Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 7 Februari 2023 - 11:06 WIB

Kapolda Jambi Pimpin Langsung Upacara Diktuk Bintara Polri Gelombang I Tahun 2023

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin langsung Upacara Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang I tahun anggaran 2023 bertempat di Sekolah Polisi Negara Polda Jambi, Selasa (7/2/23).

 

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono membacakan amanat Kalemdik Polri Komjen Pol Prof DR H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.

 

Pada kesempatan ini, atas nama pribadi dan selaku kepala lembaga pendidikan dan pelatihan polri, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan

menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan bintara dan tamtama polri gelombang i tahun anggaran 2023.

 

” Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan polri, tempat para peserta didik sekalian akan di didik, ditempa dan dilatih untuk menjadi insan Tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik,” ujarnya.

 

Keberhasilan yang telah saudara raih ini, merupakan berkah dan karunia dari tuhan yang maha esa, serta hasil dari perjuangan panjang dan buah dari ketekunan, keuletan, dan kesungguhan saudara, yang juga tentunya tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua dan keluarga, oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan berlatih menjadi polisi sejati.

BACA LAINNYA  Haji Maop Menang di Sejumlah TPS Aceh Timur

 

” Bulatkan tekad bahwa kalian dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, buat bangga keluarga dan negara bahwa kalian bisa,” lanjutnya.

Dijelaskan Kalemdik Polri, program pendidikan pembentukan bintara dan tamtama polri pada tahun anggaran 2023 diselenggarakan dalam 2 (dua) gelombang dengan lama pendidikan selama 5 (lima) bulan.

 

” Gelombang I yang dibuka pada hari ini, diselenggarakan secara serentak di sepolwan, pusdik Brimob dan pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di 31 sekolah polisi negara polda dengan jumlah peserta didik sebanyak 9.112 orang,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono turut menyampaikan bahwa saat ini di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi sebanyak 142 Calon Bintara Remaja yang akan mengikuti pendidikan, yang mana adik-adik sekalian adalah orang-orang yang terpilih untuk mengabdikan diri nantinya ke masyarakat.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Harap Proses Pengurusan PI Lebih Cepat

 

” Saya berpesan, ikuti pendidikan dengan baik dan tanamkan dalam diri bahwa saat bertugas nantinya bisa menjalankan tugas pokok Polri dengan baik, ” ungkapnya.

 

Tidak hanya itu saja, Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengingatkan kepada para Calon Bintara Remaja Polda Jambi nantinya mempersiapkan diri sesuai kebijakan Kapolri dalam transformasi Polri yang presisi.

 

” Pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul di era Polisi yang mampu menjawab tantangan di era digital dan harapan masyarakat yang semakin tinggi terhadap Polisi, ” lanjutnya.

 

Semoga adik-adik Calon Bintara Remaja Polda Jambi yang akan melaksanakan pendidikan bisa melewatinya dengan baik dan saat lulus bisa mengabdi untuk Bangsa, Negara serta Masyarakat sesuai dengan tugas pokok Polri.

 

” Jaga kesehatan, jaga kekompakan, serta jaga nama baik keluarga, serta nama institusi Polri, ” pungkas Kapolda. (Syah)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kalapas Kelas IIA Jambi Dijabat Plt Junaidi Rison, Emmanuel Harefa Masuki Masa Purna Tugas 

Berita

Jabat Sebagai Danrem Ini Profil Kolonel Inf Rachmad Yang Pernah Berdinas Raider 142 KJ

Berita

Kemenkumham Dukung Pengungkapan Kasus Narkoba yang Diduga Libatkan Petugas Lapas Jambi

Berita

Polres Aceh Timur Gelar Latpraops Mantap Brata Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Berita

Kunjungi Perusahaan Transportir, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat dan Perusahaan Lain Wajib Ditiru

Berita

RSUD Raden Mataher Akan Jadi RS Pendidikan Dokter Spesialis Paru

Berita

Jalin Silaturahmi, Kapolda Jambi Kunjungi Kantor BNNP Jambi

Berita

Sambut Ketua KNPI Terpilih, Bupati Minta Segera Laksanakan Pelantikan.