Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 2 Desember 2022 - 14:39 WIB

Polda Jambi Launching Aplikasi SKCK Online Yang Digagas Ditintelkam

Bidik Indonesia News, Jambi – Polda Jambi melaunching Aplikasi SKCK Online yang digagas oleh Ditintelkam Polda Jambi bertempat di lantai 4 Mapolda Jambi, Rabu (19/10/2022).

Launching tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan, Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, serta Para PJU Polda Jambi.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan tugas Polri sebagai aparatur penegakan hukum dan pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat. Membutuhkan usaha dan kinerja yang lebih ekstra.

Tentunya didasari oleh kondisi domestik dan global dalam menghadapi krisis multi sektoral di era pandemi dunia saat ini. sehingga Polri yang memiliki kredibilitas dan struktural yang kuat harus mampu menjadi penyangga dan motor penggerak dalam menstabilkan kembali kondisi Negara.

Salah satu konsep manajemen kerja yang efektif dan efesien, yang dibangun oleh Ditintelkam Polda Jambi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, melalui aplikasi aplikasi SKCK online sangat luar biasa.

BACA LAINNYA  Wagub Sani : Perkebunan Kelapa Sawit Miliki Peran Strategis Bagi Pembangunan Jambi

“Apa yang telah dilakukan dan dicapai oleh rekan-rekan dari Dit Intelkam Polda Jambi pada hari ini, telah menunjukan suatu usaha yang inovatif serta solutif dalam memberikan kontribusi postif bagi institusi serta masyarakat pada khususnya,” kata Kapolda Jambi.

Kapolda menjelaskan, aplikasi “SKCK Online Dit Intelkam Polda Jambi” yang digagas oleh Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, S.H., S.I.K., M.M., selaku project leader proyek perubahan telah mengimplementasikan terapan ilmu pendidikan kepemimpinanya, melalui kegiatan pengintegrasian antar instansi untuk membantu masyarakat dalam mengakses pelayanan publik kepolisian serta meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Sementara itu, aplikasi “SKCK Online” yang digagas oleh Dirintelkam polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, turut serta mengimplementasikan harapan dari program prioritas Kapolri.

“Ini wujud peningkatan kualitas pelayanan publik yang lebih mudah dan efisien. sehingga keberadaan SKCK sebagai salah satu administrasi yang banyak digunakan dalam berbagai kegiatan masyarakat luas, tidak lagi menjadi momok dan image yang berhubungan dengan birokrasi yang rumit dan praktek kolusi di lingkungan pelayanan Polri,” kata Kapolda.

BACA LAINNYA  Kejari Merangin Tetapkan Tersangka Kasus Jasa Kebersihan Rumah Sakit

Sebelum mengakhiri sambutan, Kapolda Jambi berpesan kepada seluruh anggotanya untuk pertahankan dan jaga selalu semangat membangun satuan, melalui peningkatan inovasi pelayanan publik yang berbasis it untuk memudahkan kita dalam melayani kepada masyarakat .

Selain itu, Bangun komunikasi dan kerjasama secara masif dengan berbagai pihak agar tercipta hubungan emosional yang baik guna terciptanya situasi kerja produktif yang kompetitif.

Tetap jaga profesionalisme dalam penegakkan hukum dan pelayanan publik agar citra polri dapat meningkat dalam mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan launching aplikasi ini dapat menjadi sarana untuk memicu peningkatan kualitas kinerja polda jambi dan jajaran dalam menghadapi situasi kedepan,” tutup Kapolda.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kesbangpol Tinjau Orang Asing (OA)di Kabupaten

Berita

Wagub Sani : Perkebunan Kelapa Sawit Miliki Peran Strategis Bagi Pembangunan Jambi

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

Berita

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID

Berita

Sekda Pimpin Rapat Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2021 ke 2022

Berita

Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades

Berita

Satlantas Polresta Jambi Tindak Kendaraan Angkutan Batu Bara Yang Melintasi Jalan Pasar Wajo Eka Jaya

Berita

Siaga Kontigensi Hadapi Bencana Hidrometeorolgi, Polda Jambi Gelar Apel Gabungan