Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 12 April 2022 - 15:03 WIB

DTPHP Provinsi Jambi Dan Kodam II/Sriwijaya Teken MoU Terkait Program Pembangunan Pertanian

Bidik Indonesia News, Jambi – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Provinsi Jambi dan Kodam II/Sriwijaya menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan Pertanian di Prop. Jambi, Selasa (12/4/2022).

Penandatanganan MoU ini ditandatangani oleh Kadis DTPHP Provinsi Jambi Ir. Akhmad Maushul sedangkan dari pihak Kodam II/Sriwijaya diwakili Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., dan dihadiri oleh Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc serta Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono, SH., M.M.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan MoU tersebut merupakan muara, setelah ditetapkannya Provinsi Jambi menjadi salah satu daerah penyanggah ketahanan pangan nasional.

BACA LAINNYA  IWO Sumsel Gendeng Korem 044 Gapo, Wujudkan Pers Beradab dan Berakhlaq

“Dengan pengelolaan ini, target kita yakni peningkatan produktivitas pangan,” kata Danrem,

Lebih lanjut, Brigjen TNI Supriono menambahkan bahwa TNI siap membantu Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI rakyat.

Ia juga meyakini bahwa kerjasama ini merupakan langkah awal untuk pertanian Jambi yang lebih baik.

Melalui upaya ini, diharapkan produksi pertanian dan infrastruktur pertanian di Provinsi Jambi dapat mencapai target yang diinginkan.

“Untuk Jambi, kami sepakat, kita akan swasembada pangan. Saya yakin, ke depan Provinsi Jambi akan jadi tempat lumbung pangan,” tutupnya.

BACA LAINNYA  Jamin Hak Suara Warga Binaan, Lapas Kelas IIA Jambi Lakukan Perekaman KTP Elektronik yang NIK nya belum terdaftar 

Sementara itu, Kepala Dinas DTPHP Provinsi Jambi Ir. Akhmad Maushul menekankan bahwa, Distan tidak bisa bergerak dan bekerja sendiri. Sebab itu, Ia menyatakan, sangat memerlukan bantuan dari Stakeholder lainnya, termasuk dengan TNI guna memenuhi kebutuhan pangan dari masyarakat Indonesia terpenuhi.

“Tentu saja Dinas Pertanian tidak bisa sendiri. Harus bersama unsur yang ada, kami berterima kasih bapak Pangdam II/Sriwijaya melalui Danrem 042/Gapu bersedia mendukung sepenuhnya,pelaksanaan program pembangunan Pertanian di Prop. Jambi ” ujar Akhmad Maushul dikesempatan yang sama.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Mentri Kelautan dan Perikanan RI

Berita

Musrenbangdes, Masyarakat Sungai Jambat Usulkan Prioritas Infrastruktur Serta Penggalian Sungai Primer dan Sekunder ke BWSS VI

Berita

Dit narkoba Polda Jambi Di back Up Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri Berhasil Amankan Sabu Cair Seberat 264,7 Kg

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi PT Pertamina Hulu Energi Regional 1

Berita

Penyerahan SK Remisi Umum bagi Narapidana/Anak Lapuanja Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022

Berita

Anggota KPU Terpilih 7 Kabupaten di Provinsi Jambi Periode 2023-2028

Berita

Ini Harapan Kapolres Aceh Timur Saat Terima Kunjungan Silaturahmi Ketua HMI Cabang Aceh Timur

Berita

Kunjungi Kantor DPD Partai Golkar Muaro Jambi, Bawaslu Sosialisasikan Pencegahan, Pelanggaran Verifikasi Parpol