Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 21 Maret 2023 - 18:44 WIB

Latihan TRC Satgas Karhutla Resmi Ditutup, Danrem 042/Gapu Berharap Dapat Memberikan Kesiapsiagaan Atasi Karhutla

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, SIP., M.M selaku Pimpinan Umum Latihan diwakili Kasi Ops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto bertindak selaku Inspektur Upacara Penutupan Latihan dan Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Satgas Karhutla Provinsi Jambi tahun 2023, bertempat di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti- Musa Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi Prov Jambi. Selasa (21/3/2023).

 

Latihan tersebut sudah dilaksanakan selama 2 hari ini mengambil tema “Melalui Latihan dan Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Satgas Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, Siap Mendukung Menanggulangi Bencana Karhutla di wilayah Provinsi Jambi” dan diikuti unsur TNI, POLRI, BPBD Provinsi Jambi, Manggala Agni dan TRC PT. Sinar Mas.

BACA LAINNYA  38 Personil Polres Sarolangun Telah Terdaftar Sebagai Calon Jamaah Haji

 

Dalam amanat Danrem 042/Gapu yang dibacakan oleh Kasi Ops Kasrem mengucapkan termakasih dan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara beserta seluruh perangkat latihan yang terlibat sehingga latihan ini bisa berjalan dengan baik.

 

Lebih lanjut Danrem berharap dengan latihan ini dapat memberikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan bagi kita semua dalam rangka mengatasi bencana karhutlah di Provinsi Jambi.

 

Dengan latihan ini pula diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan TRC satgas karhutlah dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan tugas penanggulangan bencana alam.

 

Diakhir amanatnya Danrem memyampaikan agar semua materi baik pengetahuan dan ketrampilan yang telah di berikan dapat diaplikasikan dengan baik nantinya di lapangan.

 

BACA LAINNYA  Pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023

Adapun materi yang dilatihkan dalam latihan kali ini antara lain, Basic Fire, Strategi Pemadam, TRC Operatin, Helitack Crew, Safety Heli, Boarding, Pick Up dan Drop, dan Simulasi Pemadaman Heli dan Airboat.

 

Sebelum upacara penutupan terlebih dahulu dilaksanakan simulasi penanganan kebakaran baik dengan alat tradisonal sampai pemadaman dengan water bomming, dengan kerja sama team yang baik acara simulasi dapat dilaksanakan dengan baik.

 

Hadir pada upacara penutupan ini Karoops polda Jambi, Kalak BPBD Prov Jambi, Ka Basarnas Prov dan Kota Jambi Kasat Pol PP Prov, Ka Manggala Agni dan TRC PT Sinar Mas serta Kepala Buper Abdurrahman Sayoeti-Musa Jambi.

 

Otentifikasi : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Kerinci Lakukan Pengamanan Kunker Mantan Wapres Jusuf Kalla

Berita

Breaking News, Satu Unit Motor Hangus Terbakar Ditugu Juang Saat Melintas

Berita

Pencarian Hari Kedua, Lokasi Diduga Jatuhnya Pesawat Ditemukan

Berita

Konami Kembali Menggelar Aksi, Minta Kejati Jambi Periksa Kadis PUPR Merangin, Kabid Bina Marga dan Kontraktor

Berita

Peran Keberadaan Babinsa di Lingkungan Desa Pada SMK 5 Yang Berada di Wilayahnya”

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Syukuran HUT Ke 77 Kodam II/Sriwijaya

Berita

Ketua SMSI Jambi Mukhtadi Putranusa Terima Penghargaan ‘Press Card Number One’ di Puncak Hari Pers Nasional (HPN) Medan

Berita

Kapolri Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama ke 22 Pati Polri