Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 10 Agustus 2023 - 20:28 WIB

Kasrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Tahun 2023

JAMBI, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., menutup secara resmi kegiatan TMMD Ke-117 Tahun 2023 di wilayah Kodim 0416/Bute, yang dipusatkan di Lapangan Desa Talang Silungko Kec. Bathin II Pelayang Kab. Bungo Provinsi Jambi, Kamis (10/08/2023).

Penutupan tersebut menandai berakhir kegiatan TMMD Ke-117 Tahun 2023 Kodim 0416/Bute yang diselenggarakan di wilayah Kab. Bungo selama 30 hari sejak tanggal 12 Juli s.d 10 Agustus 2023.

Turut hadir dalam penutupan TMMD Ke-117 tersebut, Dandim 0416/Bute selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Evid Nirwan Edward, S.H., M,Si, Bupati Bungo yang diwakili Kepala Dinas PMD, Unsur Forkompinda Kabupaten Bungo, Dandenpom II/2 Jambi Letkol Cpm Anuar Burhanuddin, S.H, Dandenkesyah 02.04.02 Jambi Letkol Ckm dr. Arwansyah W, Sp. THT., M.A.R.S., Pasi Bhakti TNI Korem 042/Gapu Mayor Inf Asparizal, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta Perwakilan dari Desa Talang Selungko dan Tamu Undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin membacakan sambutan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi mengatakan bahwa, Program TMMD Ke-117 TA 2023 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, Instansi Terkait dan masyarakat setempat.

BACA LAINNYA  Pengamanan KTT G20, Polri Terjunkan Patroli Berkuda

Kegiatan tersebut dilaksakan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah guna mempercepat akselerasi pembangunan di daerah, terutama membangun insfrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Hal ini selaras dengan tema yang diangkat pada TMMD Ke-117 tahun 2023 yaitu, “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat”, kita patut berbangga, program TMMD di wilayah Sumatera Bagian Selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan”, kata Kasrem.

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama lebih kurang satu bulan, yang dimulai tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023, hasilnya kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik telah mendorong perkembangan desa secara umum, semua pencapaian ini tentunya karena adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota Serta Segenap Elemen Masyarakat.

Lebih lanjut Kasrem mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Forkopimda Kabupaten Bungo, dan Instansi Kementerian Terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Ke-117 Tahun 2023.

BACA LAINNYA  Ditpolairud Polda Jambi Fasilitasi Silaturahmi DR Aqua Dwipayana Pakar Komunikasi Motivator Nasional dengan Wartawan Jambi

Diakhir sambutanya, Kasrem berpesan kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat Kabupaten Bungo, agar selalu memelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan TNI-Polri-Rakyat dan meningkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli budaya bangsa.

“Selanjutnya, pelihara hasil-hasil Program TMMD Ke-117 ini dengan sebaik-baiknya, agar manfaatnya dapat dirasakan dalam kurun waktu yang lama”, ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara, Kasrem 042/Gapu didampingi Dandim 0416/Bute serta Forkopimda Kab. Bungo menyerahkan bingkisan kepada warga prasejahtera, peninjauan kegiatan pengobatan massal dan peninjauan sasaran fisik lainnya seperti pembukaan jalan usaha tani, Rehab MCK dan Tempat Wudhu Musollah Ar-Rahman, penyerahan secara simbolis Kunci hasil Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), juga meninjau Rehab SD Negeri 57/II Talang Silungko dan meresmikan Sumber Air Bersih.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Aturan Lalulintas, Ditlantas Polda Jambi Sosialisasikan ke Club Motor Saat Jum’at Curhat 

Berita

Kalapas Kuala Tungkal Launching Aplikasi Gita Gadis Sewarna

Berita

Wagub Sani Hadiri HUT Ke-15 Kota Sungai Penuh

Berita

Edarkan Ganja Seberat 4,8 Kg, Seorang Pelajar Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi 

Berita

Sholat Jum’at Di Masjid Mujahidin Pasar Bedaro, Kapolres Silaturahmi Bersama Warga Masyarakat

Berita

Berikan Arahan ke Personel, Kapolda Jambi Gelar Commander Wish

Berita

BREAKING NEWS : 8 Pekerja PetroChina di Betara Alami Luka Bakar Semburan Api Pipa Line Gas

Berita

Polda Jambi Usulkan Pelarangan Pengisian BBM Truk Batubara Dalam Kota, Walikota Jambi Keluarkan Intruksi