Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Berita

Kamis, 16 Juni 2022 - 18:19 WIB

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Edukasi Dari Siswi SMA IT Nurul Ilmi Jambi

Bidik Indonesia News, Jambi – Siswi dari SMA IT Nurul Ilmi Jambi mengadakan Kunjungan Edukasi ke Makorem 042/Gapu, Jl Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (16/6/2022).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M yang diwakili Kasi Teritorial Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono menyambut baik kedatangan para siswi dan guru pendamping di Makorem.

Pihak Korem dalam kunjungan edukasi ini mengadakan pameran terbatas tentang kemiliteran serta memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang dipusatkan di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu.

“Untuk memberikan edukasi kepada siswi SMA IT Nurul Ilmi kami mengadakan pameran terbatas dengan menggelar beberapa stand, seperti Alat Perhubungan dari Denhub, Alutsista dari Denpal, Peralatan Kesehatan Militer dari Denkesyah, brosur-brosur pendaftaran masuk TNI AD dari Ajenrem dan perlengkapan perorangan dari Yonif R 142/KJ serta sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Pasi Komsos Sterrem, ujar Letkol Budi.

BACA LAINNYA  Tim Basarnas Cari Nenek Tenggelam Saat Cuci Rebung Di Sungai

“Pihak korem sengaja menggelar pameran terbatas ini, agar para siswi ini mengenal lebih dekat tentang TNI khususnya TNI AD dan diharapkan menimbulkan minat para siswi untuk mengabdikan dirinya melalui TNI AD serta menimbulkan rasa cinta tanah air’, tandas Budi.

Rania(16) siswi kelas 10 Mipa 2, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Komandan Korem yang telah menerima kami dengan baik, serta kami juga diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung alat-alat militer yang sangat luar biasa.

BACA LAINNYA  Genjot vaksinasi covid-19, Koramil 415-09/Telanaipura berlakukan sistem jemput bola

Kami juga dijelaskan rangkaian cara mendaftar untuk menjadi TNI khususnya untuk menjadi Kowad, banyak diantara kami yang berminat dan kunjungan kami ke Korem ini menambah keinginan dan semangat untuk menjadi Kowad.

“Sedikit banyak kami sudah mengetahui dunia militer, yang lebih membuat kami terkesan, bapak-ibu tentara ini baik-baik dan ramah-ramah, ujar Rania.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjab Timur Gencar Vaksinasi Siswa/i SD

Berita

Hiwada Kepri Rencana Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Bintan, Ini Tuntutannya

Berita

4 Karung Diduga Ganja Berhasil Diamankan Polres Merangin

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Ungkap Aktivitas Ilegal Logging

Berita

Kades Muara Kumpeh Apresiasi Kepolisian dalam Menindak Angkutan Batubara Tak Ikuti Aturan

Berita

Ajak Peduli Sesama Pengurus Karang Taruna Bungo Bagikan Paket Sembako Kepanti Asuhan 

Berita

Terima Penghargaan dari BRGN, Dir Pol Airud Polda Jambi Apresiasi Personel Dalam Menjaga Ekosistem Gambut

Berita

Danrem 042/Gapu : TNI AD Akan Selalu Hadir Menjadi Solusi Atas Kesulitan Rakyat