Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Senin, 18 Juli 2022 - 17:51 WIB

Gunakan Helikopter Bell 412, Kasad Pantau Potensi Rahwan Karhutla di Jambi

Bidik Indonesia News, Jambi – Dengan menggunakan Helikopter Bell 412 EP HA-5188, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman melaksanakan pemantauan udara terhadap potensi Daerah Rawan (Rahwan) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi. Senin, (18/7/2022).

 

Usai melaksanakan pemantauan, Kasad mengatakan dengan pemantauan terhadap potensi-potensi Rahwan Karhutla bersama Forkopimda Jambi ini, diharapkan dapat menghasilkan solusi yang permanen dengan melakukan penanaman tanaman produktif di titik-titik rawan kebakaran seluas 34.000 hektar untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Viral Dimedsos, Anggota Brimob Polda Jambi Berbagi Disela Tugas Pamrahwan Papua

 

“Sehingga dengan solusi permanen ini, kita dapat secara terpadu mencegah secara dini terjadinya kebakaran terhadap tempat-tempat yang rentan kebakaran,” ujar Kasad.

 

Kasad selanjutnya memberikan apresiasi terhadap sinergi satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya dengan Pemda dan komponen bangsa lainnya dalam pencegahan Karhutla tersebut, seperti dengan melakukan patroli bersama, memberikan edukasi kepada masyarakat, serta membantu memadamkan api saat terjadinya kebakaran yang kesemuanya itu merupakan implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad dimana kehadiran TNI AD harus selalu menjadi solusi.

BACA LAINNYA  Polres muaro jambi Vaksin serentak di 10 Polsek dan Subsektor.

 

“Pencegahan kebakaran ini menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) baik dunia usaha, instansi terkait, dan masyarakat, maka diharapkan masing-masing dapat menggerakkan seluruh sumber daya dan kemampuan dalam pencegahan dan penanganan karhutla di Jambi ini,” pungkas Kasad.

 

Sumber : Dispenad

Share :

Baca Juga

Berita

Penuhi Janji, Kapolri Jenguk Sinta Aulia Anak yang Sakit Tumor Kaki

Berita

Heboh , Mayat Laki-Laki Ditemukan Di Mobil Truk

Berita

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021, Kapolres Pekalongan Ingatkan Personil Untuk Bersikap Simpatik Dan Humanis

Berita

Dir Pol Airud Polda Jambi Diganti, AKBP Michael Mumbunan Gantikan Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol 

Berita

Penyerahan SK Remisi Umum bagi Narapidana/Anak Lapuanja Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022

Berita

Jalin Silaturahami, Pagelaran Lomba Merpati Kolong Sukses Digelar 

Berita

Puluhan Kilo Narkotika Dimusnahkan Polresta Jambi Bersama BNNP

Berita

Kapolres Datangi Keluarga Tak Mampu Yang Belum Di Vaksin