Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Advetorial

Selasa, 7 Mei 2024 - 22:39 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Terima LHP BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi.

Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi kembali mendapatkan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023.Predikat WTP diserahkan dalam kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Provinsi Jambi pada selasa (07/05/24)

 

LHP Laporan Pengelolaan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi jambi,kepada Bachyni Deliansyah dan ketua DPRD muaro jambi Yuli Setia Bakti.

 

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pertemuan Audiotarium Sultan Taha BPK Provinsi Jambi ini juga di hadiri oleh Kepala Daerah dan Ketua DPRD serta Tamu Undangan lainnya.

 

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi , Yuli Setia Bakti mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi yang telah melaksanaan pengelolaan keuangan dengan baik sehingga Kabupaten Muaro Jambi dapat mempertahankan Predikat WTP yang kedelapan kalinya.

BACA LAINNYA  Pj Bupati Muaro Jambi Menjamu Paskibra Perwakilan Kabupaten Muaro Jambi.

 

“Alhamdulillah, kami ucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten muaro jambi yang kembali memperoleh WTP atas pengelolaan keuangan daerah” Kata Yuli Setia Bakti.

 

Ketua DPRD Kabupaten muaro jambi juga mengatakan bahwa Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI merupakan amanat Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang pemeriksaan, pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

 

“Penyerahan LHP yang di berikan BPK kepada Pemerintah Daerah merupakan amanat undang-undang Nomor 15 tahun 2004 tentang Pemeriksaan, pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara” ucapnya.

 

Disampaikan Ketua DPRD bahwa predikat WTP sekarang yang di dapat Pemerintah Kabupaten muaro jambi merupakan WTP yang ke 8 beruntun .

 

“Predikat WTP sekarang merupakan WTP ke 8 Berturut-turut yang di dapatkan Pemerintah Kabupaten muaro jambi, ” Katanya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD mengapresiasi kinerja BPK Perwakilan Perwakilan Jambi yang telah melakukan pemeriksaan dengan baik dan mengucapkan terima kasih karena telah memberikan Predikat WTP kepada Kabupaten muaro jambi dalam Pengelolaan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023.

BACA LAINNYA  Ditlantas Polda Jambi Kembali Tilang Truk Batubara Beroperasi di Luar Jam Operasional 

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Jambi yang telah melakukan proses pemeriksaan dengan baik dan lancar serta memberikan Predikat WTP kepada Kabupaten Muaro jambi dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah Tahun 2023” ucap Yuli.

 

Kendati dapat mempertahankan Predikat WTP atas LKPD 2023, legislator PDI Perjuangan tersebut juga mengingatkan agar selalu tepat dan cermat dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah.

 

 

“WTP merupakan prestasi bagi kita semua, untuk itu terus cermat dan tepat dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah, Insyaallah muaro jambi akan lebih baik” ungkap Yuli Setia Bakti mengakhiri.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pj Bupati Muaro Jambi Temui Warga-warga Kurang Mampu Jelang Malam Takbiran

Advetorial

Hj.Hesti Haris : Antusias Masyarakat Beli Produk, Indikasi Gelaran Pasar Murah Bermanfaat Bagi Masyarakat

Advetorial

Dibawah Kepemimpinan PJ Bupati Bachyuni Deliansyah, SH., MH Pemkab Muaro Jambi kembali meraih Opini WTP yg ke 8 Kali Berturut-turut

Advetorial

Wagub Sani : Safari Ramadhan Kokohkan Hubungan Masyarakat dengan Pemerintah

Advetorial

Robinson Sirait Fraksi PAN Dorong Pemekaran Kabupaten Baru.

Advetorial

Lapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak Terima Penghargaan Kinerja Terbaik ke 3 Melalui Aplikasi SMART

Advetorial

Gubernur Al Haris : Pendamping Haji Tugas Mulia

Advetorial

Al Haris Berharap Sosialisasi Uji Kompetisi Kepala Sekolah SMK Tingkatkan Pendidikan Kejuruan