Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 11 Desember 2021 - 10:41 WIB

Kapolres Datangi Keluarga Tak Mampu Yang Belum Di Vaksin

Bidik Indonesia News , BUNGO – Sikap mempuni, mengayomi dan lebih bermasyarakat seperti slogan Polisi Membumi yang di cetuskan AKBP Guntur Saputro patut di contoh yang mana dalam kesehariannya bertugas selalu dekat dan membantu masyarakat.

 

Kali ini AKBP Guntur Saputro menjabat sebagai Kapolres Bungo yang mana saat mengetahui ada satu keluarga yang tinggal di gubuk reot ukuran 3×3 dirinya langsung datangi rumah Windra (42) di jalan Raden Mattaher, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo sekaligus berikan vaksinasi.

 

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Resort Kabupaten Bungo tersebut mendengar masih ada satu keluarga yang belum di vaksinasi bahkan tinggal di rumah yang tidak layak huni.

 

Dikatakan mantan Kapolres Tanjab Barat dan Koorspri Kapolda Jambi tersebut bahwa hatinya sangat tersentuh melihat kondisi kehidupan keluarga ini. Apalagi mereka hidup digubuk yang tidak layak huni sungguh tak kuat melihat kondisi mereka.

 

” Saya hadir bersama petugas vaksinator untuk memvaksinasi satu keluarga ini dan melihat langsung kondisi kediaman keluarga Windra yang mememiliki satu istri dan enam orang anak tersebut, ” ujar Kapolres.

BACA LAINNYA  Menjaga Alam Untuk Masa Depan Polres Aceh Timur Ikuti Penanaman Sepuluh Juta Pohon  

 

Untuk tahap awal ini selesai di vaksin, kita akan alirkan listrik kerumah tersebut, karena selama ini mereka tidak hidup tanpa aliran listrik, dan hanya lampu biasa, selain memasukkan aliran listrik, rencana rumah tempat dia tinggal juga akan direhab biar lebih layak dari sekarang.

 

” Sungguh tidak layak satu keluarga tinggal di rumah sekecil ini, dengan kondisi memprihatinkan dan sarana MCK tidak ada,” lanjutnya.

 

Dijelaskan alumni Akpol angkatan 2001 tersebut, memang beliau ini hanya menumpang di tanah orang, jadi mungkin kalau dibangun rumah yang agak bagus disini agak kesulitan. Tapi setidaknya nanti akan direhab lebih layak dari sekarang.

 

Kita ketahui, Windra merupakan suami termasuk pria yang tangguh dan hebat. Karena ia tidak pernah mengeluh dengan kondisi dirasakan. Bahkan tak pernah meminta ataupun menyuruh anak isterinya mengemis dijalanan, apapun yang didapat, harus dinikmati.

 

Ditambahkan AKBP Guntur, semua anak Windra tak ada yang putus sekolah. Windra memiliki enam orang anak. Anak paling tua berusia 17 tahun yang saat ini bekerja disebuah bengkel. Yang kedua masih sekolah kelas IX, anak ketiga dan keempat masih SD dan anak kelima dan enam belum sekolah,” tambahnya.

BACA LAINNYA  Kapolres Muaro Jambi jadi Narasumber Gebyar Denma Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi

 

Setelah kita hadir dan melihat langsung kondisi keluarga Windra dan melihat dari potensi anak dari mas Windra ini, dirinya akan melatih untuk masuk bergabung dengan Polri.

 

“Kalau dilihat, postur tubuh pas. Tinggal dibina saja. Mudah-mudahan bisa lolos jadi Polwan,” tutup AKBP Guntur Saputro.

 

Sementara itu, Windra mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro karena telah berkunjung ke gubuk kami dan membawa petugas vaksinator untuk kami sekeluarga di vaksin.

 

” Alhamdulillah pasca disambangi dan dengar keluhannya Rumah reot keluarga kami saat ini direhab dan rumah kami juga saat ini telah teraliri listrik,” ujarnya.

 

Kami juga sekeluarga juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pak Kapolres apalagi kedepannya salah satu putri kami Dea di edukasi Kapolres untuk dibina khusus persiapan daftar Polwan, tutupnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ruang Dapur SDN Pasar Terusan Disulap Menjadi Ruang Guru, Kepsek : Beberapa Kali Diajukan, Namun Hasilnya Nihil

Berita

Polda Jambi Gelar Sidang Terbuka Penetapan Pelaksanaan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri, Ini Hasilnya

Berita

Kronologis Lakalantas Honda Beat VS Dump Truck di Teluk Nilau 

Berita

Kapolsek Jelutung Turun Langsung Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Inflasi Kenaikan BBM

Berita

Budiman Busro Meninjau Rencana Lokasi Jembatan Desa Seponjen.

Berita

Kantor Sar Jambi Kukuhkan Saka Sar Kwartir Daerah Jambi

Berita

Kapolres Tanjab Babrat Pimpin Sertijab Wakapolres dan 2 Kasat

Berita

Usai Lakukan Pemantauan Situasi TPS, Dir Polairud dan Dir Binmas Polda Jambi Sambangi Mako Satpolairud Polres Tanjab Timur