2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita / Hukrim

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:18 WIB

6 Orang Pelaku Pencurian Gudang Ekspedisi JNE Berhasil Diamankan , 1 Orang Masih DPO

Bidik Indonesia News, JAMBI- Enam pelaku pencurian paket di gudang ekspedisi JNE dikawasan Pematang Sulur Jalan A Chatib RT11 Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, diciduk Polsek Telanaipura, Senin (16/5) sekitar pukul 02.00 WIB lalu.

Enam pelaku tersebut yakni Rahmadani (22) karyawan JNE warga Jalan Yusuf Singadekane Lorong Purnawira RT21 Kelurahan Sei Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, ia merupakan otak dari aksi pencurian itu, dan juga yang telah menduplikat kunci gudang.

Ramadani juga turut mengeluarkan barang dari gudang dan menyimpan disemak-semak serta menyimpan tiga karung barang-barang JNE di rumahnya.

Pelaku Afniaditya (18) warga Kecamatan Telanaipura, ia berperan sebagai mengeluarkan barang dari gudang dan menyimpan barang disemak samping gudang, serta ikut memindahkan barang-barang ke rumah Ramadani dengan menggunakan sepeda motor.

Pelaku lainnya, Rangga Sabriwan (18) warga Jalan Mayjend Sutoyo RT09 Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura berperan sebagai mengeluarkan barang dari gudang dan menyembunyikan di semak serta ikut memindahkan barang ke rumah Ramadani.

Selain itu, Andi Junaidi (40) warga Jalan Yusuf Singadekane Lorong Purnawira RT21 Kelurahan Sei Putri, Kecamatan Danau Sipin berperan sebagai mengeluarkan barang dari gudang dan menyembunyikan disemak dan juga ikut memindahkan barang ke rumah Ramadani.

BACA LAINNYA  Penuhi Janji, Kapolri Jenguk Sinta Aulia Anak yang Sakit Tumor Kaki

Kemudian, Ade Irwansyah (24) warga Jalan Ade Irma Suryani RT24 Kelurahan Sei Putri, Kecamatan Telanaipura berperan sebagai memindahkan barang dari semak ke rumah Ramadani dengan menggunakan sepeda motor.

Dan juga pelaku Mirza Suhada (18) warga Jalan Mayjend Sutoyo RT09 Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, berperan sebagai memindahkan barang dari semak ke rumah Ramadani dengan menggunakan sepeda motor.

Pelaku yang masih DPO yakni Ridho (24) warga Danau Sipin, berperan sebagai mengeluarkan barang dari dalam gudang dan menyembunyikan disalam semak.

Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika Putra mengatakan bahwa jumlah total pelaku terdapat tujuh orang.

“Satu pelaku lainnya masih DPO,”katanya, Selasa (24/5).

Ia menyampaikan bahwa, dari enam pelaku yang diamankan terdapat satu pelaku yang merupakan karyawan di gudang ekspedisi JNE.

“Kemudian pelaku yang merupakan salah satu karyawan itu menduplikat kunci gudang itu. Setelah itu para pelaku mengeluarkan barang-barang yang ada didalam gudang,”ujarnya.

BACA LAINNYA  Pelantikan SMSI Dijadwalkan Tanggal 19 November, Ketua Pusat dan Gubernur Jambi Dipastikan Hadir

Pada saat melancarkan aksinya, para pelaku diketahui oleh masyarakat dan kemudian dilaporkan ke Mapolsek Telanaipura.

“Setelah kita mendapatkan informasi itu, kita langsung turun ke TKP untuk melakukan penangkapan terhadap para pelaku,”jelasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni barang-barang milik masyarakat yang pengiriman melalui JNE. Dengan Kerugian yang diamankan saat ini sebesar Rp 15 juta.

“Namun dari kejadian awal, JNE itu mengalami kerugian sebesar Rp 160 juta. Jadi ada beberapa barang yang telah dijual oleh para pelaku,”tuturnya.

Kata Yumika, sebelum bulan Ramadan para pelaku itu sudah melancarkan aksinya, namun pihaknya melakukan penangkapan pada (16/5) lalu.

“Pelaku ini merupakan karyawan yang telah diberikan kepercayaan untuk memegang kunci itu. Namun oleh pelaku, kunci itu diduplikasi,”jelasnya.

Dijelaskannya, motif para pelaku mengambil barang itu kemudian dijual dan uang hasilnya itu dibagikan.

“Para pelaku menjualnya di forum jual beli online di Facebook,”katanya. (Tim)

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga WBP Lapas Klas IIB Kuala Tungkal Langsung Bebas Setelah Menerima Remisi

Berita

Kwarda Jambi Berikan Penghargaan Kepada Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari Sebagai Tokoh Pramuka 

Berita

Pria 50 Tahun Ditemukan Tewas Dirumahnya di Kenali Besar

Berita

Polresta Jambi Gelar Operasi Zebra 2022

Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolri: Vaksinasi, Disiplin Prokes dan Kurangi Mobilitas

Berita

Bikin Pangling, Ketampanan Ketua HIMASTE Tebo Jadi Sorotan.

Berita

206 Mahasiswa dan Mahasiswi Ikuti Yudisium ke XIII FEBI UIN STS Jambi 

Hukrim

Pemeriksaan Saksi Suap Ketok Palu RAPBD Provinsi Jambi Terus Bergulir, Hari Ini 2 Saksi Kembali Dipanggil