2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Kota Jambi

Selasa, 12 April 2022 - 15:03 WIB

DTPHP Provinsi Jambi Dan Kodam II/Sriwijaya Teken MoU Terkait Program Pembangunan Pertanian

Bidik Indonesia News, Jambi – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Provinsi Jambi dan Kodam II/Sriwijaya menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan Pertanian di Prop. Jambi, Selasa (12/4/2022).

Penandatanganan MoU ini ditandatangani oleh Kadis DTPHP Provinsi Jambi Ir. Akhmad Maushul sedangkan dari pihak Kodam II/Sriwijaya diwakili Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., dan dihadiri oleh Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc serta Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono, SH., M.M.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan MoU tersebut merupakan muara, setelah ditetapkannya Provinsi Jambi menjadi salah satu daerah penyanggah ketahanan pangan nasional.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi : 3 Hari Genjot Vaksinasi Anak, 54 Ribu Dosis Telah Dihabiskan

“Dengan pengelolaan ini, target kita yakni peningkatan produktivitas pangan,” kata Danrem,

Lebih lanjut, Brigjen TNI Supriono menambahkan bahwa TNI siap membantu Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI rakyat.

Ia juga meyakini bahwa kerjasama ini merupakan langkah awal untuk pertanian Jambi yang lebih baik.

Melalui upaya ini, diharapkan produksi pertanian dan infrastruktur pertanian di Provinsi Jambi dapat mencapai target yang diinginkan.

“Untuk Jambi, kami sepakat, kita akan swasembada pangan. Saya yakin, ke depan Provinsi Jambi akan jadi tempat lumbung pangan,” tutupnya.

BACA LAINNYA  Kunjungi Pospam Nataru, Dandim 0415/Jambi : Laksanakan Tugas Penuh Tanggung Jawab 

Sementara itu, Kepala Dinas DTPHP Provinsi Jambi Ir. Akhmad Maushul menekankan bahwa, Distan tidak bisa bergerak dan bekerja sendiri. Sebab itu, Ia menyatakan, sangat memerlukan bantuan dari Stakeholder lainnya, termasuk dengan TNI guna memenuhi kebutuhan pangan dari masyarakat Indonesia terpenuhi.

“Tentu saja Dinas Pertanian tidak bisa sendiri. Harus bersama unsur yang ada, kami berterima kasih bapak Pangdam II/Sriwijaya melalui Danrem 042/Gapu bersedia mendukung sepenuhnya,pelaksanaan program pembangunan Pertanian di Prop. Jambi ” ujar Akhmad Maushul dikesempatan yang sama.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Menuju 2022 Bersinar, Sat Pol PP Kota Jambi Tes Urine Mendadak

Kota Jambi

Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi Saksikan Langsung Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan ZI di Kanwil Kemenkumham

Kota Jambi

Cegah Potensi Maladministrasi, Ombudsman Jambi Sambangi Bank Indonesia Bahas Kebijakan Surcharge

Kota Jambi

Mayat Bayi Ditemukan Berjenis Kelamin Laki-laki di Desa Senaung

Kota Jambi

Detik-Detik Malam Pergantian Tahun, Kapolda Jambi Patroli Keliling Pos Pam dan Pos Yan 

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Dapat Menambah Semangat Dan Etos Kerja

Kota Jambi

Jelang Nataru, Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Rakor Lintas Sektoral

Kota Jambi

Polda Jambi Usulkan Pelarangan Pengisian BBM Truk Batubara Dalam Kota, Walikota Jambi Keluarkan Intruksi