Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 21 Januari 2024 - 17:44 WIB

Kapolda Sumsel Sempatkan Ajak Anak Buah Ngopi Pagi di JSC Palembang Sambil Kontrol Wilayah

PALEMBANG — Polri dituntut selalu hadir ditengah aktifitas masyarakat. Dan bagi institusi kepolisian sendiri, kapanpun dan dimanapun, petugas kepolisian tetap hadir memberikan pelayanan dan pengamanan dimasyarakat.

 

Begitupun di jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Petugas selalu hadir memberikan pelayanan dan memberi rasa aman ditengah masyarakat.

 

Personel jajaran Polrestabes Palembang, dikejutkan hadirnya pimpinan saat menjalankan tugas menjaga mengamankan serta memastikan aktifitas masyarakat berjalan dengan tertib dan nyaman.

 

Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo yang sengaja berkeliling kontrol wilayah, menyambangi anak buah yang sedang bekerja melayani masyarakat.

 

Pucuk pimpinan Polda Sumsel tersebut mengajak ngopi dan ngobrol santai bersama personel jajaran Polrestabes di warung kaki lima disekitaran kompleks Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang, pada Minggu (21/1/2024)

BACA LAINNYA  10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

 

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan pihaknya mengaku sedang memantau wilayah dan sengaja ngajak ngopi pagi bersama personel patroli dijajaran Polrestabes Palembang.

 

“Tadi pagi saya kontrol, mengecek petugas patroli dari Polrestabes dan Polsek Seberang Ulu 1. Saya memastikan personel hadir di masyarakat, memberikan pelayanan dan rasa aman untuk masyarakat,” ujar Rachmad Wibowo.

 

Sosok yang dikenal dekat dengan anak buah tersebut memberikan wejangan dan apresiasi penampilan anak buahnya dilapangan yang dinilainya sudah bagus dengan perlengkapannya.

 

“Sudah bagus, mereka sudah menggunakan rompi, menggunakan kendaraan patroli yang siap melayani, dan menggunakan alat komunikasi HT Motorolla,” ucap mantan Kapolda Jambi ini.

 

BACA LAINNYA  Konami Minta Kejati Jambi Panggil dan Periksa Kadis PUPR Sungaipenuh dan Pihak Terkait, Soal Rehab Jalan dan Belanja Pembangunan Gedung

Dirinya juga menilai ploting lokasi patroli dan waktu patroli sudah tepat sesuai dinamika dimasyarakat.

 

“Plotingnya patrolinya sudah tepat menyesuaikan dengan aktifitas masyarakat dan saya cek untuk pembagian patroli beat juga sudah ada,” tuturnya.

 

Tidak hanya ke personel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga mengecek kendaraan patroli yang digunakan mendukung kegiatan operasional.

 

“Kendaraan sudah siap mendukung pelaksanaan tugas, itu tandanya pemeliharaan dan perawatan sudah dilaksanakan. Sudah berjalan baik,” ungkapnya.

 

Kapolda menyebut, pihak berpesan kepada semua personel agar senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

 

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, lakukan setiap penugasan secara profesional dan humanis,” tandasnya. (*)

 

Sumber : Indodaily

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ditlantas Polda Jambi Peduli Bagikan Puluhan Paket Sembako Bapokting Untuk Masyarakat Kurang Mampu 

Berita

Koti MPC Pemuda Pancasila Kota Jambi di Lantik Komandan Koti MPW, Burharuddin : Koti Harus Memahami Tugasnya

Berita

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Turut Meriahkan Pekan Raya Merakyat dengan Buka UMKM 

Berita

Tinjau Command Center, Kapolri Pastikan Pengamanan KTT G-20 

Berita

Ayo Ikuti Blu Cru Riding Experience Khusus Untuk Pengguna Yamaha R15 & R25 di Jambi 

Berita

Caleg DPRA Kak Iin Unggul Sementara Raih Suara 15.751 Suara Di Dapil 6 Aceh Timur 

Berita

Gunakan Rubber Boat, Personil Ditpolairud dan Brimob Polda Jambi Bagikan 500 Paket Makanan Untuk Masyarakat

Berita

Polres Kerinci Bersama PD IWO Kerinci-Sungaipenuh Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama