Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 12 April 2022 - 11:21 WIB

Kapolda Jambi Distribusikan Bantuan Kepada Masyarakat SAD

Bidik Indonesia News, Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mendistribusikan bantuan berupa alat tulis, mesin air dan roti kepada masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) yang tinggal di kawasan pemukiman SAD di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Pemberikan bantuan dari Kapolda Jambi tersebut dilakukan dalam rangka Orientasi Bintara Polri Rekrutmen Proaktif (Affirmative Action Sub Jalur Wilayah/Suku Pedalaman) Lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun ajaran 2021 yang diterima langsung para kepala rumah tangga SAD, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, di Jambi Selasa.

Para bintara muda asal SAD itu didampingi oleh Kapolsek Air Hitam Iptu Yurizal, Bhabinkamtibmas Brigadir Edi Suwasono serta disaksikan jenang SAD, Camat Air Hitam dan Kades Pematang Kabau menyerahkan bantuan itu kepada para kepala keluarga Suku Anak Dalam atau yang dikenal orang rimba.

BACA LAINNYA  Ojk Dorong Penerapan Tata Kelola Digital Di Sektor Jasa Keuangan

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan bantuan paket sembako yang diberikan Kapolda Jambi itu yaitu berupa 100 Dus Roti/snack, 2 unit mesin air, dan 10 paket alat tulis.

 

Pembagian bantuan diberikan kepada enam kelompok masyarakat SAD, yaitu kelompok Doho (Bepayung ), Singosari ( Krcinto), Kutai (nangkus), Bukit Suban (Grip), Perumahan KTM (Bebayang), Selentik (Melayau Tua).

 

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Buka Rakernis Bidang Propam T.A 2022

Kabid Humas Polda Jambi menyampaikan bahwa masyarakat suku anak dalam di Kecamatan Air Hitam. sangat berterimakasih kepada bapak Kapolda Jambi yang telah peduli terhadap masyarakat SAD.

Kapolda Jambi juga berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat SAD terutama alat tulis bisa dimanfaatkan oleh anak-anak orang rimba agar mereka bisa juga merasakan pendidikan dan bermanfaat dibidang pendidikan khusus untuk anak SAD yang mendapatkan paket tersebut.

Sedangkan mesin air juga bisa dimanfaatkan mereka untuk bisa hidup lebih bersih dengan mengkonsumsi air bersih dan biskuit atau roti dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan gizi anak SAD. (Tim)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Al Haris Hadiri Malam Puncak Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Berita

Tahun 2022, Polres Tanjabbar Tangani 214 Laporan Polisi dan Didominasi Kasus Curhat

Berita

Atlet Club Unja Taekwondo Academy Raih Prestasi Gemilang pada Jambi Championship 2 

Berita

Sekdakab Tanjab Barat Pimpin Pengambilan Sumpah/Janji 164 PNS

Berita

Luncurkan Grand Filano, Berikut Keunggulan Produk Terbaru Yamaha

Berita

Wakapolresta Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Keselamatan Siginjai 2024.

Berita

Kodim 0416/Bute Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir

Berita

Tindak Tegas Pelaku PETI, Polres Sarolangun Turut Amankan Satu Alat Berat