Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 22 Maret 2022 - 20:58 WIB

Kasiops Kasrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Bidang Operasi Jajaran Kodam II/ Sriwijaya Tahun 2022 Secara Virtual

Bidik Indonesia News – JAMBI, Kasiops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis ) Kodam II/ Sriwijaya Bidang Operasi Tahun 2022 secara virtual dari ruang rapat Lantai II Makorem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/03/2022).

 

Rakernis bidang operasi yang digelar secara virtual dipimpin oleh Asop Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi dan diikuti oleh seluruh Komandan Satuan bawah Jajaran Kodam II/Sriwijaya.

 

Dalam sambutannya, Asops Kasdam II/Sriwijaya mengatakan sangat perlu melaksanakan Rapat Kerja Teknis Tahun 2022, agar setiap Komandan Satuan dan pemegang jabatan bidang operasi di satuan mengetahui apa yang akan kita capai dan hal-hal apa yg harus diketahui sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas kedepan.

 

“Diharapkan seluruh peserta Rakernis mengetahui apa yg didapat dari rapat kerja teknis bidang operasi yang dilaksanakan di Mabesad di Jakarta beberapa waktu lalu, jelasnya.

BACA LAINNYA  Sosok Kapten Inf AR Dalimunthe Komandan Upacara HUT RI ke 78 dilapangan Garuda Muara Bulian Kabupaten Batanghari

 

Lebih lanjut, Asops Kasdam II/Sriwijaya menjelaskan adanya penurunan anggaran tahun ini dibandingkan tahun lalu.

 

“Anggaran kita bidang operasi mengalami penurunan, namun hal itu tidak mengurangi motifasi untuk pelaksanaan kegiatan latihan,” ungkapnya.

 

“Pembinaan satuan terus kita pertajam agar tiap satuan siap operasional, tingkatkan keterampilan personel, bina dan jaga personel prajurit menjadi prajurit profesional, ciptakan satuan yang memiliki daya tempur yang tangguh dan kemampuan teritorial yang tajam di daerah pertempuran,” tuturnya.

 

Asops Kasdam II/ Sriwijaya juga menyinggung akan pentingnya pemeliharaan Alutsista dan hasil capaian peserta rakernis.

 

Jaga dan pelihara alutsista di satuan masing – masing agar siap guna dan siap pakai, sehingga membantu dan maksimalkan Tugas Pokok TNI AD.

 

Untuk peserta rakernis diharapkan bisa menyimak dan mengerti materi yang disajikan, agar setelah Rakernis ini peserta mengetahui apa yang akan dilaksanakan, sehingga satuannya siap melaksanakan operasi didalam maupun luar negeri.

BACA LAINNYA  Kurang dari Tiga Jam, Pelaku Pembunuhan di Desa Sungai Abang Berhasil Dibekuk Polres Sarolangun

 

Lebih lanjut, Asops mengatakan bahwa saat ini pelaksanaan operasi mengalami perubahan, yang semula operasi tempur menjadi operasi teritorial, dimana Yonif R 142/KJ merupakan satuan pertama yang melaksanakan tugas tersebut.

 

“Mari kita sama – sama pedomani motto “Latihan militer yang dilaksanakan bukan hanya perorangan untuk perang, tapi juga bagaiman personel kita mampu bertahan lama didalam pertempuran”, tutup Kolonel Willy

 

Hadir pada Rakernister Bidang Operasi Tahun 2022 ini melalui virtual antara lain, Pasiops Kodim jajaran, Kakorum Yonif R 142/KJ. Dansatsikmil Ajenrem 042, Paurdal Denbekang II-44-02, Kaurbek Denpal II/2, Dansub Denhub Rem 042, Kaurtuud Denzibang 3/II, Pasituud Denkesyah 02.04.02 dan Pasituud Denpom II/2 Jambi.

 

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Tanjab Timur, Kapolres Tinjau Jalannya Vaksinasi Dan Pembagian Sembako

Berita

Sekdakab Tanjab Barat Pimpin Pengambilan Sumpah/Janji 164 PNS

Berita

Pemilihan Kadus Keude Blang IDI Rayeuk Aceh Timur Berjalan Sukses 

Berita

Study Tour Wartawan Polda Jambi disambut Kapolda Sumsel, Ini Pesan Irjen Pol A Rachmad Wibowo 

Berita

Pj Bupati Bahcyuni Buka Forum Konsultasi Publik di Aula Bappeda Muaro Jambi.

Berita

10 Pelaku Pencabulan dan Persetubuhan Ditangkap Ditreskrimum Polda Jambi

Berita

Mendagri RI Puji Keberhasilan Gubernur Al Haris Kendalikan Inflasi di Provinsi Jambi

Berita

Bersama Personil Polda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Ikuti Pembinaan Rohani dan Mental