Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Berita

Kamis, 19 Januari 2023 - 14:50 WIB

Kepala BNNP Jambi Pimpin Langsung Deklarasi Launching Sekolah Bersinar 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Dalam rangka mengantisipasi masuknya peredaran gelap narkoba di lingkungan sekolah, Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi menggelar Deklarasi Launching Sekolah Bersinar serta Menggelorakan lagu Mars BNN bertempat di, di SMA N 5 Kota Jambi, Kamis (19/1/23).

 

Deklarasi Launching Sekolah Bersinar dipimpin langsung oleh Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, S.I.K., M.M yang diikuti 1.350 siswa/i SMA Negeri 5 Kota Jambi.

 

Adapun Deklarasi yang dibacakan dalam Rangka Perang Melawan Narkoba khususnya di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 adalah :

 

Kami Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Jambi, menyadari bahwa Narkoba adalah perusak generasi bangsa, oleh karena itu, kami berjanji dan berikrar :

 

1. Menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

2. Menyatakan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dimanapun berada.

BACA LAINNYA  Satlantas Polres Aceh Timur 'Jumat Berbagi' Kebaikan Dengan Dayah

3. Mendukung sepenuhnya kebijakan BNN Provinsi Jambi, dalam mencegah dan memberantas Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

4. Menyadari bahwa, untuk mewujudkan SMAN 5 Jambi Bersih Narkoba merupakan tanggung jawab bersama. 5. Mengerahkan segala kemampuan kami bersama seluruh potensi Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Jambi untuk mewujudkan Sekolah yang Bersih Narkoba (BERSINAR).

 

Saat diwawancarai, Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari BNN dalam rangka mencegah masuknya peredaran gelap narkoba khususnya di kalangan Sekolah.

 

” Kita berkomitmen secara bersama-sama, baik itu bersama Polri, TNI, Pemerintah, Kampus, Sekolah dan masyarakat untuk perang melawan Narkoba, ” ungkapnya.

 

Kita ketahui bahwa narkoba ini merupakan musuh Negara, dan salah satu cara mencegah masuknya peredaran narkoba dimulai dari diri sendiri, keluarga, tetangga hingga ke instansi yang menjadi celah untuk bisa masuknya narkoba.

BACA LAINNYA  Surya Paloh Menemui Airlangga Hartarto, RMA: Dukungan Buat Airlangga Hartarto Maju Nyapres

 

” BNN tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari semua pihak,” lanjutnya.

 

Sekolah Bersinar ini kita gelorakan agar para siswa yang merupakan penerus bangsa ini tidak terpengaruh dengan narkoba apalagi untuk masuk di dalamnya.

 

” Saya berharap dengan digelorakannya Sekolah Bersinar ini bisa mewujudkan Indonesia Bersinar, ” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai tanda Launching Sekolah Bersinar serta Foto bersama serta pemberian penghargaan kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kota Jambi oleh Kepala BNNP Jambi. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mengayomi Insan Siber, SAH Terima Penghargaan Sahabat Pers Indonesia dari SMSI Pusat

Berita

Kapolres Batanghari Pimpin Upacara Pelantikan Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Angkatan XXIV 

Berita

PASAR LANGIT – “ Makan Sepuasnya Hanya 100K”

Berita

Bupati dan Kapolres Muaro Jambi Kunjungi Pos Pam CRC dan Berikan Bingkisan.

Berita

Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolda Jambi Terima Kunjungan Manager PT PLN 

Berita

BNN RI Raih TOP GPR Award 2023

Berita

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID

Berita

PDAM Tirta Peusada Aceh Timur Resmi Menjadi PERUMDA