Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 23 September 2023 - 21:36 WIB

Kontemplasi Seorang Wartawan Menuju Parlemen Jalan Lain Tekad Berjuang Demi Masyarakat.

Bidik Indonesia News, Aceh Timur –  Sosok Laki-laki yang tak asing lagi didunia kewartawanan Aceh Timur, ia memiliki prinsip yang tak mudah goyah.

Lama berkecimpung didunia wartawan sebagai bekal pengalaman dan pengetahuannya dalam membantu masyarakat banyak.

 

Dalam menjalankan profesinya dibekali oleh niat dan kesetiaan serta ketulusan dan keihklasan.

Sebagai Wartawan Senior, Sikap Pantang menyerah dan berani selalu ditunjukkan demi membela kebenaran dan keadilan.

Dialah Kasmidi P, S.IP, Komitmennya dalam membela masyarakat lemah maupun dalam mengkritisi Pemerintah sebagai pungsi Input tak diragukan lagi.

Kali ini ia turun gunung, ingin berbuat lebih banyak lagi demi masyarakat dan perubahan Aceh Timur.

Masuk kedalam Sistem menurutnya akan memberikan dampak Positif yang lebih nyata bagi masyarakat banyak.

 

Sistem yang dimaksud adalah Parlemen sebagai lembaga legislatif. Menurutnya, dalam Parlemen sebagai lembaga legislatif saat ini belum memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat. Sebagai wakil rakyat sudah seharusnya memiliki komitmen yang kuat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Konon lagi sebagai wakil masyarakat yang dipercaya dari Dapilnya masing-masing.

BACA LAINNYA  Kemacetan Panjang di Jalan Poros Sungai Bahar, Warga : Mohon Pemerintah Untuk Diperbaiki 

Masyarakat Kontemporer tidak bisa dikelabui dan disiasati lagi oleh segelintir orang yang hanya memiliki kepentingan sesaat.

 

Masyarakat saat ini telah tercerdaskan dari pengalaman masa lalu setiap lima tahun sekali. Dimana pada saat lima tahun sekali, mulailah bertebaran pemain – pemain politik menjalankan aksinya.

Aksi yang paling mudah dan gampang dalam memuluskan tujuannya adalah dengan mencekoki masyarakat dengan sedoran selembar kertas rupiah atau dua lembar kertas rupiah. Kemudian jadilah dia sebagai Pak Dewan terhormat. Menjadi Pak Dewan terhormat lima tahun lamanya , tak sekalipun menampakkan komitmennya dalam membela kepentingan masyarakat.

 

Malah sebaliknya, masyarakat hanya merasakan kesendirianya dalam kesedihan, ketidakberdayaan, ketidakmampuan dan kesusahan.

Berangkat dari kondisi itulah, Kasmidi ingin menyelami sistem yang ada demi menjawab kelemahan sistem itu selama ini. Sehingga didalam sistem dapat berbuat lebih leluasa dan lebih banyak lagi demi kepentingan masyarakat.

BACA LAINNYA  Polres Merangin Amankan 1 Pelaku Dalam Kasus Penikaman Pemuda di Sungai Manau, 2 Pelaku Masih DPO

 

Karena selama ini berbuat untuk kepentingan masyarakat bukanlah hal yang tabu dan selalu menjadi kecanduan baginya.

Dalam menjalani profesi sebagai wartawan membela kepentingan masyarakat baginya memang terasa nikmat namun masih terasa terbatas. Karena menurutnya, kurang atensi (perhatian) pihak-pihak terkait dalam berbuat untuk kepentingan masyarakat.

 

Baginya, hari ini, mewujudkan perubahan merupakan tantangan tersendiri untuk menunjukkan dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Parlemen sebagai lembaga Legislatif.

Keniscayaan sistem Parlemenlah melalui lembaga Legislatif merupakan unsur kekuatan yang paling besar dalam mewujudkan aspirasi masyarakat.

 

Tekad kuat telah bulat sebagai Kontemplasi kondisi masyarakat Aceh Timur, Kasmidi melalui salah satu kendaraan Partai Nasional terlamar sudah. Mudah-mudahan, seumpama kesehariannya, dengan cita-cita, niat baik, ketulusan , keihklasan serta prinsip yang teguh serta komitmen yang kuat membela masyarakat banyak, tercapai adanya. Aamiin yaa rabbal ‘alamiin.

 

Zbn 86 Asahan

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut HUT Lantas ke 67, Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelayanan Saat Care Free Day  

Berita

Dengar Keluhan Masyarakat, Satgas Satgas YR 142 Pos Keke Dengan Gercep Sambangi Rumah Warga

Berita

396 CJH Tanjab Barat Akan Menunaikan Ibadah Haji, Satu Mengundurkan Diri 

Berita

Anggota Korem 042/Gapu Suntik Vaksin Hepatitis B

Berita

Ketua Beserta Anggota DPRD Muaro Jambi Dapil 4 Tinjau Bangunan Polsek Bahar Selatan

Berita

Bertemu Dengan Asosiasi Sopir Batubara, Gubernur Al Haris: Sayo Tidak Ado Masalah Dengan Sopir

Berita

Pj Bupati Tebo H, Aspan ST dan Sejumlah OPD Kunjungi Desa Sungai Keruh

Berita

Operasi Illegal Drilling Musi Tahun 2022 Polres Musi Rawas Polda Sumsel Berhasil Mengamankan 2 Orang Pelaku