Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 10 Desember 2023 - 17:43 WIB

PWI Tanjab Barat Kecam Aksi Brutal Israel Tewaskan Puluhan Wartawan, Hengki: Israel Tidak Berperikemanusiaan

KUALATUNGKAL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjung Jabung Barat mengecam aksi brutal serangan Israel ke Palestina. Hingga menyebabkan banyak korban orang-orang yang tak bersalah terluka dan tewas. Serangan Israel dinilai tidak berperikemanusiaan.

 

Bukan hanya orang dewasa, perempuan dan anak-anak yang sepatutnya dilindungi, kinu menjadi korban dari aksi premanisme Israel, tak terkecuali puluhan jurnalis yang sedang melakukan tugas jurnalisnya pun ikut tewas bahkan ratusan yang terluka.

 

PWI Kabupaten Tanjung Jabung Barat bergandengan dengan Komunitas Pecinta Infak dan Sedekah (PIS) menggelar aksi solidaritas dan peduli Palestina, di Eks Gedung Runtuh Kualatungkal, Tanjab Barat, Jambi, Minggu (10/12/23)

BACA LAINNYA  Pelatihan Esq Baznas, Gubernur Al Haris: Kehadiran Baznas Berikan Warna Tersendiri

 

Aksi donasi dan doa bersama mendoakan keselamatan bagi Palestina dan pejuang Palestina agar tidak lagi banyak korban berjatuhan akibat serangan brutal zionis Israel, bahkan fasilitas kesehatan Indonesia pun jadi korban amukan serangan senjata dan rudal Israel.

 

“Serangan Israel ke pihak pihak yang seharusnya dilindungi, mulai dari perempuan, anak-anak fasilitas publik hingga jurnalis merupakan kejahatan yang bertentangan dengan HAM dan Konstitusi Negara kita Indonesia yang cinta perdamaian dan kemerdekaan, tindakan Israel tidak berperikemanusiaan,” ucap Plt Ketua PWI Tanjab Barat, Hengki Firmansyah, S.IP.

BACA LAINNYA  Lepas Fun Bike Gowes to Gambut, Al Haris: Kita Mengajak Seluruh Masyarakat di Provinsi Jambi untuk Tidak Membakar Hutan dan Lahan

 

“Sehingga wajib untuk kita kecam dan kutuk aksi preman dan brutal yang dilakukan oleh Israel. Apalagi mengingat banyak rekan sesama jurnalis yang merupakan tulang punggung dan pekerja profesional tewas dan tidak bisa lagi bertemu dengan keluarga dan rekan-rekannya kembali. Makanya kita sesalkan hal ini terjadi karena hingga hari ini terhitung sudah sekitar 67 orang jurnalis tewas, dan kita sesalkan hal ini terjadi,” tandasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kebakaran Dekat Pintu Masuk WFC, Tiga Warga Alami Luka Bakar

Berita

Makan Sepuasnya !! Bisa Milih Mau Makan Siang Atau Mau Makan Malam

Berita

Polda Jambi Launching Aplikasi SKCK Online Yang Digagas Ditintelkam

Berita

Polres Aceh Timur Gelar Latpraops Mantap Brata Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Berita

Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas 

Berita

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia

Berita

Sambut HUT Kemenkumham kr 78, Lapas dan Kanim Kuala Tungkal Gelar Donor Darah

Berita

Kakanwil Kemenkum HAM Jambi : Korban Kecelakaan Pegawai Lapas Kelas IIB Jambi Yang Hendak Membeli ATK , Tidak Ada Tahanan Didalam Nya