Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 30 Desember 2022 - 20:42 WIB

Lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Ini Titik Pengalihan Arus Lalu Lintas di Kota Jambi Saat Malam Pergantian Tahun

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi melalui Satlantas Polresta Jambi akan melakukan Rekayasa Pengalihan Arus Lalu Lintas pada saat malam pergantian tahun, Sabtu malam (31/12/22).

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad bahwa ada beberapa titik yang ada di Kota Jambi akan kita lakukan pengalihan arus ataupun Rekayasa lalu lintas dan tidak menutup kemungkinan kita tutup jalan tersebut jika terjadi membludaknya aktivitas masyarakat di tempat keramaian.

 

Dijelaskan Kompol Aulia Rahmad, untuk malam Minggu di Taman Remaja kita lakukan pengalihan harus yang mengarah ke Lapangan Tembak berhubung di Lapangan Tembak banyak gereja dilakukan tempat ibadah jadi kita lakukan satu arah dari Taman Remaja nanti keluarnya di Simpang Mesjid dalam atau dari Simpang SMA.

BACA LAINNYA  Benny Mamoto Buka Rapimnas SMSI 2023, Harapkan Keputusan Strategis Untuk Pemilu Damai

 

” Dari arah Asrama Haji kita buat satu jalur mengingat pintu masuk mengarah Lapangan Tembak ada beberapa Gereja yang melaksanakan Ibadah, dan dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan, ” ungkapnya.

 

Selanjutnya, kita pada saat malam pergantian tahun kita melihat situasi di lapangan, jika seandainya di Tugu Keris terjadi penumpukan masyarakat nanti kita lakukan pengalihan arus atau penutupan jalan contraflow.

 

” Jalur masuk menuju Tugu Keris kita lakukan penutupan seperti didepan GOR, didepan RS Mitra, Kantor DPRD Kota, dan depan SOP Jakarta, ” lanjutnya.

 

Kasat Lantas menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak perkantoran untuk membuka parkir masyarakat, sehingga kendaraan masuk ke dalam perkantoran agar tidak terjadi kemacetan di Tugu Keris.

 

Tidak hanya itu saja, untuk di tempat kumpulnya masyarakat pada saat malam pergantian tahun juga di Jembatan Gentala Arasy Ancol dan biasanya terjadi kemacetan yang padat pada saat malam pergantian tahun.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Back Up Polres Muaro Jambi Terkait Penegakkan Hukum Aksi Masyarakat Blokir Portal PT FPIL

 

” Kita juga akan melakukan pengalihan harus di Ancol yang mana kendaraan yang mengarah ke Rumah Sakit Bhayangkara nanti kita tutup kita Arahkan ke dokter Sutomo semua kita tutup dari rumah Sekda kita tutup juga,” sambungnya.

 

Beberapa tempat lainnya nanti akan dilihat kondisi lapangan seperti di kompleks perkantoran Gubernur, jika terjadi kepadatan dan ramai maka kita kan lakukan pengalihan arus melewati Unja Telanaipura, sedangkan arah RSUD Raden Mataher menuju kantor Gubernur akan kita lakukan pengalihan arus.

 

” Sama seperti di Danau Sipin yang menjadi tempat wisata dan titik kumpul masyarakat, jika terjadi penumpukan masyarakat maka jalur masuk akan kita tutup,” pungkasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pemuda Tanjabtim Jadi Korban Kekerasan di Jalan Mudung Darat, Polsek Muaro Sebo Selidiki Pelaku

Berita

Operasi Illegal Drilling Musi Tahun 2022 Polres Musi Rawas Polda Sumsel Berhasil Mengamankan 2 Orang Pelaku

Berita

Kapolri Minta Jajaran Fokus Cegah Lonjakan Covid-19 saat Nataru dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita

Polres Kerinci Kembali Lakukan Aksi Perduli Di Bulan Ramadhan 

Berita

Pimpinan Ombudsman: Mahasiswa Harus Punya Kepekaan Sosial

Berita

PWI Kota Jambi Langsung Kebut Persiapan Porwada 2024, Irwansyah : Ajang Seleksi Bibit Berbakat Wartawan Jago Olahraga 

Berita

Ini Yang Dibahas Executive General Manager PT Angkasa saat Silaturahmi Bersama Kapolda Jambi 

Berita

Waka Polres Pimpin Pengamanan Tempat Wisata Candi Muaro Jambi