Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 12 April 2022 - 11:21 WIB

Kapolda Jambi Distribusikan Bantuan Kepada Masyarakat SAD

Bidik Indonesia News, Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mendistribusikan bantuan berupa alat tulis, mesin air dan roti kepada masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) yang tinggal di kawasan pemukiman SAD di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Pemberikan bantuan dari Kapolda Jambi tersebut dilakukan dalam rangka Orientasi Bintara Polri Rekrutmen Proaktif (Affirmative Action Sub Jalur Wilayah/Suku Pedalaman) Lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun ajaran 2021 yang diterima langsung para kepala rumah tangga SAD, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, di Jambi Selasa.

Para bintara muda asal SAD itu didampingi oleh Kapolsek Air Hitam Iptu Yurizal, Bhabinkamtibmas Brigadir Edi Suwasono serta disaksikan jenang SAD, Camat Air Hitam dan Kades Pematang Kabau menyerahkan bantuan itu kepada para kepala keluarga Suku Anak Dalam atau yang dikenal orang rimba.

BACA LAINNYA  Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan bantuan paket sembako yang diberikan Kapolda Jambi itu yaitu berupa 100 Dus Roti/snack, 2 unit mesin air, dan 10 paket alat tulis.

 

Pembagian bantuan diberikan kepada enam kelompok masyarakat SAD, yaitu kelompok Doho (Bepayung ), Singosari ( Krcinto), Kutai (nangkus), Bukit Suban (Grip), Perumahan KTM (Bebayang), Selentik (Melayau Tua).

 

BACA LAINNYA  Tergiur Diupah Besar, Ari Beserta 17 Paket Sabu Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Kabid Humas Polda Jambi menyampaikan bahwa masyarakat suku anak dalam di Kecamatan Air Hitam. sangat berterimakasih kepada bapak Kapolda Jambi yang telah peduli terhadap masyarakat SAD.

Kapolda Jambi juga berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat SAD terutama alat tulis bisa dimanfaatkan oleh anak-anak orang rimba agar mereka bisa juga merasakan pendidikan dan bermanfaat dibidang pendidikan khusus untuk anak SAD yang mendapatkan paket tersebut.

Sedangkan mesin air juga bisa dimanfaatkan mereka untuk bisa hidup lebih bersih dengan mengkonsumsi air bersih dan biskuit atau roti dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan gizi anak SAD. (Tim)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Tetapkan 37 Orang Sebagai Tersangka TPPO, Satu Diantaranya Dari Kerinci Dengan Modus Kerja Diluar Neger

Berita

Indosat akan Menambah Jaringan 4G di Daerah Muara Bungo hingga Kerinci

Berita

Kabur Ke Jambi, Spesialis Curanmor Di Masjid Antar Provinsi Diringkus Polisi

Berita

Pj Bupati Terima Audensi Pekat Ib Kab. OKU Baturaja,

Berita

Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Berita

Jelang Nataru, Kapolda Jambi Perintahkan Jajaran Pantau Stok Bahan Pokok

Berita

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Sekolah

Berita

Geger, Warga Bajubang Meninggal Dunia Saat Mancing di KM 39 Mestong