Kapolda Jambi itu yaitu berupa 100 Dus Roti/snack, 2 unit mesin air, dan 10 paket alat tulis.

 

Pembagian bantuan diberikan kepada enam kelompok masyarakat SAD, yaitu kelompok Doho (Bepayung ), Singosari ( Krcinto), Kutai (nangkus), Bukit Suban (Grip), Perumahan KTM (Bebayang), Selentik (Melayau Tua).

 

BACA LAINNYA  Berawal Dari Saling Ejek 2 Kelompok Remaja Terlibat Tawuran, 4 Diantaranya Ditetapkan Sebagai Tersangka

Kabid Humas Polda Jambi menyampaikan bahwa masyarakat suku anak dalam di Kecamatan Air Hitam. sangat berterimakasih kepada bapak Kapolda Jambi yang telah peduli terhadap masyarakat SAD.

Kapolda Jambi juga berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat SAD terutama alat tulis bisa dimanfaatkan oleh anak-anak orang rimba agar mereka bisa juga merasakan pendidikan dan bermanfaat dibidang pendidikan khusus untuk anak SAD yang mendapatkan paket tersebut.

Sedangkan mesin air juga bisa dimanfaatkan mereka untuk bisa hidup lebih bersih dengan mengkonsumsi air bersih dan biskuit atau roti dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan gizi anak SAD. (Tim)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Denpom II/2 Jambi Bersama Persik KCK Dan Staf Bagikan Bingkisan Di Hari Jumat Yang Penuh Berkah 

Berita

Hadiah Hut Bhayangkara 78, Dit resnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih. 

Berita

Mudik Lebaran 2023, Kapolda Jambi: Kedepankan Faktor Keselamatan Dalam Berkendara

Berita

Razia Barang – Barang Yang Dilarang, Lapas IIA Jambi Geledah Badan dan Barang di Blok Hunian

Berita

Kabar Cerai Kang Dedi Mulyadi dan Bupati Purwakarta, Ivan Wirata : Saya Doakan Yang Terbaik

Berita

Pencarian Hari Ketiga Dihentikan, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Esok Hari Terhadap Nelayan Jatuh ke Laut

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Sertijab Dirreskrimsus Polda Jambi 

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi, Resmikan Gedung Strategis