Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Home / Berita

Kamis, 16 Juni 2022 - 18:19 WIB

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Edukasi Dari Siswi SMA IT Nurul Ilmi Jambi

Bidik Indonesia News, Jambi – Siswi dari SMA IT Nurul Ilmi Jambi mengadakan Kunjungan Edukasi ke Makorem 042/Gapu, Jl Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (16/6/2022).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M yang diwakili Kasi Teritorial Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono menyambut baik kedatangan para siswi dan guru pendamping di Makorem.

Pihak Korem dalam kunjungan edukasi ini mengadakan pameran terbatas tentang kemiliteran serta memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang dipusatkan di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu.

“Untuk memberikan edukasi kepada siswi SMA IT Nurul Ilmi kami mengadakan pameran terbatas dengan menggelar beberapa stand, seperti Alat Perhubungan dari Denhub, Alutsista dari Denpal, Peralatan Kesehatan Militer dari Denkesyah, brosur-brosur pendaftaran masuk TNI AD dari Ajenrem dan perlengkapan perorangan dari Yonif R 142/KJ serta sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Pasi Komsos Sterrem, ujar Letkol Budi.

BACA LAINNYA  Pimpinan Polri Mengingatkan Penyidik Reskrim Untuk Melayani Masyarakat Dengan Hati Nurani

“Pihak korem sengaja menggelar pameran terbatas ini, agar para siswi ini mengenal lebih dekat tentang TNI khususnya TNI AD dan diharapkan menimbulkan minat para siswi untuk mengabdikan dirinya melalui TNI AD serta menimbulkan rasa cinta tanah air’, tandas Budi.

Rania(16) siswi kelas 10 Mipa 2, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Komandan Korem yang telah menerima kami dengan baik, serta kami juga diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung alat-alat militer yang sangat luar biasa.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Pemberangkatan Personel Satgas Karhutla Jambi

Kami juga dijelaskan rangkaian cara mendaftar untuk menjadi TNI khususnya untuk menjadi Kowad, banyak diantara kami yang berminat dan kunjungan kami ke Korem ini menambah keinginan dan semangat untuk menjadi Kowad.

“Sedikit banyak kami sudah mengetahui dunia militer, yang lebih membuat kami terkesan, bapak-ibu tentara ini baik-baik dan ramah-ramah, ujar Rania.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Penganugerahan Gelar Adat Melayu Jambi

Berita

Kanit Reskrim Kumpeh Ulu Amankan Dua Orang Residivis Pelaku Curat Yang Baru Bebas Dari Lapas.

Berita

Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi 8 Desa Terpusat di Senaung

Berita

14 Pelaku Ilegal Drilling Berhasil Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

Berita

2 Kakak Beradik Tidak Bisa Ikut Ujian , Karena Belum Bayar Spp

Berita

Polres Pekalongan Gelar Rapat Internal Dalam Rangka Persiapan Operasi Lilin Candi 2021

Berita

Mobil Pengangkut Minyak Diduga Ilegal Drilling Terbalik, Dirreskrimsus Polda Jambi : Akan Kita Usut

Berita

Surat LSM BidiK Indonesia di Palsukan, Ketua Umum LSM Bidik Indonesia Angkat Bicara