Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 5 September 2022 - 22:43 WIB

Lanjutkan Program, Bambang Suwito Kades Incumbent Desa Bangun Karya Kembali Maju Pada Pilkades Serentak

Bidik Indonesia News, TANJUNG JABUNG TIMUR – Pemilihan Kepala Desa secara serentak akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Dari sekian banyak Desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa secara serentak, salah satunya Desa Bangun Karya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Untuk pemilihan Kepala Desa Bangun Karya kali ini, Bambang Suwito, S.Pd Kepala Desa Incumbent kembali maju untuk periode yang ketiga.
Ada dua calon Kepala Desa yang mendaftar dan telah ditetapkan nomor urut masing-masing oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa ( PPKD ).
Untuk nomor urut 1 Bambang Suwito, S.Pd ( Incumbent ) dan nomor urut 2 Tusiyo.

Setelah ditetapkannya Nomor Urut calon Kepala Desa oleh PPKD, terhitung pada tanggal 5 September 2022, Bambang Suwito atas nama Kepala Desa Bangun Karya telah membuat surat izin cuti sejak hari Senin tertanggal 5 September hingga tanggal 12 oktober 2022 setelah diselenggarakannya pemilihan Kepala Desa. Selanjutnya, untuk tugas-tugas Kepala Desa hingga usainya masa cuti, saat ini dipegang oleh pajabat harian Kepala Desa yaitu Sekretaris Desa ( Sekdes ) Musa Akasoit. S.PdI.

BACA LAINNYA  Tegas, Irjen Pol Rusdi Hartono Pastikan Kamtibmas di Provinsi Jambi Kondusif

Untuk pencalonan diperiode yang ketiga, Bambang Suwito, S.Pd dengan nomor urut 1, akan berupaya melanjutkan program dan pembangunan yang ada dengan visi dan misinya yaitu :
– Visi : 1. Mewujudkan masyarakat Desa Bangun Karya yang adil, sejahtera, mandiri serta berbudaya dengan tata kelola pemerintahan yang baik melalui kerjasama dengan stock holder dan semangat gotong royong.
2. Adil melakukan pemerataan pembangunan dengan skala prioritas serta meningkatkan perekonomian masyarakat.
– Misi : 1. Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Desa, dan daya saing Desa.
2. Meningkatkan kesehatan, mengusahakan jaminan kesehatan melalui program pemerintah.
3. Meningkatkan kehidupan yang harmonis, toleran saling menghormati.
4. Mengedepankan musyawarah dan transparan dalam menjalankan roda pemerintah Desa.

Bambang Suwito, S.Pd menyebutkan, untuk calon Kepala Desa tahun 2022 terdapat 2 calon yang mendaftar yaitu ia sendiri Bambang suwito. S.Pd. dengan no urut 1 dan Tusiyo dengan nomor urut 2.
Mudah-mudahan demi mensukseskan terselenggaranya pemilihan di bulan oktober mendatang dapat berjalan dengan aman, damai dan konduksif, menurutnya beda pendapat dan beda pilihan itu suatu hal yang wajar, itulah yang dinamakan demokrasi. Tentunya, kedua calon masing-masing mempunyai visi dan misi yang sifatnya membangun desa, dan siapapun yang terpilih nantinya itulah pilihan dan amanah dari masyarkat, yang namanya pemilihan pasti ada yang kalah dan ada yang menang, berbaliknya itulah pilihan masyarakat, “pungkasnya.

BACA LAINNYA  Ungkap Peredaran Narkoba di Merangin, Polisi Amankan Warga Pelepat

“kami kedua calon telah mengadakan deklarasi damai yang sudah di sepakati bersama, di hadiri dan di saksikan oleh Forkompincam serta lembaga pemerintahan Desa, BPD, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, “ujar Bambang Suwito.

Penulis : Doni Riyadi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Penegakan Hak Asasi Manusia Di Indonesia Belum Mengalami Kemajuan Yang Berarti.

Berita

Reses Agustian Mahir, Masyarakat Jambi Tulo Minta Infrastruktur Jalan Dan Lampu Penerangan

Berita

Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Polres Kerinci Tarawih Keliling Di mesjid Jami’ 9 Luhan Koto Baru 

Berita

Ojk Perkuat Kerja Sama Dengan Fsc Korea Dan Cifc Dalam Pengembangan Keuangan Berkelanjutan

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Terima Penghargaan dari SKK Migas Terkait Berhasil Ungkap Kasus Ilegal Tapping Kondesat di Jalur Pipa KKKS PHE Jambi Merang

Berita

Cek Peralatan dan Kesiapan Personel, Kapolri: Semua Tergelar dengan Baik 

Berita

Polres Indramayu Kawal Aksi Unjuk Rasa di Ponpes Al-Zaytun 

Berita

Wakilli Kapolresta Jambi, Kapolsek Jambi Selatan Hadiri Haul Ponpes Mamba’ul Ulum ke VII