Tinjau Bangunan Bedah Rumah, Kapolres Tanjab Barat : Insya Allah Pekan Pertama Februari Rampung Mahasiswa Asal Jambi Achmad Ivka Raihan Beserta Tim Wakili Indonesia dan Raih Juara II Tingkat Dunia Dalam Kompetisi East Medical Student Conference Nepal   Dirlantas Polda Jambi Tegaskan Akan Tindak Anggota “Bandel” Yang Kawal Truk Batubara Masuk Kota Sukses Menarik Perhatian, Begini Tanggapan Media Tentang Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Jumat Curhat Kapolsek Maro Sebo Serap Aspirasi dan Keluhan Pengemudi Ojek Bentor Candi Muaro Jambi

Home / Berita / Tanjab Timur

Senin, 5 September 2022 - 22:43 WIB

Lanjutkan Program, Bambang Suwito Kades Incumbent Desa Bangun Karya Kembali Maju Pada Pilkades Serentak

Bidik Indonesia News, TANJUNG JABUNG TIMUR – Pemilihan Kepala Desa secara serentak akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Dari sekian banyak Desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa secara serentak, salah satunya Desa Bangun Karya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Untuk pemilihan Kepala Desa Bangun Karya kali ini, Bambang Suwito, S.Pd Kepala Desa Incumbent kembali maju untuk periode yang ketiga.
Ada dua calon Kepala Desa yang mendaftar dan telah ditetapkan nomor urut masing-masing oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa ( PPKD ).
Untuk nomor urut 1 Bambang Suwito, S.Pd ( Incumbent ) dan nomor urut 2 Tusiyo.

Setelah ditetapkannya Nomor Urut calon Kepala Desa oleh PPKD, terhitung pada tanggal 5 September 2022, Bambang Suwito atas nama Kepala Desa Bangun Karya telah membuat surat izin cuti sejak hari Senin tertanggal 5 September hingga tanggal 12 oktober 2022 setelah diselenggarakannya pemilihan Kepala Desa. Selanjutnya, untuk tugas-tugas Kepala Desa hingga usainya masa cuti, saat ini dipegang oleh pajabat harian Kepala Desa yaitu Sekretaris Desa ( Sekdes ) Musa Akasoit. S.PdI.

BACA LAINNYA  Bea Cukai Jambi dan BPOM Amankan Peredaran Obat Tanpa Izin Edar Diawal Tahun 2023

Untuk pencalonan diperiode yang ketiga, Bambang Suwito, S.Pd dengan nomor urut 1, akan berupaya melanjutkan program dan pembangunan yang ada dengan visi dan misinya yaitu :
– Visi : 1. Mewujudkan masyarakat Desa Bangun Karya yang adil, sejahtera, mandiri serta berbudaya dengan tata kelola pemerintahan yang baik melalui kerjasama dengan stock holder dan semangat gotong royong.
2. Adil melakukan pemerataan pembangunan dengan skala prioritas serta meningkatkan perekonomian masyarakat.
– Misi : 1. Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Desa, dan daya saing Desa.
2. Meningkatkan kesehatan, mengusahakan jaminan kesehatan melalui program pemerintah.
3. Meningkatkan kehidupan yang harmonis, toleran saling menghormati.
4. Mengedepankan musyawarah dan transparan dalam menjalankan roda pemerintah Desa.

BACA LAINNYA  Polres Tanjab timur Gelar Vaksinasi Massal Di Aula Parama Satwika

Bambang Suwito, S.Pd menyebutkan, untuk calon Kepala Desa tahun 2022 terdapat 2 calon yang mendaftar yaitu ia sendiri Bambang suwito. S.Pd. dengan no urut 1 dan Tusiyo dengan nomor urut 2.
Mudah-mudahan demi mensukseskan terselenggaranya pemilihan di bulan oktober mendatang dapat berjalan dengan aman, damai dan konduksif, menurutnya beda pendapat dan beda pilihan itu suatu hal yang wajar, itulah yang dinamakan demokrasi. Tentunya, kedua calon masing-masing mempunyai visi dan misi yang sifatnya membangun desa, dan siapapun yang terpilih nantinya itulah pilihan dan amanah dari masyarkat, yang namanya pemilihan pasti ada yang kalah dan ada yang menang, berbaliknya itulah pilihan masyarakat, “pungkasnya.

“kami kedua calon telah mengadakan deklarasi damai yang sudah di sepakati bersama, di hadiri dan di saksikan oleh Forkompincam serta lembaga pemerintahan Desa, BPD, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, “ujar Bambang Suwito.

Penulis : Doni Riyadi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pasca Lakalantas Truk VS Mobil SPN , Dirlantas Polda Jambi : Sopir Truk Tidak Memiliki SIM B1 Umum

Berita

Tim Macan Polsek Jambi Selatan Tembak Pelaku Penggelapan Puluhan Sepeda Motor, Begini Modusnya

Berita

Terlibat Lakalantas dengan Tronton di Talang Duku, Seorang PNS Meninggal Dunia

Berita

Atlet Pra POPNAS Provinsi Jambi Siap Ikuti Pertandingan 

Berita

Puluhan Paket Sembako Dibagikan Polres Muaro Jambi Kepada Masyarakat 

Berita

Pengembangan Kreativitas Ibu & Anak

Berita

Gelar Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla, Kapolres Tanjab Timur: Lakukan Evaluasi dan Diteksi Dini

Berita

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Kapolda Jambi Bersama Gubernur dan Danrem Sidak Pasar Angso Duo