Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 12 Desember 2023 - 16:55 WIB

Kapolda Sumsel Dihadiahi Lima Rekor Muri Dalam Penanganan Berbagai Kasus, Ini Rinciannya

SUMSEL – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) dihadiahi Lima rekor Muri (Musium Rekor Indonesia) atas keberhasilannya dalam penanganan berbagai kasus.

Pemberian Rekor Muri tersebut diberikan langsung kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang disampaikan langsung oleh Founder Of Muri, Jaya Suprana, Senin (11/12/2023).

Untuk Lima Rekor Muri tersebut diberikan atas penanganan kasus melalui Pengaduan terbanyak melalui Kanal Bantuan Polisi (WhatsApp berbasis API-25.297 aduan) di Wilayah Polda Sumsel.

Disampaikan Jaya Suprana, ini kita berikan sebagai bentuk apresiasi atas hasil kerja Polda Sumsel, Muri mengapresiasi dan mencatatnya sebagai rekor Indonesia.

Untuk diketahui, Penghargaan untuk Kapolda Sumsel adalah sebagai berikut :

1. Dari Kepala BKKBN berupa BKKBN AWARD atas Prestasi Polda Sumsel sebagai Polda Ramah/Peduli Stunting.

2. Penghargaan MURI atas Rekor Aplikasi Bantuan Polisi melalui Aplikasi Whatsapp dengan jumlah laporan terbanyak.

BACA LAINNYA  Ketua SMSI Jambi Mukhtadi Putranusa Terima Penghargaan 'Press Card Number One' di Puncak Hari Pers Nasional (HPN) Medan

3. Penghargaan MURI atas Rekor Pengungkapan dan Penanganan kasus bahan bakar minyak dengan barang bukti terbesar.

4. Rekor MURI atas Rekor Penanganan Kasus Illegal Logging terbanyak.

5. Penghargaan dari pencatat Prestasi Polisi selebriti berupa POLIS AWARD 2023 kategori KAPOLDA INSPIRARIF DAN NOVATIF BERPRESTASI atau KAPOLDA SAHABAT ANAK atas prestasi berbagai kasus di Polda Sumsel termasuk penuntasan kasus terhadap anak di Wilayah Hukum Polda Sumsel yang berhasil direspon cepat dan diusut tuntas.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengucapkan terima kasih atas pencatatan rekor yang dilakukan oleh Muri.

” Penghargaan tersebut dipastikan akan menjadi semangat Polda Sumsel dan jajaran dalam melayani masyarakat lebih baik lagi, baik dalam hal penanganan kasus kekerasan terhadap anak, permasalahan stunting dan juga kasus menonjol lainnya,” ujarnya saat dihubungi media ini, Selasa (12/12/23).

BACA LAINNYA  1 Unit Rumah Permanen Dilalap Sijago Merah, 6 Unit Armada Dikerahkan

Ditambahkan Jenderal Bintang Dua tersebut, Pencatatan rekor Muri ini akan kita jadikan sebagai semangat melangkah ke depan dalam melayani masyarakat demi terciptanya kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah, tentunya rekor Muri yang diberikan tidak lepas dari peran seluruh personel dan polres jajaran yang terus mengabdikan diri untuk masyarakat, dan bertindak professional dalam bertugas.

” Tentunya kita tidak merasa puas dengan apa yang kita peroleh, akan tetapi dengan Apresiasi dan penghargaan yang kita peroleh ini bisa menjadi penyemangat bagi kita untuk melaksanakan tugas dan memberikan yang terbaik dalam mengayomi, melindungi, melayani masyarakat, ” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kepedulian Polri, 12.000 Paket Sembako Didistribusikan Polda Jambi Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Berita

Polres Muaro Jambi Turunkan Personel Pengamanan Tempat Wisata Selama Hari Raya Idul Fitri

Berita

Haji Maop Menang di Sejumlah TPS Aceh Timur

Berita

Panwaslu Kecamatan Bahar Selatan Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Calon Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PPKD)

Berita

Angkutan Batubara Kembali Beroperasi, Puluhan Personil Ditlantas dan Satlantas Jajaran Polda Jambi Disiagakan 

Berita

Cegah Keluar Dari Register, Dirlantas Polda Jambi Himbau Masyarakat Jangan Menunggak Kendaraan Hingga 2 Tahun

Berita

Peringatan HAORNAS ke 40, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan kepada 16 Personel Satbrimob

Berita

Pimpin Kenaikan Pangkat Pengabdian Irwasda, Kapolda Jambi : Tidak Semua Bisa Mendapatkan Ini