Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 8 Mei 2024 - 10:25 WIB

Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Anggota Kodim 0416/Bute Lakukan Pelatihan Pembuatan Tempe

Bungo – Anggota Makodim 0416/Bute melakukan pelatihan pembuatan tempe yang diadakan di Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam proses pembuatan tempe, salah satu produk unggulan di wilayah tersebut.

 

Dalam hal ini, setiap staf diminta untuk mengirimkan dua orang perwakilan dari masing-masing bagian. Demikian juga, masing-masing Koramil diminta untuk mengirimkan dua orang perwakilan untuk mengikuti pelatihan tersebut.

BACA LAINNYA  KaKanwil Kemenkumham Jambi Sambut Kunker Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi

 

Dengan semangat belajar yang tinggi, anggota Makodim 0416/Bute mengikuti setiap tahap pelatihan dengan antusiasme. Mereka belajar tentang proses seleksi bahan baku, teknik fermentasi, hingga strategi pemasaran tempe yang efektif.

 

Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han, Dandim 0416/Bute, menyatakan pentingnya partisipasi anggota Makodim dalam pelatihan ini. “Kami mengutamakan peningkatan pengetahuan dan keterampilan anggota kami untuk mendukung pengembangan ekonomi lokal, termasuk di sektor pertanian dan pangan,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Sat Brimob Polda Jambi Sembelih 22 Hewan Qurban, Satu Diantaranya dari Gubernur Jambi 

 

Selain memberikan kontribusi pada peningkatan produksi tempe berkualitas tinggi, pelatihan ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam mendukung pembangunan wilayah yang berkelanjutan.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PPK Kecamatan Idi Tunong Aceh Timur Sudah Selesai Dan Rampung Pleno 

Berita

Aan Setiawan, Personil Basarnas Jambi Yang Pertama Kali Tiba Di Lokasi Heli Mendarat Darurat Di Kerinci

Berita

Wujud Sinergitas, Kapolda Jambi Hadiri Upacara Sertijab Danyonif Raider 142 KJ

Berita

Tim Medis Polres Muaro Jambi Cek Kesehatan Pendamping Kafilah MTQ Ke 51 Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Elok Nian! Kanwil Kemenkumham Jambi Sabet Penghargaan Satker Nilai IKPA dan Laporan Keuangan T.A 2022 Terbaik Kategori Pagu Sedang

Berita

Wagub Sani Apresiasi Expo dan Gelar Karya P5 Di SMK N 1 Bungo

Berita

Datangi Pihak Keluarga Tersandung Kasus di Malaysia, Ditreskrimsus Minta Keluarga Tenang 

Berita

Dandim 0415/Jambi, Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman