Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Daerah

Jumat, 1 Maret 2024 - 21:30 WIB

Kapolres Aceh Timur Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu Tingkat Kabupaten Aceh timur 

Aceh Timur – Pasca pemilu serentak 14 Februari 2024 diseluruh Indonesia terhitung enam belas hari KIP Aceh Timur menggelar Rapat Pleno terbuka .

 

Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka untuk merekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat Kabupaten Aceh Timur dalam Pemilihan Umum 2024.

 

Acara berlangsung Hotel Royal IDI Kabupaten Aceh Timur Jum’at ,1/3/2024 .

 

Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Aceh Timur Ir Mahyudin,Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru S.I.K Kodim 0104 Aceh Timur Wakapolres Aceh Timur , Kabag Ops Polres Aceh Timur Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur Yusri beserta komisioner, Ketua Bawaslu Kabupaten Aceh Timur Muhammad Ali beserta komisioner, kepala Kajari Aceh Timur Kepala Kesbangpol Aceh timur Ketua PPK beserta anggota se-Kabupaten Aceh Timur perwakilan PPS se-Kabupaten Aceh timur para saksi paslon Capres dan Cawapres, para saksi partai politik, para saksi DPD RI se-Kabupaten Aceh Timur dan insan pers media cetak, elektronik TV. dan online.

BACA LAINNYA  Safari ke Desa Sungai Duren, Ivan Wirata Jumpai Penjual Es Krim Berjuang Untuk Pendidikan Anak

 

Ketua KIP Aceh Timur Yusri membacakan tata tertib acara dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta. Tata tertib tersebut mencakup persyaratan bagi saksi untuk membawa surat mandat, penggunaan mode silent pada HP, penggunaan tanda pengenal oleh peserta rapat, kewenangan saksi dan Bawaslu untuk mengajukan keberatan setelah izin dari pimpinan rapat, larangan interupsi selama pembacaan hasil rapat pleno terbuka oleh penyelenggara, serta ancaman teguran dan pengusiran bagi peserta rapat yang tidak tertib.

 

Ketua Bawaslu Muhammad Ali menyatakan kesiapan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya. Ia menekankan kepada anggota untuk evaluasi terhadap peristiwa yang terjadi di lapangan, dan memberikan peningkatan kemampuan SDM, dan pelaksanaan bimbingan teknis bagi petugas lapangan. Muhammad Ali juga mengatakan Pemilu sudah selesai dan kita masih ada tahapan berikut nya yaitu pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah .

BACA LAINNYA  Kapolres Bungo Hadiri Tabligh Akbar Bersama Forkopimda

 

PJ Bupati Aceh Timur Ir Mahyudin dalam sambutannya mengapresiasi semua pihak yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Ia juga mengucapkan terima kasih khusus kepada Kapolres Aceh Timur atas kontribusinya dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalannya pemilu.

 

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara di Tingkat Kabupaten Aceh Timur Semoga proses berjalan dengan lancar dan Aman adil demi kepentingan bersama

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Daerah

Ciptakan Generasi Muda Bebas Korupsi, Kajari Berikan Edukasi ke Pelajar SMA Negeri 1 Tanjabbar

Daerah

Bupati Berikan Reward Target Realisasi PBB-P2 Tertinggi

Daerah

Gubernur Al Haris Kenalkan Wisata Mangrove Tungkal ke Menteri Sandiaga Uno

Berita

Temukan Sekolah Rusak di Senyerang, Anwar Sadat : Kita Akan Data Keliling Kecamatan

Daerah

Angkutan Barang Diatas 8 Ton Dilarang Masuk Kota Tungkal

Daerah

Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan Di Lubuk Larangan

Berita

TMMD Ke – 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Di Buka

Berita

Perkuat Organisasi, Pemuda Perindo Jambi Lakukan Roadshow Ke Daerah