Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 2 Januari 2023 - 10:25 WIB

Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi Pimpin Langsung Sidak Pelabuhan Kuala Tungkal Antisipasi Penyelundupan Barang Ilegal Wilayah Perairan

Bidik Indonesia News, TANJABBAR – Dit Polairud Polda Jambi berasa Tim yang terdiri dari Bea Cukai dan Karantina Tumbuhan Pertanian melakukan sidak dan penyelidikan serta penindakan terhadap tindak pidana penyelundupan melalui jalur Perairan di wilayah hukum Polda Jambi.

 

Sidak tersebut dipimpin langsung Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi AKBP Imam Rachman, Jum’at (30/12/22).

 

Saat dikonfirmasi Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi AKBP Imam Rachman bahwa sidak yang dilakukan dalam rangka menindaklanjuti informasi dari Media Online SOTARDUGANEWS, Direktur Eksekutif Government Agaunts Coruption & Dicrimination (GACD) a.n Andar Situmorang, SH.,MH bahwa adanya penyelundupan diwilayah perairan Polda Jambi.

 

BACA LAINNYA  Ikuti Balap Sepeda Tour of Kemala Banyuwangi 2023, Polda Jambi Kirimkan 9 Personel

” Kita sudah melakukan penyelidikan dibeberapa Pelabuhan yang ada di Kuala Tungkal seperti Pembengis, Kuala Betara, dan Pelabuhan – Pelabuhan yang diduga Tempat Bongkar muat Barang – Barang yang diduga ilegal/ Lundup dari Luar Negeri,” ungkapnya, Senin (02/1/23).

 

Dilanjutkan AKBP Imam Rachman bahwa, hingga awal tahun tanggal 1 Januari 2023 kita juga melakukan pemantauan terhadap Bongkar muat Kapal yang berlayar dari Port Lelang Malaysia Tujuan Kuala Tungkal/ Indonesia.

 

” Berdasarkan hasil sidak dan pemantauan, hingga saat ini belum ditemukan kegiatan pengiriman Rokok Ilegal, Narkoba, Senpi Ilegal, Baby Lobster dan Barang Lundup lainnya,” lanjutnya.

 

Kita juga menurunkan Tim untuk melakukan penyelidikan barang-barang ilegal terutama Rokok dan Narkoba terutama pada jalur laut dan darat yang dilalui yang pengangkutannya mengguanakan kendaraan mobil maupun tempat yang diduga sebagai tempat transit Penyimpanan barang Ilegal.

BACA LAINNYA  Polresta Bandara Soekarno Hatta Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023

 

” Upaya terus dilakukan guna ungkap kegiatan penyelundupan pada jalur perairan, di jalur lintas kendaraan pengangkut maupun di lokasi transit pengiriman,” sambungnya.

 

Selain itu Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi AKBP Imam Rachman juga menyebutkan bahwa, kita juga terus berkoordinasi dengan Steakholder terkait dalam melakukan pengawasan terhadap masuknya barang-barang ilegal diwilayah perairan Polda Jambi, pungkasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Berkat Pelayanan Unggulan Ditlantas , Polda Jambi Terima Penghargaan Dari LEMKAPI

Berita

Hati-Hati, Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Haji Al Haris Adalah Palsu 

Berita

Polri Telah Siapkan Kontijensi Plan Antisipasi Dinamika di Lapangan 

Berita

Sejumlah Kapolsek dan PJU Polres Tanjabbar Berganti, Ini Daftar Nama-namanya

Berita

Terkait Penegakan Hukum dan Penyelamatan Aset Polri, Kapolda Jambi Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan BPN

Berita

Pembukaan Kegiatan Turnamen Bola Kaki Piala Apdesi Cup I Aceh Timur Berjaya dan Sukses.

Berita

Truk Batubara Kembali Menelan Korban Dibatanghari

Berita

Jokowi Pastikan Harga Sembako Semakin Baik dan Apresiasi Inflasi Jambi Turun