Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 4 April 2023 - 12:23 WIB

Terpilih Sebagai Ketua Senat UNJA 2023-2027, Prof Syamsurijal Tan : Saya akan Mendukung Segala Bentuk Program Rektorat

JAMBI – Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan, SE, M.A. terpilih sebagai Ketua Senat UNJA 2023-2027 setelah meraih suara terbanyak pada pemilihan dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat UNJA Mendalo, Senin (3/4/23).

 

Dalam pemilihan dipimpin oleh Ketua Senat Sementara, Prof. Dr. Ir. Anis Tatik Maryani, M.P. dan Ketua Panitia Pemilihan, Dr. Taufik Yahya, SH, MH kemaren. Dari 69 anggota Senat aktif yang terdata, 65 anggota Senat hadir dan memilih secara langsung.

 

Dikutip dari situs unja.ac.id, Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan meraih sebanyak 43 suara. Beliau mengungguli Prof. H. Johni Najwan, SH, MH, Ph. D yang mendapatkan sebanyak 22 suara.

 

Sedangkan Sekretaris Senat UNJA 2023-2027 terpilih adalah oleh Prof. Dr. Ir. Adriani, M.Si. dengan jumlah suara sebanyak 41 suara. Beliau unggul atas Prof. Dr. Ir. Abdul Azis, M.Si. yang meraih 17 suara dan Dr. H. Tona Aurora Lubis, SE, MM. yang meraih 7 suara.

BACA LAINNYA  Personel Brimob Polda Jambi Meriahkan Jalan Sehat Akbar Jambi Indenpedent

 

Ketua Senat UNJA terpilih, Prof. Syamsurijal Tan menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas terpilihnya beliau sebagai Ketua Senat UNJA periode 2023-2027.

 

“Saya merasa bersyukur kepada Allah karena ini semua merupakan ridho dari Allah. Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada teman-teman guru besar dan anggota Senat yang memberikan amanah kepada saya. Ke depannya kami akan memfungsikan Senat sebagai mitra kerja rektor atau universitas karena Senat merupakan lembaga normatif yang lebih banyak membuat kebijakan,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Puluhan Handphone Warga Binaan Lapas Dimusnahkan Kanwil Kemenkumham Jambi 

 

Prof. Syamsurijal Tan juga menegaskan akan mendukung segala bentuk program rektorat, mempercepat kinerja, dan mengfungsikan Senat sebagai tempat diskusi.

 

Beliau juga meminta dukungan HUMAS UNJA dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan Senat UNJA.

 

“Senat juga pasti akan mendukung program dan kegiatan rektorat. Selanjutnya melakukan percepatan gerakan Senat untuk kepentingan dosen seperti kenaikan pangkat, kenaikan guru besar, serta mengfungsikan Senat sebagai tempat diskusi untuk membangun UNJA ke depan. Saya mohon dukungan dari teman-teman anggota Senat dan termasuk dukungan HUMAS UNJA untuk mengekspos atau mempublikasikan semua kegiatan Senat,” jelas beliau.(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Germas, Bupati dan Kapolres Tanjabtim Tinjau Vaksinasi Anak

Berita

Gerak Cepat Binda Jambi Dalam Program Vaksinasi Massal Untuk Pelajar dan Masyarakat Umum di Kab. Batang Hari

Berita

Saat Melakukan Aksi, Tiga Spesialis Ganjal Mesin ATM Ditangkap Polsek Jambi Timur

Berita

Laporkan Semua Permasalahan Anda ke Ombudsman Jambi!

Berita

Persiapan Patroli Gabungan Dalam Rangka Harkamtibmas, Polri Bersama TNI Gelar Apel Pagi di Polsek Jaluko

Berita

Ditlantas Polda Jambi Peduli Bagikan Puluhan Paket Sembako Bapokting Untuk Masyarakat Kurang Mampu 

Berita

Basarnas Jambi Lakukan Pencarian Terhadap Bocah 10 Tahun Yang Tenggelam di Sungai Batang Asai Sarolangun

Berita

Satu DPO Tahanan Yang Kabur, Tertembak Mati Oleh BNNP Saat Hendak Melakukan Perlawanan