Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 1 Juni 2023 - 11:03 WIB

Kesepakatan 19 Mei 2021 dibatalkan, Ahmad Jafar Komitmen Bantu Kinerja Bupati Menyelesaikan Soal Tapal Batas

Jambi – Terkait pengesahan Perda RTRW Provinsi Jambi beberapa waktu lalu yang dibatalkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Ahmad Jafar mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

 

Jafar berharap agar seluruh komponen masyarakat terus bersatu bahu membahu ikut serta bekerja mempertahankan wilayah kabupaten tanjabbar.

 

Saat di konfirmasi Ahmad Jafar mengatakan wilayah tersebut didalamnya terkandung kekayaan alam yang tentu sangat dibutuhkan untuk membangun daerah.

 

“Dari pembicaraan dan upaya upaya politik yang terus dilakukan dengan kemendagri, pemprov dan tanjabtim alkhamdulillah banyak sekali progres yang dicapai, diantaranya soal kesepakatan tapal batas dan soal kesepakatan pembagian sumur migas yang selama ini menjadi polemik,” katanya pada Kamis, 1 Juni 2023.

BACA LAINNYA  Polsek Kumpeh Ulu Kembali Amankan 2 Pelaku Pungli

 

Bahwa hal hal yang selama ini terus menjadi pembicaraan terkait kekeliruan bupati menanda tangani kesepakatan pembagian sumur telah tuntas. Berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat oleh semua fihak baik kemendagri, pemprov dan tanjabtim hal hal tersebut telah dicabut.

 

“Maka DBH terkait sumur Migas tersebut tetap menjadi pemasukan pembiayaan untuk pembangunan tanjabbar,” lanjutnya.

 

Jahfar juga terus mengingatkan kepada bupati dan jajaran untuk memperkuat data administratif yang diperlukan, serta terus melakukan komunikasi yang baik dengan pihak terkait agar persoalan tapal batas ini benar benar selesai.

 

Pria yang juga menjabat sebagai ketua DPD Golkar tanjabbar ini juga berkomitmen untuk membantu kinerja bupati menyelesaikan soal tapal batas ini.

BACA LAINNYA  Peduli Lingkungan dan Untuk Masyarakat, Dandim 0416 Bute Laksanakan Karya Bakti Tanam Pohon

 

Jahfar juga meminta kepada kemendagri dan gubernur bertindak obyektif dalam mengusulkan dan menetapkan permendagri terkait peta tapal batas. Bahwa aspek pembentukan kabupaten di awal, hingga soal administrasi kependudukan serta aspek historis dan existing dilapangan harus menjadi perhatian serius.

 

“Dari aspek aspek yang disebut kan tadi wakil ketua dprd tanjabbar ini optimis bahwa wilayah tanjabbar dengan segala potensi yang ada tetap utuh dan terjaga. Kami meminta doa dan dukungan dari seluruh tokoh dan masyarakat tanjabbar agar kami bisa bekerja dengan sebaik baiknya dan membawa hasil yang sebaik baik nya,” pungkasnya. (Vrz)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Karya Bakti TNI Korem 042 Gapu Resmi Ditutup Pangdam II Sriwijaya 

Berita

Polda Jambi dan Jajaran Ungkap 91 Kasus Perjudian Dengan Tersangka 133 Orang 

Berita

Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Polsek Jajaran

Berita

Pro Jurnalismedia Siber Gelar Rakernas 1 bersama Ratusan Wartawan

Berita

Terlibat Kecelakaan dengan Truk, Pelajar di Mestong Meninggal Dunia 

Berita

Manfaat Kan Lahan Hutan Kota Pj Bupati Tebo Bangun Sejumlah GAZEBO

Berita

Kapolres Tanjab Timur Fasilitasi Jumat Curhat bersama Komunitas Tukang Ojek Geragai

Berita

Kenang Jasa Pahlawan, Dit Polairud Polda Jambi Tabur Bunga di Sepanjang Aliran Sungai Batanghari