Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita / Tanjab Timur

Senin, 5 September 2022 - 22:43 WIB

Lanjutkan Program, Bambang Suwito Kades Incumbent Desa Bangun Karya Kembali Maju Pada Pilkades Serentak

Bidik Indonesia News, TANJUNG JABUNG TIMUR – Pemilihan Kepala Desa secara serentak akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Dari sekian banyak Desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa secara serentak, salah satunya Desa Bangun Karya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Untuk pemilihan Kepala Desa Bangun Karya kali ini, Bambang Suwito, S.Pd Kepala Desa Incumbent kembali maju untuk periode yang ketiga.
Ada dua calon Kepala Desa yang mendaftar dan telah ditetapkan nomor urut masing-masing oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa ( PPKD ).
Untuk nomor urut 1 Bambang Suwito, S.Pd ( Incumbent ) dan nomor urut 2 Tusiyo.

Setelah ditetapkannya Nomor Urut calon Kepala Desa oleh PPKD, terhitung pada tanggal 5 September 2022, Bambang Suwito atas nama Kepala Desa Bangun Karya telah membuat surat izin cuti sejak hari Senin tertanggal 5 September hingga tanggal 12 oktober 2022 setelah diselenggarakannya pemilihan Kepala Desa. Selanjutnya, untuk tugas-tugas Kepala Desa hingga usainya masa cuti, saat ini dipegang oleh pajabat harian Kepala Desa yaitu Sekretaris Desa ( Sekdes ) Musa Akasoit. S.PdI.

BACA LAINNYA  Kunjungan Ibu Ketua Bhayangkari Jambi Ke Lapuanja

Untuk pencalonan diperiode yang ketiga, Bambang Suwito, S.Pd dengan nomor urut 1, akan berupaya melanjutkan program dan pembangunan yang ada dengan visi dan misinya yaitu :
– Visi : 1. Mewujudkan masyarakat Desa Bangun Karya yang adil, sejahtera, mandiri serta berbudaya dengan tata kelola pemerintahan yang baik melalui kerjasama dengan stock holder dan semangat gotong royong.
2. Adil melakukan pemerataan pembangunan dengan skala prioritas serta meningkatkan perekonomian masyarakat.
– Misi : 1. Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Desa, dan daya saing Desa.
2. Meningkatkan kesehatan, mengusahakan jaminan kesehatan melalui program pemerintah.
3. Meningkatkan kehidupan yang harmonis, toleran saling menghormati.
4. Mengedepankan musyawarah dan transparan dalam menjalankan roda pemerintah Desa.

BACA LAINNYA  Peredaran 1,35 Ton Sianida dan 1 Pelaku Diamankan Ditreskrimsus Polda Kalteng 

Bambang Suwito, S.Pd menyebutkan, untuk calon Kepala Desa tahun 2022 terdapat 2 calon yang mendaftar yaitu ia sendiri Bambang suwito. S.Pd. dengan no urut 1 dan Tusiyo dengan nomor urut 2.
Mudah-mudahan demi mensukseskan terselenggaranya pemilihan di bulan oktober mendatang dapat berjalan dengan aman, damai dan konduksif, menurutnya beda pendapat dan beda pilihan itu suatu hal yang wajar, itulah yang dinamakan demokrasi. Tentunya, kedua calon masing-masing mempunyai visi dan misi yang sifatnya membangun desa, dan siapapun yang terpilih nantinya itulah pilihan dan amanah dari masyarkat, yang namanya pemilihan pasti ada yang kalah dan ada yang menang, berbaliknya itulah pilihan masyarakat, “pungkasnya.

“kami kedua calon telah mengadakan deklarasi damai yang sudah di sepakati bersama, di hadiri dan di saksikan oleh Forkompincam serta lembaga pemerintahan Desa, BPD, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, “ujar Bambang Suwito.

Penulis : Doni Riyadi

Share :

Baca Juga

Berita

Gerak Cepat Polsek Danau Teluk Bagikan Sembako Ditengah Kenaikan Harga BBM

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Berita

Kapolda Jambi Pantau Vaksinasi Massal Sopir Batubara Ini Yang Disampaikan Kapolda Jambi 

Tanjab Timur

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Berbagi ke Pembina dan Guru TPQ Al Hanif

Berita

11 Pelaku Ilegal Drilling Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi 

Berita

Ditlantas Polda Jambi Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke – 67

Berita

Ketua DPRD Merangin Minta Semua Pihak Sinergi Sikapi Masalah Peti

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja