Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Peristiwa

Minggu, 12 Maret 2023 - 18:46 WIB

RSUD Raden Mattaher Sukses Gelar Forum Perangkat RSU Daerah se Provinsi Jambi 

JAMBI- Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Provinsi Jambi sukses menggelar Forum Perangkat Daerah RSUD se provinsi jambi oleh yang mengangkat tema Optimalisasi Transformasi Layanan, Rujukan Jantung Terpadu, Kanker, Stroke dan Uronefro, menuju Jambi Mantap.

 

Forum ini dilaksanakan di Hotel Aston Jambi, Kamis 9 Maret 2023.

 

Dalam sambutannya, Direktur RSUD RM Provinsi Jambi, dr. Herlambang, Sp.OG-KFM mengatakan, forum ini untuk mengejawantahkan visi Jambi Mantap 2024 Gubernur Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H dan Wagub Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, dalam penyelerasan program RS di Provinsi Jambi.

 

Kegiatan pun juga menjadi sarana efektif dalam memperkuat dan menyelaraskan kerjasama OPD dan partisipasi masyarakat.

BACA LAINNYA  Krisis Air Bersih, 9 Ton Air di Suplly Polda Jambi ke Warga Seberang

 

“Sejak tahun ini kami berfokus pemenuhan SDM kesehatan dan sarana prasarana,” terang Direktur RSUD RM Provinsi Jambi, dr. Herlambang, Sp.OG-KFM pada Kamis, 9 Maret 2023.

 

Wadir RSUD RM Provinsi Jambi, dr. Anton Trihartanto, Sp.B mengatakan, sejak tahun 2022 pihaknya telah berfokus pencapaian layanan  Rujukan Jantung Terpadu, Kanker, Stroke dan Uronefro, adalah mempromosikan salah satu pilar dari 10 pilar reformasi layanan kesehatan yang dimiliki Kementerian Kesehatan.

 

“Bahkan tahun ini kami tengah membangun fasilitas sarpras bagi layanan rujukan jantung terpadu, bedah terbuka kardiovaskular, karena sebelumnya tindakan jantung masih terbatas. RSUD RM berkomitmen membangun sektor kesehatan di Provinsi Jambi. Sesuai harapan pak gubernur semua pasien di Provinsi Jambi, tidak ada lagi yang dirujuk keluar dari Provinsi Jambi,” kata Wadir RSUD RM Provinsi Jambi, dr. Anton Trihartanto.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi Terima Kunjungan Para Dokter Spesialis RSUD Raden Mataher 

 

Sementara, Kabid Layanan Kesehatan Dinkes Provinsi Jambi, dr. Dewi Lestari, M.M menambahkan, bagi RS di Provinsi Jambi pihaknya berperan dalam melakukan pembinaan dan koordinasi dalam impelementasi layanan kesehatan. Keberadaan RSUD RM saat ini menjadi RS utama bagi seluruh rujukan RS di Provinsi Jambi.

 

“Sehingga kedepan RSUD RM dapat terus meningkatkan kualitas SDM kesehatan dan layanan. Bahkan untuk layanan Rujukan Jantung Terpadu, Kanker, Stroke dan Uronefro RSUD RM menjadi rujukan utama,” pungkasnya. *

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Terkait Kerusakan Jalan Sebabkan Macet, BPJN Gerak Cepat Tangani Perbaikan Berlubang

Peristiwa

Viral Emak Emak Panjat Tower Provider di Indra Makmu Aceh Timur, Berhasil di Evakuasi oleh Polisi bersama TNI dan Warga

Peristiwa

Musibah Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Desa Karya Maju Pengabuan

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri di Lapangan Mapolda Jambi

Peristiwa

Team Hunter Reborn Presisi Polrestabes Palembang Polda Sumsel Selamatkan Warga Yang Coba Bunuh Diri

Berita

Satu dari Tiga Korban Lakalantas di Sungai Nibung Meninggal Dunia

Peristiwa

Peringatan Hari Ibu, Irjen Pol Rusdi Hartono : Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

Peristiwa

Evakuasi Warga Yang Sakit Terdampak Banjir di Kerinci, Satbrimob Polda Jambi Turut Berikan Bantuan Sembako