Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 22 Maret 2022 - 20:58 WIB

Kasiops Kasrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Bidang Operasi Jajaran Kodam II/ Sriwijaya Tahun 2022 Secara Virtual

Bidik Indonesia News – JAMBI, Kasiops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis ) Kodam II/ Sriwijaya Bidang Operasi Tahun 2022 secara virtual dari ruang rapat Lantai II Makorem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/03/2022).

 

Rakernis bidang operasi yang digelar secara virtual dipimpin oleh Asop Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi dan diikuti oleh seluruh Komandan Satuan bawah Jajaran Kodam II/Sriwijaya.

 

Dalam sambutannya, Asops Kasdam II/Sriwijaya mengatakan sangat perlu melaksanakan Rapat Kerja Teknis Tahun 2022, agar setiap Komandan Satuan dan pemegang jabatan bidang operasi di satuan mengetahui apa yang akan kita capai dan hal-hal apa yg harus diketahui sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas kedepan.

 

“Diharapkan seluruh peserta Rakernis mengetahui apa yg didapat dari rapat kerja teknis bidang operasi yang dilaksanakan di Mabesad di Jakarta beberapa waktu lalu, jelasnya.

BACA LAINNYA  Indonesia Dorong Negara Asia Afrika Menjadi Mitra Dialog Global

 

Lebih lanjut, Asops Kasdam II/Sriwijaya menjelaskan adanya penurunan anggaran tahun ini dibandingkan tahun lalu.

 

“Anggaran kita bidang operasi mengalami penurunan, namun hal itu tidak mengurangi motifasi untuk pelaksanaan kegiatan latihan,” ungkapnya.

 

“Pembinaan satuan terus kita pertajam agar tiap satuan siap operasional, tingkatkan keterampilan personel, bina dan jaga personel prajurit menjadi prajurit profesional, ciptakan satuan yang memiliki daya tempur yang tangguh dan kemampuan teritorial yang tajam di daerah pertempuran,” tuturnya.

 

Asops Kasdam II/ Sriwijaya juga menyinggung akan pentingnya pemeliharaan Alutsista dan hasil capaian peserta rakernis.

 

Jaga dan pelihara alutsista di satuan masing – masing agar siap guna dan siap pakai, sehingga membantu dan maksimalkan Tugas Pokok TNI AD.

 

Untuk peserta rakernis diharapkan bisa menyimak dan mengerti materi yang disajikan, agar setelah Rakernis ini peserta mengetahui apa yang akan dilaksanakan, sehingga satuannya siap melaksanakan operasi didalam maupun luar negeri.

BACA LAINNYA  Anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait Sebut Ketum PAN Sukses Bawa Perdagangan RI Surplus.

 

Lebih lanjut, Asops mengatakan bahwa saat ini pelaksanaan operasi mengalami perubahan, yang semula operasi tempur menjadi operasi teritorial, dimana Yonif R 142/KJ merupakan satuan pertama yang melaksanakan tugas tersebut.

 

“Mari kita sama – sama pedomani motto “Latihan militer yang dilaksanakan bukan hanya perorangan untuk perang, tapi juga bagaiman personel kita mampu bertahan lama didalam pertempuran”, tutup Kolonel Willy

 

Hadir pada Rakernister Bidang Operasi Tahun 2022 ini melalui virtual antara lain, Pasiops Kodim jajaran, Kakorum Yonif R 142/KJ. Dansatsikmil Ajenrem 042, Paurdal Denbekang II-44-02, Kaurbek Denpal II/2, Dansub Denhub Rem 042, Kaurtuud Denzibang 3/II, Pasituud Denkesyah 02.04.02 dan Pasituud Denpom II/2 Jambi.

 

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Rakernis Fungsi Lantas 2023, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

Berita

Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 68, Ditlantas Polda Jambi Gelar Olahraga Bersama

Berita

Patroli di Mall dan Taman Remaja, Polsatwa Ditsamapta Polda Jambi Turut Berikan Rasa Aman kepada Masyarakat 

Berita

1 Dari 13 Napi Yang Dipindahkan ke Nusakambangan Dihukum Hukuman Mati

Berita

Pisang Sale Bekal Makanan Para Tentara Pejuang Aceh Saat Melawan Portugis, Belanda dan Jepang

Berita

Sambangi Warga Yang Terdampak Banjir, Kapolres Bungo Beserta Ibu Bhayangkari Berikan Obat-obatan Dan Vaksin

Berita

Lantik Sejumlah Pejabat, Pesan Bupati Anwar Sadat Jaga Akhlak dan Amanah 

Berita

BRIPTU.MC.Sumamora Babinkamtibmas Desa Muhajirin Monitoring Ketersedian Minyak