Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 1 Agustus 2023 - 10:50 WIB

Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Polda dan KPU, Ini Penekanan Kapolda Jambi 

JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Kepolisian Daerah Jambi dalam rangka sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemilihan umum serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2024 bertempat di ruang Ebony Hotel BW Jambi, Selasa (1/8/2023).

 

Perjanjian Kerjasama tersebut dihadiri langsung Ketua KPU Provinsi Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Yudi Nugroho, Dirlantas Kombes Pol Dhafi, Dir Intelkam Kombes Pol Ronalzie Agus, para Kapolres/ta Jajaran Polda Jambi dan para Ketua KPU Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi.

 

Dalam sambutannya ketua KPU Provinsi Jambi mengatakan bahwa Polri sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pemilu mendatang, di mulai dari pengamanan, pemutakhiran data sampai dengan mempersiapkan alat-alat kebutuhan logistik Pemilu didistribusikan.

 

Selain itu Polri juga mempunyai peran penting dalam kegiatan pelaksanaan pengamanan pada saat pencoblosan di TPS, termasuk pada saat penghitungan dan rekap mulai dari daerah sampai pusat.

BACA LAINNYA  Hari Pertama Masuk Kerja, Gubernur Al Haris Gelar Halal Bihalal dengan Ratusan Pegawai Pemprov Jambi

 

“Alhamdulillah dengan diadakannya Perjanjian kerja sama (PKS) ini, dapat mensukseskan jalan nya pemilu nanti, ” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan ruang lingkup Perjanjian Kerjasama ini, meliputi pertukaran dan pemanfaatan data dan/atau informasi, bantuan pengamanan dan Ketertiban tahapan Pemilu, Pemantauan tindak pidana Pemilu, perumusan peraturan teknis, bantuan pengamanan Distribusi Logistik Pemilu, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan sumber daya manusia dan pemanfaatan sarana dan prasarana.

 

” Ini merupakan Wujud eratnya hubungan antara Polda Jambi dan KPU Provinsi Jambi,” ujar Kapolda.

 

Selain itu Irjen Pol Drs Rusdi Hartono juga turut berpesan kepada seluruh jajaran agar jangan keluar dari yang kita sepakati terkait Perjanjian Kerjasama (PKS) kepada Kapolres/ta Jajaran yang melakukan Penandatanganan.

 

” dari Polda Jambi khususnya, bagaimana Perjanjian Kerjasama ini menjadi komitmen kami, bahwa pemilu di Jambi harus ,jujur aman, damai dan adil,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

 

Lebih lanjut disampaikan Kapolda, pengamanan Pemilu Damai 2024 harus berjalan dengan baik dan lancar, yang mana dimana kerawanan Pemilu di Provinsi Jambi seperti tahun-tahun sebelumnya harus bisa di antisipasi sehingga pada saat tahapan, pelaksanaan hingga selesai bisa berjalan dengan sukses.

 

” Dengan Perjanjian Kerjasama ini merupakan bukti bersama-sama membangun keyakinan proses politik di Jambi berjalan sukses, damai, aman, jujur serta adil,” sambungnya.

 

Saya juga menekankan kepada seluruh personil Polda Jambi jangan berkhianat terhadap UU bahwa anggota Polri tidak terlibat politik praktis dan tidak ikut berpolitik.

 

” Komitmen Polda Jambi untuk mensukseskan dalam pengamanan pemilu2024 harus berjalan dengan baik, ” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara KPU Provinsi Jambi dan Polda Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Berkali-kali Setubuhi Anak Tiri dan Kerap Diancam Dibunuh, MN Akhirnya Ditangkap Polres Sarolangun 

Berita

Gudang Logistik PT Felda Indo Mulia Kuala Betara Terbakar

Berita

Pengukuhan dan Syukuran Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur ke 61 Turut Diisi Tausiyah oleh Tgk M Yunus 

Berita

Idul Adha 1444 H, Golkar Provinsi Jambi Sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Berita

Gelar Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla, Kapolres Tanjab Timur: Lakukan Evaluasi dan Diteksi Dini

Berita

Eks Politisi PAN Sungaigelam Resmi Bergabung ke Partai Berlogo Ka’bah

Berita

Padat Karya di Mayang Mangurai Lurah Turun Langsung

Berita

Polisi di Jambi Ditabrak Sepeda Motor, Ini Luka Yang Dialami