Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 30 Desember 2023 - 20:29 WIB

Angka Kriminalitas di Kota Jambi Menurun, Tahun 2023 Polresta Jambi Berhasil Selesaikan 1.378 Kasus Menonjol

JAMBI – Polresta Jambi mencatat angka kriminalitas di Kota Jambi di tahun ini, menurun cukup jauh jika dibandingkan dengan tahun 2022 lalu. Hal ini disampaikan langsung Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi saat pers release akhir tahun pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Dijelaskan Kombes Pol Eko Wahyudi, pihaknya mencatat ada 1.763 tindak pidana yang terjadi di tahun 2023 ini.

“Jumlah ini turun sebesar 7,50 persen dibandingkan tahun 2022 lalu dimana terjadi 1.906 tindak pidana di Kota Jambi,” katanya.

BACA LAINNYA  Gus Umam, Pimpinan PPP Kab Rembang Apresiasi Penuh Langkah Kapolri Dalam Penegakan Hukum

Tidak hanya itu, Jumlah kasus yang diselesaikan Polresta Jambi di tahun ini juga meningkat. Total ada 1.378 kasus yang diselesaikan di tahun ini.

“Peresentasi penyelesaian kasus tindak pidana kita di tahun ini adalah 78,16 persen, jumlah ini meningkat dibangdikan tahun 2022 lalu yang berada di angka 61,96 persen,” jelasnya.

Alumni Akpol angkatan 1997 ini menyebutkan, tiga kasus yang mendominasi kejahatan di Kota Jambi adalah Pencurian Berat (Curat), kemudian Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

BACA LAINNYA  Anggota DPRD Kabupaten Batanghari dari Partai Perindo Diperiksa Polda Jambi, Ini Dugaan Kasusnya

” Tiga jenis tindak pidana ini semuanya mengalami penurunan, terlebih kita juga mengalami peningkatan penyelesaian kasus utamanya di kasus curanmor,” pungkasnya.

Kegiatan pers release ini turut dihadiri Wakapolresta Jambi AKBP Ruli Andi, Kabag Ops Polresta Jambi Kompol Army, Kasatreskrim Kompol Indar Wahyu, Kasatnarkoba Kompol Johan Silaen hingga para PJU Polresta Jambi lainnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sisir Gudang Minyak Ilegal, Tim Gabungan Polda dan Polresta Jambi Pasang Police Line 

Berita

Polres Kerinci Berhasil Amankan, Terduga Pencurian Besi Potong di Area PLTA Kerinci

Berita

Lakukan Komsos, Serka Yusmanto Sambangi Pengolahan Ikan Asin

Berita

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Hadiri Pelantikan Pengurus IKA SMAN 3 Kota Jambi Periode 2023 – 2026

Berita

11 Kg Sabu Hasil Tangkapan Ditresnarkoba Polda Jambi Dimusnahkan

Berita

Firdaus Pimpin Langsung Rapat Kordinasi Persiapan Rapimnas SMSI Hadapi Pemilu 2024

Berita

Pimpin Gelar Operasi Semester I Polda Jambi dan Jajaran, Ini Arahan Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Beri rasa aman dan nyaman saat beribadah, personil Koramil 09/Telanaipura lakukan penjagaan di Gereja Santo Gregorius Agung