Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 25 November 2023 - 10:49 WIB

Kapolres Sarolangun Pimpin Langsung Apel Kebangsaan dan Deklarasi Wujudkan Pemilu Aman, Damai, Sejuk, dan Bermartabat

SAROLANGUN – Dalam rangka mewujudkan Pemilu yang Damai, aman, sejuk, dan Bermartabat tahun 2024, Polres Sarolangun menggelar apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai bertempat di Lapangan Apel Polres Sarolangun, Sabtu (25/11/23).

 

Apel Kebangsaan dipimpin langsung Kapolres Sarolangun, AKBP Imam Rachman, S.IK didampingi Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc.

 

Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun, Kepala Kejaksaan Sarolangun, Ketua Pengadilan Agama Sarolangun, Sekda Kabupaten Sarolangun, Pabung Kodim 0420 Sarko, Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Sarolangun, Ketua dan Pimpinan Bawaslu Kabupaten Sarolangun, PJU Polres Sarolangun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda Kabupaten Sarolangun, Para Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Sarolangun, Para Relawan dan Simpatisan Parpol Capres dan Cawapres, serta Gabungan Personel Pokdar Kamtibmas, OKP/ Ormas, Calon Legislatif / Kader Parpol dari tiap-tiap Parpol , Personel Satpol-PP, Personel Dishub, Personel BPBD, Personel Damkar dan Personel Senkom Pemkab Sarolangun.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman menyampaikan bahwa hari ini kita semua menikmati hidup di Negara Indonesia, negara yang dibangun atas dasar kesepakatan para pendiri Bangsa, diatas keberagaman Suku Bangsa, Ras dan Agama yang berkomitmen untuk mewujudkan bangsa yang besar dibawah Naungan Pancasila.

 

Kondisi Persatuan bangsa Indonesia selalu menghadapi tantangan, salah satu tantangan nyata yang kita hadapi adalah Potensi Perpecahan di saat kita berada dalam suasana Kontestasi Pemilu. fakta dari Pemilu-pemilu sebelumnya, menunjukkan kepada kita bahwa Fenomena Hoax, Politik Identitasdan Politik Adu Domba masih menjadi tantangan dan selalu mewarnai dalam setiap hingga saat ini Kontestasi Politik.

BACA LAINNYA  M. Adnan Resmi Pimpin Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi

 

Tapi hari ini, kita semua hadir di lapangan untuk melaksanakan Deklarasi sekaligus Apel Kebangsaan, Damai,dihadapan muncul rasa ini melaksanakan saudara-saudara Optimisme yang sangat tinggi dalam diri saya, bahwa seluruh Peserta Apel yang hadir hari ini, baik dari unsur Partai Politik, Pimpinan Ormas, Relawan, Mahasiswa serta unsur lainnya akan menjadi perekat untuk persatuan kita, dengan semangat Kebangsaan dalam mengarungi Pesta Demokrasi Pemilu 2024 nanti.

 

” Perbedaan dalam suatu Proses Demokrasi adalah hal biasa, baik perbedaan Partai, perbedaan Pilihan Presiden, perbedaan pilihan Legislatif, merupakan suatu keindahan dan hal yang harus kita karuniai syukuri,” ungkap AKBP Imam Rachman.

 

Saya berharap setelah Deklarasi ini nanti diucapkan, ini akan menjadi komitmen kita semua untuk mewujudkan kedamaian selama pelaksanaan Pemilu di Kab. Sarolangun. dan diharapkan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 nanti dapat mengaplikasikan pernyataan Deklarasi ini sebagai landasan untuk menciptakan Pemilu yang Aman, Damai, Sejuk dan Bermartabat.

 

Sementara itu, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyampaikan ucapan Alhamdulillah terima kasih Bapak ibu yang hadir pada kesempatan kegiatan Deklarasi sekaligus Apel Kebangsaan, Damai, hari ini dan para peserta apel sekalian

 

” Saya Menilai Apel kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat luar biasa untuk mensukseskan pemilu tahun 2024,” ujarnya.

 

Kami berharap rekan rekan yang hadir pada kesempatan ini bisa menjaga situasi di wilayah Kabupaten Sarolangun sehingga pemilihan umum berjalan dengan lancar.

 

” Saya percaya kita yang hadir disini berkomitmen untuk menjaga keamanan dalam pemilu tahun 2024,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Raden Beni Hidayat Pimpin SMSI Bungo

 

Ditambahkan Pj Bupati, dalam rangka pemilu kita harus menjaga pemilu dengan profesional, perbedaan pemilu itu hanya biasa demi bangsa dan negara.

 

” Kami berharap di pemilu tahun 2024 kita bisa menjaga netralitas seperti TNI/Polri dan ASN dan sama sama kita menjaga pemilu sehingga menciptakan pemilu yang sejuk aman dan damai,” pungkasnya.

 

Usai dilaksanakan Apel Kebangsaan dilanjutkan dengan Deklarasi Pemilu Damai 2024 serta penandatanganan deklarasi pemilu damai.

 

Kami Para Tokoh, Penyelenggara Pemilu, Partai Politik, Relawan, Sayap Partai, Ormas, OKP dan Mahasiswa dengan ini mendeklarasikan :

 

1. Siap menjaga Keutuhan Negara dan Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Hukum Konstitusi 1945.

 

2. Akan menjaga situasi Aman, Damai, Sejuk dan Bermartabat selama proses Pentahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

 

3. Membantu Panitia Penyelenggara Pemilu, Pemerintah, Tni dan Polri dalam mensukseskan Tahapan Pemilu Serentak 2024.

 

4. Tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum serta patuh terhadap ketentuan Peraturan Perundang-undangan, Aturan Kpu, Perda selama rangkaian Tahapan Pemilu Serentak 2024.

 

5. Mencegah segala bentuk tindakan Kejahatan, Tindakan Anarkhis, tidak melakukan Penyebaran Ujaran Kebencian dan Hoax atas Dasar Sara Intoleransi Radikalisme Agama serta segala bentuk perbuatan yang dapat Memecah Belah Persatuan dan Kesatuan di Provinsi Jambi.

 

6. Mengutamakan kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara di atas kepentingan Kelompok dan Golongan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif selama Pemilu Serentak 2024.

 

(Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Babinsa Wijaya Pura Ajak Siswa-siswi Sekolah Laksanakan Jumat Bersih

Berita

Dorong Penggunaan Produk Dalam Negeri di Kementerian/Lembaga Negara, Kemenkumham dan Kemenkeu Selenggarakan Temu Bisnis Tahap VI Tahun 2023

Berita

2.000 Bantuan Paket Sembako Diterima Polda Jambi Untuk Disalurkan Ke Masyarakat

Berita

Tinjau Command Center, Kapolri Pastikan Pengamanan KTT G-20 

Berita

Mutasi di Tubuh Polri, Dirresnarkoba, Dirpolairud dan 4 Kapolres Jajaran Polda Jambi Diganti

Berita

Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik

Berita

514 Personel Satbrimob Polda Jambi Siap Diterjunkan Dalam Pengamanan Pemilu 2024 Mendatang 

Berita

Polresta Bandara Soekarno Hatta Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023