Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 16 Juni 2022 - 18:19 WIB

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Edukasi Dari Siswi SMA IT Nurul Ilmi Jambi

Bidik Indonesia News, Jambi – Siswi dari SMA IT Nurul Ilmi Jambi mengadakan Kunjungan Edukasi ke Makorem 042/Gapu, Jl Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (16/6/2022).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M yang diwakili Kasi Teritorial Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono menyambut baik kedatangan para siswi dan guru pendamping di Makorem.

Pihak Korem dalam kunjungan edukasi ini mengadakan pameran terbatas tentang kemiliteran serta memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang dipusatkan di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu.

“Untuk memberikan edukasi kepada siswi SMA IT Nurul Ilmi kami mengadakan pameran terbatas dengan menggelar beberapa stand, seperti Alat Perhubungan dari Denhub, Alutsista dari Denpal, Peralatan Kesehatan Militer dari Denkesyah, brosur-brosur pendaftaran masuk TNI AD dari Ajenrem dan perlengkapan perorangan dari Yonif R 142/KJ serta sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Pasi Komsos Sterrem, ujar Letkol Budi.

BACA LAINNYA  Sambut HUT ke 73, Dir Polairud Polda Jambi Pimpin Langsung Upacara Tabur Bunga di Sungai Batanghari

“Pihak korem sengaja menggelar pameran terbatas ini, agar para siswi ini mengenal lebih dekat tentang TNI khususnya TNI AD dan diharapkan menimbulkan minat para siswi untuk mengabdikan dirinya melalui TNI AD serta menimbulkan rasa cinta tanah air’, tandas Budi.

Rania(16) siswi kelas 10 Mipa 2, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Komandan Korem yang telah menerima kami dengan baik, serta kami juga diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung alat-alat militer yang sangat luar biasa.

BACA LAINNYA  Di Lapas Kelas IIA Jambi, Prabowo-Gibran Menang Telak

Kami juga dijelaskan rangkaian cara mendaftar untuk menjadi TNI khususnya untuk menjadi Kowad, banyak diantara kami yang berminat dan kunjungan kami ke Korem ini menambah keinginan dan semangat untuk menjadi Kowad.

“Sedikit banyak kami sudah mengetahui dunia militer, yang lebih membuat kami terkesan, bapak-ibu tentara ini baik-baik dan ramah-ramah, ujar Rania.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hadiri Syukuran HUT Polairud ke 73, Ini Penyampaian Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

Tuan Rumah Popda ke 17 Atas Inisiasi Mantan Bupati Rocky 

Berita

Meningkatkan Kualitas Layanan Sosial di Provinsi Jambi

Berita

Pererat Kebersamaan Pegawai, Perlombaan Tradisional Meriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemenkumham RI Ke 78 Tahun 2023

Berita

Bakti Kesehatan Akabri 91, Lapangan Rampal Malang Disulap Jadi Rumah Sakit

Berita

Saksikan..!!!??Pertandingan Hari Ini Antara Kesebelasan Kecamatan Peudawa Melawan Kesebelasan Julok

Berita

Terkait Perselisihan Lomba Pacu Perahu Berujung Ricuh, Kapolres Sarolangun : Telah Dilakukan Mediasi 

Berita

Siagakan Mobil Karhutla Brimob, Kombes Pol Nadi Chaidir: Siap Diterjunkan Padamkan Api Jika Terjadi Kebakaran