Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 17 April 2024 - 15:12 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024. Ini Penekanan Panglima TNI

JAMBI – Segenap Prajurit dan PNS Korem 042/Garuda Putih (Gapu) se-Garnizun Jambi melaksanakan Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024 di Lapangan Apel Makorem 042/Gapu, Jl. Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota. Jambi, Rabu (17/4/2024).

Upacara Bendera 17-an ini adalah Upacara Bulanan yang rutin dilaksanakan setiap Tanggal 17 oleh seluruh satuan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dimanapun bertugas.

Pada Amanat Panglima TNI yang dibacakan Komandan Korem 042/Garuda Putih (Gapu) Brigjen TNI Rachmad S.I.P selaku Inspektur Upacara (Irup), Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir batin kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas”.

BACA LAINNYA  Tiga Orang Siswa Smpn 8 Kota Jambi Berhasil Mendulang Tiga Mendali Perak di Kejuaraan IPSI

Panglima TNI juga mengapresiasi dan merasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi Prajurit dan PNS jajarannya dalam setiap pelaksanaan tugas di seluruh penjuru Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI “Dalam beberapa waktu belakangan ini, kita semua berduka atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik yang sedang melaksanakan tugas di Papua. Untuk itu, kita semua harus selalu bersikap hati-hati dan teliti dalam bertindak, serta selalu menjaga kewaspadaan di manapun kita berada.” Ujarnya.

“Kita harus lebih bijak dan cermat dalam menyikapi informasi yang berkembang, jangan mudah terpengaruh oleh berita-berita di Media Sosial. Percayalah kepada Pimpinan, karena dengan demikian kita akan tetap solid dan tidak terpecah belah.” Pungkasnya.

BACA LAINNYA  Wujudkan Stabilitas Politik Nasional Kondusif di Jambi Jelang Pemilu Serentak, Polda Jambi Gelar FGD

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, Tahun 2024 ini masih merupakan Tahun Politik dimana akan diselenggarakannya Pilkada Serentak. Terkait hal tersebut, “Netralitas TNI adalah prinsip yang harus dijaga oleh seluruh anggota TNI dimanapun berada dan bertugas.” Tegas Panglima.

Setelah Upacara, masih dalam suasana Lebaran Danrem 042/Gapu beserta seluruh anggota melanjutkan Acara Halal Bihalal. Tampak seluruh Anggota berbaris saling berjabat tangan memaafkan dengan penuh rasa haru dan kekeluargaan. (Penrem042/Gapu).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tak Hanya Tinjau Banjir, Kapolres Bungo dan Dandim 0416 Bute Turun Langsung Bantu Warga Terdampak Banjir 

Berita

Pemdes Rantau Rasau 1 Adakan Rapat Musrenbangdes Tahun 2023   

Berita

Makin Percaya Diri Semenjak Menggunakan Yamaha Grand Filano

Berita

Sosialisasi Perkap Nomor 10, Kabid Propam Polda Jambi Ajak Personel Gaya Hidup Sederhana 

Berita

Gerakan Bersih Sampah Serentak Bersama Polri, Polres Tanjab Timur Kerahkan 70 Personel

Berita

Di Paripurna, Dewan Sentil Bupati Terkait Isu Pejabat Selingkuh

Berita

Kasi Humas Terima Kunjungan Komunitas Tuna Rungu.

Berita

Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi