Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 6 Juli 2023 - 11:34 WIB

Kasrem 042/Gapu Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Di SPN Polda Jambi

Jambi – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M, yang diwakili Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M, hadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2023, bertempat di SPN Polda Jambi, Kamis (06/07/23).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi, Dandenhub Letkol Chb Marzuki, Wadandenpom 2/II Jambi Mayor Cpl Heri Silistiono, Camat Mestong, Kades Kec. Mestong para orang tua dan undangan lainnya.

 

Kepala Pusat Pendidikan Polri dalam amanat tertulisnya yang disampaikan Irwasda Polda Jambi Brigjen Pol. Drs. R. Heru Prakoso, selaku Irup menyampaikan dengan berakhirnya pendidikan para Bintara remaja ini, Polri mendapat penambahan kekuatan personil di lapangan.

BACA LAINNYA  Gelar Bakti Sosial Religi, Kapolri : Komitmen Menjaga Nilai-Nilai Toleransi dan Kebersamaan

 

“Mulai hari ini pada diri kalian ada identitas dan kehormatan profesi serta tugas sebagai anggota Polri yang dituntut untuk berperilaku hidup baik, sehingga menjadi contoh teladan bagi masyarakat,” kata Irwasda.

 

Untuk itu, Irwasda meminta untuk dijadikan tekad bulat dan motivasi diri untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi institusi Polri.

 

“Saya berharap saudara mampu menjadi Polri harapan masyarakat, anggota Polri yang memenuhi harapan rakyat, berkeadilan, menghormati hak asasi manusia yang mengawal proses demokrasi.

 

Selama mengikuti pendidikan, para Bintara Polri dididik, dilatih dan dikembangkan dengan berbagai teori dan praktek agar mampu menjadi anggota Polri yang profesional dan bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.tegas Irwasda.

BACA LAINNYA  Kumpul Hingga Larut Malam, Sekelompok Pemuda di bubarkan Tim Gabungan Polda Jambi

 

Kasrem 042/Gapu pada kesempatan tersebut menyampaikan kehadiran saya di sini, tentunya wujud sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri, Pemerintah Daerah serta elemen bangsa yang hadir di Lapangan SPN ini,” ujarnya.

 

Bukan hanya itu saja, Kasrem mengatakan soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri, selama ini sudah terwujud dengan baik. Penting untuk terus dipupuk dan dirawat dengan baik.

 

“Tentunya harus terus dijaga dengan baik. TNI, Polri, Pemerintah dan elemen bangsa harus bisa menjamin proses pembangunan nasional dan stabilitas keamanan,” jelasnya.(penremgapu).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mendadak, Puluhan Personel Ditresnarkoba Polda Jambi Dites Urine

Berita

Berkedok Deposit, Polda Jambi Himbau Masyarakat Diminta Waspada Kejahatan Penipuan 

Berita

Terkait Pelaksanaan Rakernas APDESI Tahun 2023, Polda Jambi Siap Amankan Rangkaian Kegiatan

Berita

Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini “SSB Golazo” test Mental Anak Didiknya

Berita

Basarnas Jambi Cari Nelayan Hilang Di Ambang Luar Kuala Tungkal

Berita

Mengagetkan Warga, Malam-Malam Ivan Virata Hampiri Tumpukan Sampah 

Berita

Satu Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Pekat Polda Jambi di Dalam Kamar Kos

Berita

Kunjungan Kerja Komisaris PT ILCS ke PT Pelindo Jambi