Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 28 Juni 2023 - 11:59 WIB

Langkah Progresif Perangi Narkoba, Lapas Kuala Tungkal Gelar Tes Urine Pegawai Dalam Rangka Peringatan HANI Tahun 2023

Kuala Tungkal – Guna mencegah adanya peredaran gelap Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba atau HALINAR, Lapas Kuala Tungkal menggelar tes urine kepada seluruh pegawai tanpa terkecuali, dalam hal ini kegiatan disaksikan langsung oleh Kalapas I Gusti Lanang ACP. (Rabu 28/06/2023).

 

Pada kegiatan ini, tes urine dilakukan terhadap 67 pegawai, yakni Kalapas, Kepala KPLP, Kasi Adm. Keamanan dan Ketertiban, Kasubbag Tata Usaha, Kasi Binadik Giatja, kemudian diikuti seluruh pegawai baik jajaran struktural, JFU dan JFT.

 

Gusti menjelaskan bahwa tes urine merupakan salah satu kegiatan rutin sebagai komitmen bersama seluruh petugas Lapas Kuala Tungkal untuk memerangi narkoba, “Hal ini juga merupakan arahan pimpinan untuk mewujudkan Pemasyarakatan Maju” lanjut Gusti.

BACA LAINNYA  Memastikan Stok Minyak Curah Dikelurahan Sengeti Masih Aman

 

Kegiatan ini juga merupakan bentuk partisipasi Lapas Kuala Tungkal memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023. Kegiatan tes urine bagi para Pegawai adalah salah satu wujud komitmen Lapas Kuala Tungkal dalam memerangi narkoba dan implementasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan Lapas Kuala Tungkal.

 

Dari hasil pemerikasaan urine seluruh Pegawai, semuanya dinyatakan negatif narkoba. Kalapas I Gusti Lanang ACP kembali menegaskan bahwa dirinya akan memberikan sanksi tegas jika ada petugas Lapas Kuala Tungkal yang terbukti terlibat dalam peredaran gelap narkoba, baik secara langsung ataupun tidak langsung.

BACA LAINNYA  Rakerda DPD APDESI Jambi, Al Haris Minta Kades Bersungguh-sungguh Membangun Desa

 

“Kita melakukan tes urine kepada seluruh Pegawai, mulai dari pejabat struktural, staf pegawai, dan Petugas regu pengamanan untuk mengikuti tes urine, yang mana hasil pemeriksaan urine para pegawai adalah negatif narkoba atau zat adiktif lainnya,” jelas Gusti. (doc. Humas).

 

@kumham_jambi

@gusti_lacp36

#KumhamJambi

#Tholib

#Latungka

Kanwil Kemenkumham Jambi

Tholib

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tingkatkan Sinergisitas dan Jalin Silaturahmi, Kapolres Kerinci Silaturahmi ke Kejaksaan Negeri Sungai Penuh 

Berita

Wakapolres Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Pelantikan Kasat Samapta, Kapolsek Gunung Kerinci 

Berita

Sukses Menarik Perhatian, Begini Tanggapan Media Tentang Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

Berita

Mobil Pengangkut Minyak Diduga Ilegal Drilling Terbalik, Dirreskrimsus Polda Jambi : Akan Kita Usut

Berita

Peduli Lingkungan, PT. VAT Perbaiki Jalan Masuk Ke Sekolah Melalui Dana CSR

Berita

Gelar Acara Kenal Pamit Dirpolairud, Dirresnarkoba dan Empat Kapolres, Ini Pesan Moral Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

RS Raden Mattaher Tegaskan Pelayanan untuk Pasien JKN Tak Dibedakan dengan Pasien Umum

Berita

Pulang Nonton Road Race, Gadis Dibawah Umur di Tanjab Barat Disetubuhi Lima Laki – Laki