Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 16 Juni 2022 - 18:19 WIB

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Edukasi Dari Siswi SMA IT Nurul Ilmi Jambi

Bidik Indonesia News, Jambi – Siswi dari SMA IT Nurul Ilmi Jambi mengadakan Kunjungan Edukasi ke Makorem 042/Gapu, Jl Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (16/6/2022).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M yang diwakili Kasi Teritorial Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono menyambut baik kedatangan para siswi dan guru pendamping di Makorem.

Pihak Korem dalam kunjungan edukasi ini mengadakan pameran terbatas tentang kemiliteran serta memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang dipusatkan di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu.

“Untuk memberikan edukasi kepada siswi SMA IT Nurul Ilmi kami mengadakan pameran terbatas dengan menggelar beberapa stand, seperti Alat Perhubungan dari Denhub, Alutsista dari Denpal, Peralatan Kesehatan Militer dari Denkesyah, brosur-brosur pendaftaran masuk TNI AD dari Ajenrem dan perlengkapan perorangan dari Yonif R 142/KJ serta sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Pasi Komsos Sterrem, ujar Letkol Budi.

BACA LAINNYA  Diduga Aktif, Satu Buah Granat di Evakuasi Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi 

“Pihak korem sengaja menggelar pameran terbatas ini, agar para siswi ini mengenal lebih dekat tentang TNI khususnya TNI AD dan diharapkan menimbulkan minat para siswi untuk mengabdikan dirinya melalui TNI AD serta menimbulkan rasa cinta tanah air’, tandas Budi.

Rania(16) siswi kelas 10 Mipa 2, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Komandan Korem yang telah menerima kami dengan baik, serta kami juga diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung alat-alat militer yang sangat luar biasa.

BACA LAINNYA  Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Kami juga dijelaskan rangkaian cara mendaftar untuk menjadi TNI khususnya untuk menjadi Kowad, banyak diantara kami yang berminat dan kunjungan kami ke Korem ini menambah keinginan dan semangat untuk menjadi Kowad.

“Sedikit banyak kami sudah mengetahui dunia militer, yang lebih membuat kami terkesan, bapak-ibu tentara ini baik-baik dan ramah-ramah, ujar Rania.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hadir saat Latihan Paskibraka, Kapolres Tanjab Timur Turut Berikan Motivasi 

Berita

3.431 Napi Wilayah Kemenkumham Jambi Diusulkan Remisi Khusus Idul Fitri 1444 H, 6 Langsung Bebas

Berita

Kapolsek Sungai Bahar Beserta Tim Jalan Kaki Lakukan Vaksinasi Kerumah Warga

Berita

HUT GARPU Yang Pertama, DPW GARPU Jambi Gelar Do’a Bersama Disertai Pemotongan Tumpeng

Berita

Kapal Tugboat Maju Daya 27 Tubruk Rumah dan Keramba Warga Desa Tebat Patah Muaro Jambi

Berita

Irjen Kemenkumham Serukan Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

Berita

Tips Perawatan Komponen Sepeda Motor Matic  

Berita

Peluncuran Peta Jalan Pengembangan Dan Penguatan Perasuransian Indonesia 2023-2027