Polres Tanjab Barat bersama Pemkab Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar Kapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Satgas TPPO Bersama Instansi Terkait  Pengurus Pusat IWO Umumkan Kepengurusan Periode 2023-2028, Rumah Fatmawati Jadi Pilihan Tim Macan Polsek Jambi Selatan Bekuk Pelaku Percobaan Pemerkosaan Hingga Lukai Korbannya  5 Ton Air Bersih Kembali Disalurkan Sat Brimob Polda Jambi ke Desa Talang Kerinci 

Home / Berita

Selasa, 12 April 2022 - 11:21 WIB

Kapolda Jambi Distribusikan Bantuan Kepada Masyarakat SAD

Bidik Indonesia News, Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mendistribusikan bantuan berupa alat tulis, mesin air dan roti kepada masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) yang tinggal di kawasan pemukiman SAD di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Pemberikan bantuan dari Kapolda Jambi tersebut dilakukan dalam rangka Orientasi Bintara Polri Rekrutmen Proaktif (Affirmative Action Sub Jalur Wilayah/Suku Pedalaman) Lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun ajaran 2021 yang diterima langsung para kepala rumah tangga SAD, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, di Jambi Selasa.

Para bintara muda asal SAD itu didampingi oleh Kapolsek Air Hitam Iptu Yurizal, Bhabinkamtibmas Brigadir Edi Suwasono serta disaksikan jenang SAD, Camat Air Hitam dan Kades Pematang Kabau menyerahkan bantuan itu kepada para kepala keluarga Suku Anak Dalam atau yang dikenal orang rimba.

BACA LAINNYA  Dir Pol Airud Polda Jambi Sematkan 30 Personil Ditpolairud Menjadi Petugas Polisi RW

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan bantuan paket sembako yang diberikan Kapolda Jambi itu yaitu berupa 100 Dus Roti/snack, 2 unit mesin air, dan 10 paket alat tulis.

 

Pembagian bantuan diberikan kepada enam kelompok masyarakat SAD, yaitu kelompok Doho (Bepayung ), Singosari ( Krcinto), Kutai (nangkus), Bukit Suban (Grip), Perumahan KTM (Bebayang), Selentik (Melayau Tua).

 

BACA LAINNYA  Bocah 15 Tahun Tenggelam saat Mandi Berenang di Sungai Batang Tebo

Kabid Humas Polda Jambi menyampaikan bahwa masyarakat suku anak dalam di Kecamatan Air Hitam. sangat berterimakasih kepada bapak Kapolda Jambi yang telah peduli terhadap masyarakat SAD.

Kapolda Jambi juga berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat SAD terutama alat tulis bisa dimanfaatkan oleh anak-anak orang rimba agar mereka bisa juga merasakan pendidikan dan bermanfaat dibidang pendidikan khusus untuk anak SAD yang mendapatkan paket tersebut.

Sedangkan mesin air juga bisa dimanfaatkan mereka untuk bisa hidup lebih bersih dengan mengkonsumsi air bersih dan biskuit atau roti dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan gizi anak SAD. (Tim)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Cegah Omicron, Kapolri Minta Percepatan Booster Hingga Akselerasi Vaksinasi Lansia-Anak

Berita

Kebakaran Hanguskan 4 Rumah Warga di Mendahara

Berita

Babinkamtibmas Desa Rantau Panjang Cek Ketersedian Minyak Goreng Menjelang Lebaran 1443 H

Berita

Buntut Kejadian di Bandara, Kuasa Hukum Minta Polresta Jambi Tindaklanjuti Laporan Kliennya

Berita

Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Mudusnya

Berita

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Tetap Divonis Mati!

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Ketua Umum Pengurus Pusat PPM

Berita

Ombudsman Jambi: Penilaian Pelayanan Publik 2023, Kita Berharap Masyarakat Ikut Andil