Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 2 Juni 2023 - 00:37 WIB

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 

TANJAB TIMUR – Kepala Kepolisian Resor Tanjung Jabung Timur AKBP Heri Kurniawan, S.I.K pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di halaman Mapolres Tanjung Jabung Timur, Kamis (01/6/23).

 

Peringatan Hari Lahir pancasila tahun 2023 mengambil tema “Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global”.

 

Dalam amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo yang dibacakan Kapolres Tanjab Timur menjelaskan, Pancasila merupakan Falsafah dasar, pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, Kekuatan pemersatu Bangsa dan Sumber segala Sumber Hukum Negara.

 

Pancasila digali dan lahir dari Bumi Indonesia menjadi konsensus nasioanal, untuk itu sudah selayaknya kita mengaktualisasikan Pancasila, dengan senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan Bernegara.

BACA LAINNYA  Penipuan Dengan Modus Via Pesan WA, Kabid Humas Polda Jambi Himbau Agar Masyarakat Lebih Berhati-hati

 

Peringatan Hari lahir pancasila setiap 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan Bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara ataupun tujuan bangsa namun menjadikan pancasila sebagai pegangan kehidupan sehari-hari, bukan hanya dibaca dan didengar.

 

Tahun 2024 kita akan menghadapi pesta Demokrasi serentak, untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersam-sama mensukseskan Pemilu yang Jujur, Aman dan Damai serta menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

BACA LAINNYA  Kapolres Muaro Jambi Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

 

Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para Founding Father atas warisan luhur Pancasila yang kita nikmati sampai saat ini, saya juga ingin menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

 

Bertindak sebagai Komandan Upacara peringatan hari lahir Pancasila Kanit Pidum IPDA Ridho dan Upacara dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Tanjab Timur, Para Perwira dengan peserta upacara Bintara dan ASN Polres Tanjung Jabung Timur.(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

206 Mahasiswa dan Mahasiswi Ikuti Yudisium ke XIII FEBI UIN STS Jambi 

Berita

Tingkatkan Sinergitas, Korem 042/Gapu dan Polda Jambi Gelar Apel Sinergitas

Berita

Pimpinan Polri Mengingatkan Penyidik Reskrim Untuk Melayani Masyarakat Dengan Hati Nurani

Berita

Turun ke Desa-desa, Polres Tanjab Timur Sambangi Kediaman Warga dan Berikan Bantuan Sosial 

Berita

Daftar Bacaleg Provinsi KPU Puji Golkar Administrasi Paling Rapi

Berita

Pasar Modal Indonesia Siap Berkontribusi Pada Pertumbuhan Ekonomi Nasional Tahun 2023

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Paparkan Penanganan Karhutla melalui Asap Digital kepada Perwakilan Mahasiswa Luar Negeri

Berita

Kejati Kepri Adakan Kegiatan Ramah Tamah Bersama Awak Media