Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 15 Mei 2023 - 14:02 WIB

Kodam II/Sriwijaya Gelar Apel Komandan Satuan Tahun 2023 di Jambi

JAMBI – Guna menyamakan persepsi para Komandan Satuan (Dansat) terhadap visi, misi, serta Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) di jajarannya, khususnya dalam menghadapi perubahan dan ketidakpastian perkembangan lingkungan belakangan ini, Kodam II/Sriwijaya menggelar Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Tahun 2023, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Senin (15/5/2023).

 

Hal tersebut ditegaskan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi S.I.P., M.B.A., M.Han saat membuka sekaligus memberikan pengarahan kepada 107 peserta Apel yang terdiri dari para Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Efendi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono SIP MM, Danrem 041/Gamas, Danrem 043/Gatam, Danrem 044/Gapo, PJU Kodam II/Swj, seluruh Dandim, Danyon, Danden dan Kabalak jajaran Kodam II/Swj.

BACA LAINNYA  HUT Tanjung Jabung Timur Ke 23, Wagub Serta Mantan Bupati Dan Dewan, Ikut Hadir Meriahkan Acara

 

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Melalui Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD TA. 2023 Kita Tingkatkan Kemampuan Dansat Guna Mewujudkan TNI AD Patriot NKRI Yang Profesional Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional” ini, Pangdam juga menyampaikan bahwa tujuan AKS tersebut untuk menyamakan persepsi para Dansat di setiap jajaran Kodam II/Swj dalam melaksanakan tugas pokoknya secara adaptif, profesional, modern dan tangguh guna meningkatkan kemampuan operasional Satuan Kodam II/Swj.

 

Harapannya terwujudnya kesamaan persepsi guna meningkatkan dan mengembangkan kemampuan Komandan Satuan dalam menyelenggarakan Pembinaan Satuan sehingga tercipta kesiapan operasional satuan dan kesejahteraan Prajurit, tegas Pangdam.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Prajurit Yang Telah Melaksanakan Pam Kunjungan Presiden RI

 

Lebih lanjut, Pangdam juga menyampaikan kegiatan ini agar terwujudnya peningkatan kemampuan kepemimpinan Komandan Satuan Kodam II/Swj yang adaptif, profesional, modern, dan tangguh dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.

 

Serta terwujudnya peningkatan kemampuan kepemimpinan Komandan Satuan TNI AD guna mewujudkan satuan yang siap operasional, mampu melaksanakan tugas pokok secara berdaya dan berhasil guna serta mengetahui tingkat keberhasilan kegiatan.

 

Juga terwujudnya peningkatan peran Binter Satkowil dan Satnonkowil dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, tandas Pangdam.

 

Sumber : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kenang Jasa Pahlawan, Kapolres Bungo Pimpin Upacara Ziarah Rombongan Hari Bhayangkara ke 77

Berita

Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada Personil Berprestasi 

Berita

Polda Jambi Berikan Penghargaan Personil Ditlantas Polda Jambi dan Personil Polresta Jambi Yang Berhasil Gagalkan Pengiriman Paket Sabu

Berita

Dandim 0416/Bute bersama Forkopimda Kab. Tebo Buka Pasar Murah, Menstabilkan Harga Sembako Jelang Bulan Ramadhan.

Berita

Salurkan BLT-DD, Kades Sungai Dusun Berharap Gunakan Sebaik Mungkin

Berita

Beragam Produk Investasi Syariah

Berita

Cukup Bayar 900 Sudah Bisa Bawa Pulang Motor Yamaha Gear 125

Berita

Unit Polsatwa Ditsamapta Polda Jambi Lakukan Sterilisasi Ibadah Tahun Baru di Gereja