Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Politik

Minggu, 15 Oktober 2023 - 14:58 WIB

KIP Aceh Timur Menerima Logistik 5008 Bilik Suara Pemilu 2024.

Aceh timur – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur mulai menerima pengiriman logistik Pemilu 2024 yang digelar serentak antara pemilihan anggota legislatif dengan pemilihan presiden dan wakil presiden.

 

Ketua KIP Aceh Timur Sofyan di Peureulak, Minggu, 15 Oktober 2023 mengatakan logistik dikirim KPU RI dari percetakan di Medan, Sumatera Utara. Sedangkan pengiriman logistik pemilu lainnya segera menyusul.

 

“Untuk hari ini, kami menerima logistik pemilu berupa bilik suara. Bilik suara yang kami terima 5.008 bilik suara. Bilik suara tersebut akan didistribusikan ke seluruh tempat pemungutan suara yang ada di Aceh Timur yang berjumlah 1.252 TPS,” katanya.

BACA LAINNYA  Peringati HUT Partai Golkar ke - 58 , DPD Partai Golkar Merangin Gelar Jalan Santai dan Banjir Doorprize,

 

sebelumnya, KIP Aceh Timur telah menetapkan 1.252 tempat pemungutan suara atau TPS yang tersebar di 513 gampong dari 24 kecamatan yang ada di Aceh Timur.

 

“Sebelum didistribusikan, kami akan memeriksa apakah ada kerusakan maupun kekurangan. Jika ada yang rusak maupun kurang, segera kami sampaikan untuk dikirim bilik pengganti, namun Alhamdulillah setelah kami lakukan pemeriksaan ternyata logistik yang kami terima tersebut semuanya lengkap dan utuh” katanya.

BACA LAINNYA  H.Fachruddin Razi.Tokoh Masyarakat Jambi Ini Dukung Mohd. Indrawan Husairi Caleg DPR RI dari PKB, Alasannya..

 

Sedangkan logistik pemilu lainnya, Sofyan mengatakan akan dikirim secara bertahap. Di antaranya kotak suara, dalam waktu dekat ini akan tiba di KIP Aceh Timur

 

“Sementara, untuk surat suara serta keperluan pemungutan suara lainnya akan dikirim menjelang hari pencoblosan. Semua logistik ini kami distribusikan ke setiap Kecamatan beberapa hari menjelang hari pencoblosan,” kata Sofyan.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Politik

Terkait Pendamping Calon Bupati Muaro Jambi Mendatang, Ivan Wirata : Saya Masih Fokus Anggota DPRD

Politik

Salurkan Padat Karya Infrastruktur, Bentuk Langsung Komitmen Mohd. Indrawan Husairi Kepada Masyarakat

Politik

BREAKINGNEWS : Aklamasi, Khalis Mustiko Pimpin DPD II Golkar Tebo

Politik

Isu Munaslub Partai Golkar, Relawan Muda Airlangga Jambi,Kita Jaga Soliditas Dan Menangkan Capres Airlangga Pada Pemilu 2024 Nanti

Politik

Pemilu Berjalan Lancar dan Aman, Kapolres Aceh Timur Apresiasi Warga Masyarakat

Politik

RMA Jambi: Sebaiknya KIB Segera Putuskan Airlangga Sebagai Capres

Politik

Pastikan Sampai di Gudang KPU, Satlantas Polresta Jambi Lakukan Pengawalan Surat Suara Pemilu

Politik

Perpolitikan Terpukau, Masuknya Irwanto ke Partai PAN