Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 15 Januari 2024 - 16:29 WIB

Jaga Lingkungan Tetap Bersih, WBP LP Kelas IIA Jambi Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Lapas

Jambi – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi yang dipantau oleh petugas Kamtib, rutin melakukan pembersihan pada area lingkungan atau halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi (15/01).

 

Hal ini dilakukan agar lingkungan Lapas selalu bersih, asri dan nyaman. Kegiatan pembersihan lingkungan kali ini dipantau langsung oleh Staf Kamtib yang dilakukan di samping pagar lapas. Beberapa tujuan dari pembersihan lingkungan di Lapas Jambi ini antara lain, menghindari petugas dan WBP dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, menciptakan lingkungan menjadi lebih asri, bebas dari sampah dan polusi lainnya, serta lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari agar kinerja pegawai juga lebih meningkat dan menghindari potensi bencana banjir.

BACA LAINNYA  Singgah Ke Dermaga Sungai Tenam, Wabup Lingga Pastikan Kondisi Fasilitas

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Jambi, Yunus Maraden Simangunsong, menyampaikan bahwa menjaga lingkungan agar bersih dan nyaman adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan setiap hari agar tetap terjaga. “Tidak hanya hari tertentu, tapi kita membersihkan lingkungan sekitar Lapas setiap hari agar kebersihannya tetap terjaga. Karena jika tidak rutin maka akan kembali kotor dan tidak nyaman bagi lingkungan sekitar” ungkap Yunus.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Tim Kemenkopolhukam RI 

Berita

Bersinergi Menjaga Kamtibmas, Polres Aceh Timur Gelar Jumat Curhat Bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat

Berita

Sistem Genap Ganjil Mobilisasi Angkutan Batu bara Diberlakukan, Ini Penjelasan Dir Lantas Polda Jambi

Berita

Ini Pejabat Eselon II Kabupaten Muaro Jambi yang Baru Dilantik Bupati Masnah

Berita

Gubernur Jambi Berikan Apresiasi dan Buka Festival Arakan Sahur di Tanjabbar

Berita

Jambi Fashion & Live Demo Batik Di Rumah Kito Resort Hotel Jambi

Berita

Gudang Pengolahan Minyak Kelapa Sawit di Muaro Jambi Terbakar, 3 Karyawan Terluka

Berita

Satu Pekan, Satresnarkoba Polresta Jambi Tangkap 10 Pelaku dan Barang Bukti Narkoba jenis Sabu 1,6 Kilogram