Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 4 November 2023 - 16:16 WIB

Lantik Pj.Bupati Kerinci, Gubernur Al Haris Tegaskan Tugas Kawal Pemilu Serentak Tahun 2024

Jambi – Gubernur Jambi, Dr.Al Haris, S.Sos,MH melantik Asraf sebagai Penjabat Bupati Kerinci, Asraf sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pelantikan Pj. Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kerinci oleh Ketua TP-PKK dan Dekranasda Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris. Pelantikan yang dilaksanakan pada Sabtu (04/11/2023) di Auditorium Rumah Dinas Gubernur tersebut turut pula dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman, SH, MH, Bupati Kerinci Masa Jabatan 2019-2023, Dr. H. Adirozal, M.Si, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi, beberapa para Kepala OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Kerinci serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Masa Jabatan 2019-2023 yang telah menunaikan masa bakti. ”Berkaitan dengan hal tersebut, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku, hari ini kita melaksanakan pelantikan Penjabat Bupati Kerinci. Saya yakin bahwa Saudara Penjabat Bupati sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya. Saya berharap agar Saudara bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, untuk merealisasikan program pembangunan yang telah direncanakan, demi meningkatkan kemajuan daerah dan kualitas pelayanan publik, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucap Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Peringati Isra'Mi'raj, Kades Sungai Dusun Himbau Jaga Persatuan dan Prokes

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menegaskan kepada Penjabat Bupati diminta untuk melaksanakan dan memastikan kesinambungan pembangunan. Dan dalam pelaksanaan program pembangunan, sinergi pemerintahan harus terus dijaga, yakni sinergi pembangunan kabupaten dengan provinsi dan nasional. Dan, sinergi lintas sektor dengan Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, serta semua stakeholder (pemangku kepentingan), juga harus dijaga dengan baik, bahkan terus ditingkatkan.

“Selanjutnya, saya menyampaikan beberapa pesan kepada saudara Penjabat Bupati Kerinci sebagai berikut, pertama, mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, termasuk dari sisi penganggaran APBD untuk pelaksanaan Pilkada, sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan oleh Pemerintah serta menciptakan dan menjaga kondisi yang aman dan rukun dalam kehidupan masyarakat juga merupakan hal yang tak kalah penting dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada. Monitor dan pastikan semua tahapan berlangsung lancar dan aman,” kata Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Hadiri Upacara Peringatan HUT PGRI dan HGN Ke - 76, Lurah Sungai Lokan Harapkan Mampu Mendatangkan Pengaruh Positif

“Hal kedua, yaitu melaksanakan dan menyelesaikan program pembangunan Kabupaten Kerinci, yakni sisa tahun anggaran 2023 dan pekerjaan tahun anggaran 2024. Ketiga, bersinergi dan berkolaborasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), terus mengendalikan inflasi, terutama inflasi pangan. Perubahan iklim global yang berdampak besar terhadap produktivitas dan kecukupan pangan rentan memicu inflasi. Pengendalian inflasi harus dilakukan secara intens dan konsisten,” sambung Gubernur Al Haris.

“Keempat, bersinergi dengan semua stakeholder (pemangku kepentingan) dan seluruh pihak terkait untuk menurunkan stunting (pertumbuhan kerdil pada balita). Berdasarkan hasil SSGI (Survei Status Gizi Indonesia) Tahun 2022, Provinsi Jambi mengalami penurunan stunting 4,4% dari tahun 2021, yaitu dari 22,4 % tahun 2021 menjadi 18 % tahun 2022. Kita harus kerja keras mencapai target yang ditetapkan kepada Provinsi Jambi, yaitu prevalensi stunting 12% pada tahun 2024,” pungkas Gubernur Al Haris. (Maria Yuliana/Foto : Agus Supriyanto/Kamerawan : Ardi. S)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Nekat Gelapkan Sepeda Motor Milik Istri Sendiri, Seorang Suami Digelandang Kekantor Polisi

Berita

Dirut PT MSI Penuhi Panggilan Penyidik, Akui Sudah Damai Secara Personal dengan Pelapor

Berita

Kurikulum Merdeka Belajar Beraspirasi Dengan Santun Dan Lomba Pidato Di SMA negeri 1 Peudawa

Berita

Progam Kemandirian Warga Binaan, Kalapas Kelas IIA Jambi Tebar 22.000 Benih Ikan Lele 

Berita

Kunjungi Pos Pam Dan Pos Yan Ketua bhayangkari Bagikan Bingkisan

Berita

Genjot Vaksinasi, Pemdes Sungai Itik Datangi Rumah Kerumah

Berita

Ketua Komisi II Minta Pemkab Prioritaskan Pembenahan Layanan Kesehatan di Tanjab Barat

Berita

Dua Pelaku Penambangan Minyak Ilegal di Desa Bungku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi