Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Home / Kota Jambi

Selasa, 22 Maret 2022 - 20:58 WIB

Kasiops Kasrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Bidang Operasi Jajaran Kodam II/ Sriwijaya Tahun 2022 Secara Virtual

Bidik Indonesia News – JAMBI, Kasiops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis ) Kodam II/ Sriwijaya Bidang Operasi Tahun 2022 secara virtual dari ruang rapat Lantai II Makorem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/03/2022).

 

Rakernis bidang operasi yang digelar secara virtual dipimpin oleh Asop Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi dan diikuti oleh seluruh Komandan Satuan bawah Jajaran Kodam II/Sriwijaya.

 

Dalam sambutannya, Asops Kasdam II/Sriwijaya mengatakan sangat perlu melaksanakan Rapat Kerja Teknis Tahun 2022, agar setiap Komandan Satuan dan pemegang jabatan bidang operasi di satuan mengetahui apa yang akan kita capai dan hal-hal apa yg harus diketahui sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas kedepan.

 

“Diharapkan seluruh peserta Rakernis mengetahui apa yg didapat dari rapat kerja teknis bidang operasi yang dilaksanakan di Mabesad di Jakarta beberapa waktu lalu, jelasnya.

BACA LAINNYA  Balap Sepeda - ISSI Jambi Terus Genjot Prestasi Atlet Sepeda Gunung

 

Lebih lanjut, Asops Kasdam II/Sriwijaya menjelaskan adanya penurunan anggaran tahun ini dibandingkan tahun lalu.

 

“Anggaran kita bidang operasi mengalami penurunan, namun hal itu tidak mengurangi motifasi untuk pelaksanaan kegiatan latihan,” ungkapnya.

 

“Pembinaan satuan terus kita pertajam agar tiap satuan siap operasional, tingkatkan keterampilan personel, bina dan jaga personel prajurit menjadi prajurit profesional, ciptakan satuan yang memiliki daya tempur yang tangguh dan kemampuan teritorial yang tajam di daerah pertempuran,” tuturnya.

 

Asops Kasdam II/ Sriwijaya juga menyinggung akan pentingnya pemeliharaan Alutsista dan hasil capaian peserta rakernis.

 

Jaga dan pelihara alutsista di satuan masing – masing agar siap guna dan siap pakai, sehingga membantu dan maksimalkan Tugas Pokok TNI AD.

 

Untuk peserta rakernis diharapkan bisa menyimak dan mengerti materi yang disajikan, agar setelah Rakernis ini peserta mengetahui apa yang akan dilaksanakan, sehingga satuannya siap melaksanakan operasi didalam maupun luar negeri.

BACA LAINNYA  Sepanjang Tahun 2021 BNNP Jambi Ungkap 25 Kasus Peredaran Narkotika. 

 

Lebih lanjut, Asops mengatakan bahwa saat ini pelaksanaan operasi mengalami perubahan, yang semula operasi tempur menjadi operasi teritorial, dimana Yonif R 142/KJ merupakan satuan pertama yang melaksanakan tugas tersebut.

 

“Mari kita sama – sama pedomani motto “Latihan militer yang dilaksanakan bukan hanya perorangan untuk perang, tapi juga bagaiman personel kita mampu bertahan lama didalam pertempuran”, tutup Kolonel Willy

 

Hadir pada Rakernister Bidang Operasi Tahun 2022 ini melalui virtual antara lain, Pasiops Kodim jajaran, Kakorum Yonif R 142/KJ. Dansatsikmil Ajenrem 042, Paurdal Denbekang II-44-02, Kaurbek Denpal II/2, Dansub Denhub Rem 042, Kaurtuud Denzibang 3/II, Pasituud Denkesyah 02.04.02 dan Pasituud Denpom II/2 Jambi.

 

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Ketua AWNI Jambi, Berbagi Minuman Kepada Sebagian Masyarakat Purnama Mayang

Kota Jambi

Balap Sepeda – ISSI Jambi Terus Genjot Prestasi Atlet Sepeda Gunung

Kota Jambi

Kapolresta Jambi Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Kota Baru

Kota Jambi

Yamaha Jambi Luncurkan Fast PIT Ride Thru Untuk Permudah Konsumen Melakukan Perawatan

Kota Jambi

Kapolda Jambi Buka Rakor Vaksinasi Dimuaro Jambi

Kota Jambi

Cek Kesiapan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Asops Panglima TNI

Kota Jambi

104 Senjata Api Rakitan Dimusnahkan Dilapangan Mapolda Jambi

Kota Jambi

Sertijab Kakanwil dan Pisah Sambut Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jambi