Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 22 Desember 2023 - 12:11 WIB

Kodim 0415/Jambi dukung Pemkot, Jamin Ketersediaan Bahan Pangan

Jambi- Pemkot Jambi melalui Penjabat (Pj) Walikota Jambi Sri Purwaningsih, jelang malam melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar induk Grosir Talang Gulo Jl. Lingkar Selatan RT. 05 Kel. Kenali Asam Bawah Kec. Kotabaru kota Jambi, Kamis (21/12/2023).

 

Kehadiran orang nomor satu di kota Jambi ini, untuk memastikan dan melihat secara langsung kondisi terkini pasar induk milik Pemkot Jambi itu dengan segala permasalahannya berkaitan dengan menjelang datangnya perayaan Natal 2023 dan tahun baru (Nataru) 2024.

 

Pada kesempatan itu, Sri menjumpai beberapa pedagang pasar untuk mendengar langsung aspirasi dan keluhan para pedagang di pasar induk ini.

 

Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol berkomitmen untuk mendukung penuh upaya Pemkot Jambi guna melakukan langkah-langkah agar tidak ada lonjakan harga menjelang Natal dan tahun baru nanti.

BACA LAINNYA  Dirjen PP Kunjungi Kanwil Kemenkumham Jambi Lakukan Validasi Dokumen Kriteria Anugerah Legislasi Daerah Tahun 2023

 

Menurut Dandim Eko, kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan untuk menekan harga dan ketersediaan bahan pangan dipasaran, sekaligus sebagai bentuk pengendalian inflasi. Sehingga upaya ini juga dapat menekan munculnya spekulan nakal yang hanya mementingkan kepentingan pribadinya dengan meraup keuntungan sebesar-besarnya tanpa mempedulikan kesulitan masyarakat akan kebutuhan pokok berupa bahan pangan.

 

Secara rinci Dandim membeberkan langkah dukungannya terhadap kegiatan ini dengan menerjunkan para Babinsa dan petugas intelijennya untuk melakukan pendataan, pemantauan, inventarisir permasalahan dan melakukan pelaporan dengan segera, sehingga informasi-informasi yang berhasil disajikan dapat segera dilakukan penindakan melalui satgas-satgas gabungan yang dibentuk oleh Pemkot Jambi sebelumnya.

BACA LAINNYA  DPP PPAM Hadiri Petisi Masyarakat Sumsel Dukung Polri dan BNN Berantas NARKOBA

 

Untuk diketahui, pasar Talang Gulo adalah pasar induk yang diperuntukkan bagi pedagang, agen dan sub agen untuk melakukan transaksi bongkar muat di malam hari, sehingga keberadaan dan aktivitasnya harus betul-betul di pantau dengan baik agar kenyamanan dan rasa aman dapat dirasakan oleh para pedagang dipasar ini, jelas Dandim.

 

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Pj Walikota Jambi, juga dihadiri Sekda kota Jambi, Kadisperindag, Kasatpol PP, Camat Kotabaru, Lurah Kenali Asam Bawah, Lurah Talang Gulo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ratusan Nasi Bungkus Dibagikan Personel Spripim Polda Jambi di Angso Duo dan Mesjid 1000 Tiang

Berita

Wagub Sani : Bulan Ramadhan Momentum Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama

Berita

Pimpin Gelar Operasi Semester I Polda Jambi dan Jajaran, Ini Arahan Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Tak Hanya Takziah, Dirresnarkoba Polda Jambi Turut Bopong Keranda Jenazah Ibunda Bripka Indo Reza Fahlevi

Berita

Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi

Berita

20 Awak Pesawat Lions Air di Jambi Dites Urine BNNP Jambi, Hasilnya Mengejutkan

Berita

Lantik Sejumlah Pejabat, Pesan Bupati Anwar Sadat Jaga Akhlak dan Amanah 

Berita

Lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Ini Titik Pengalihan Arus Lalu Lintas di Kota Jambi Saat Malam Pergantian Tahun