Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 27 September 2023 - 15:17 WIB

Komsos Dengan Warga, Dansatgas Tmmd Merasakan Kehidupan Warga Teluk Gora

Bidik Indonesia News – Komunikasi merupakan media yang digunakan untuk berinteraksi dua arah dengan orang lain dengan tujuan mendapatkan informasi dan menjalin silatuhrahmi yang kuat. Pada kunjungan dihari ke-8 sejak dibukanya Operasi TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab, Dansatgas menyempatkan diri untuk bersilatuhrahmi dengan warga masyarakat untuk mengetahui apa dan bagaimana tanggapan masyarakat secara umum tentang adanya kegiatan TMM di desa mereka.

Beberapa warga yang sempat disapa oleh Dansatgas, sekilas dapat dilihat betapa bahagianya mereka dengan adanya kegiatan TMMD di Desa meraka. Salah satu warga sempat disinggahi rumahnya oleh Dansatgas untuk berbincang-bincang tentang bagaimana dengan adanya TMMD ditempat meraka dan kehidupan masyarakat Teluk Gora Desa Sunga Tawar secara umum. Selamat siang, aga kareba ibu, demikian pembuka sapa Dansatgas kepada ibu Intang yang kebetulan orang Bugis Sulawesi Selatan yang ternyata sudah lama bahkan lahir di Teluk Gora. Kareba madecceng Puang, sambil tersenyum membalas sapaan Dansatgas. Sambil bersenda gurau Dansatgas mencoba menggali informasi tentang sikap dan perilaku anggota Satgas yang berada dikampungnya ini serta apa manfaat yang akan dirasakan oleh warga dengan kegiatan TMMD ke 118 ini dengan membuka jalan baru, merehap Sekolah Mandrasah/ Paud, bedah rumah warga yang tidak layak huni bahkan membuat sumur Bor sebagai sumber air bersih warga kampung. Ibu Intangpun bertutur bahwa kami warga yang ada disini sudah lama mengharapkan dibangunkan jalan oleh pemerintah sudah puluhan tahun pak, karena kalau kami mau keluar, anak- anak mau sekolah, mau jual pinang sawit atau kelapa harus pakai pompong lewat sungai, tidak jalan ada sama sekali, terimakasih sama TNI dan pemerintah akhirnya kami dibuatkan jalan juga, ditambah lagi kami dibuatkan juga sumur bor untuk air bersih kami minum. Selama ini kami mengandalkan air hujan untuk diminum dan masak. Terimakasih banyak pak TNI sudah banyak bantu kami disini, ada juga TNI yang ajar anak-anak ngaji kalau selesai magrib, kumpul di Masjid mereka belajar.

BACA LAINNYA  BREAKING NEWS : Insiden Kebakaran Rumah Terjadi di Desa Tanjung Tayas

Diujung percakapannya dengan warga, Dansatgas juga mengucapkan terimakasih banyak karena warga sudah menerima dan menyambut baik kehadiran TNI disini, semoga apa yang kami lakukan bermanfaat dan dinikmati oleh warga.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Terima Dua Penghargaan dari Kapolri Terkait Pengawasan Melekat dan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

(Pendim).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hadapi Pemilu 2024, Kabid Humas Polda Jambi Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan bagi Admin Medsos Satker Polda Jambi 

Berita

Lapor ke Ombudsman Jambi, Warga Terima Sertifikat Tanah yang Mandeg Empat Tahun

Berita

Timezone Luncurkan Hiburan Keluarga Taraf Internasional di Jamtos,

Berita

Lawan Narkoba, Dirresnarkoba Polda Jambi Ajak Jadilah Polisi Bagi Diri Sendiri 

Berita

Kapolres Bungo Resmi Buka Liga Bola Voli Pelajar Tingkat SLTA se Kabupaten Bungo

Berita

Kemenkumham Dukung Pengungkapan Kasus Narkoba yang Diduga Libatkan Petugas Lapas Jambi

Berita

Polresta Bandara Soekarno Hatta Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023

Berita

Wagub Sani Buka Bersama Ratusan Masyarakat Serai Serumpun