Tinjau Bangunan Bedah Rumah, Kapolres Tanjab Barat : Insya Allah Pekan Pertama Februari Rampung Mahasiswa Asal Jambi Achmad Ivka Raihan Beserta Tim Wakili Indonesia dan Raih Juara II Tingkat Dunia Dalam Kompetisi East Medical Student Conference Nepal   Dirlantas Polda Jambi Tegaskan Akan Tindak Anggota “Bandel” Yang Kawal Truk Batubara Masuk Kota Sukses Menarik Perhatian, Begini Tanggapan Media Tentang Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Jumat Curhat Kapolsek Maro Sebo Serap Aspirasi dan Keluhan Pengemudi Ojek Bentor Candi Muaro Jambi

Home / Berita

Senin, 2 Januari 2023 - 10:25 WIB

Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi Pimpin Langsung Sidak Pelabuhan Kuala Tungkal Antisipasi Penyelundupan Barang Ilegal Wilayah Perairan

Bidik Indonesia News, TANJABBAR – Dit Polairud Polda Jambi berasa Tim yang terdiri dari Bea Cukai dan Karantina Tumbuhan Pertanian melakukan sidak dan penyelidikan serta penindakan terhadap tindak pidana penyelundupan melalui jalur Perairan di wilayah hukum Polda Jambi.

 

Sidak tersebut dipimpin langsung Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi AKBP Imam Rachman, Jum’at (30/12/22).

 

Saat dikonfirmasi Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi AKBP Imam Rachman bahwa sidak yang dilakukan dalam rangka menindaklanjuti informasi dari Media Online SOTARDUGANEWS, Direktur Eksekutif Government Agaunts Coruption & Dicrimination (GACD) a.n Andar Situmorang, SH.,MH bahwa adanya penyelundupan diwilayah perairan Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Kakanwil Kemenkum HAM Jambi : Korban Kecelakaan Pegawai Lapas Kelas IIB Jambi Yang Hendak Membeli ATK , Tidak Ada Tahanan Didalam Nya

 

” Kita sudah melakukan penyelidikan dibeberapa Pelabuhan yang ada di Kuala Tungkal seperti Pembengis, Kuala Betara, dan Pelabuhan – Pelabuhan yang diduga Tempat Bongkar muat Barang – Barang yang diduga ilegal/ Lundup dari Luar Negeri,” ungkapnya, Senin (02/1/23).

 

Dilanjutkan AKBP Imam Rachman bahwa, hingga awal tahun tanggal 1 Januari 2023 kita juga melakukan pemantauan terhadap Bongkar muat Kapal yang berlayar dari Port Lelang Malaysia Tujuan Kuala Tungkal/ Indonesia.

 

” Berdasarkan hasil sidak dan pemantauan, hingga saat ini belum ditemukan kegiatan pengiriman Rokok Ilegal, Narkoba, Senpi Ilegal, Baby Lobster dan Barang Lundup lainnya,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Kesbangpol Tinjau Orang Asing (OA)di Kabupaten

 

Kita juga menurunkan Tim untuk melakukan penyelidikan barang-barang ilegal terutama Rokok dan Narkoba terutama pada jalur laut dan darat yang dilalui yang pengangkutannya mengguanakan kendaraan mobil maupun tempat yang diduga sebagai tempat transit Penyimpanan barang Ilegal.

 

” Upaya terus dilakukan guna ungkap kegiatan penyelundupan pada jalur perairan, di jalur lintas kendaraan pengangkut maupun di lokasi transit pengiriman,” sambungnya.

 

Selain itu Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi AKBP Imam Rachman juga menyebutkan bahwa, kita juga terus berkoordinasi dengan Steakholder terkait dalam melakukan pengawasan terhadap masuknya barang-barang ilegal diwilayah perairan Polda Jambi, pungkasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolri: Vaksinasi, Disiplin Prokes dan Kurangi Mobilitas

Berita

Ombudsman Apresiasi Pelibatan Stakeholder pada Penetapan Standar Pelayanan di Kantor Imigrasi Jambi

Berita

Bakti Kesehatan Donor Darah Polres Tanjab Barat Menyambut HUT Bhayangkara Ke-76

Berita

Bantuan Kemanusiaan Polres Muaro Jambi Tiba di Cianjur 

Berita

Polresta Bandara Soekarno Hatta Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023

Berita

Kontingen TNI AD Siap Pertahankan Supremasi Pada AARM 30/2022

Berita

Kasat Lantas Peduli Bagikan Sembako Ke Pemulung.

Berita

Jelang Perayaan Imlek 2574, Permintaan Ikan Bawal Putih dari Singapura Meningkat, Harga Kepiting Juga Ikut Naik