Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 7 November 2022 - 18:36 WIB

Letjen Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi

Bidik Indonesia News, JAKARTA –  korem042gapu.mil.id – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto, keluar sebagai juara pada Novelty Shot Exhibition pada lomba khusus yang digelar pada pembukaan AARM ke-30 tahun 2022 di National Military Training Center, Hanoi, Vietnam, Minggu (6/11/2022).

 

Lomba menembak tersebut diikuti oleh para Wakil Kepala Staf Angkatan Darat negara-negara ASEAN untuk kategori menembak pistol dengan sasaran plat baja. Lomba ini diselenggarakan sebagai pembuka sekaligus penyemangat bagi para kontingen TNI AD negara ASEAN yang berlaga pada ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-30 tahun 2022 di Hanoi, Vietnam, yang dihelat dari tanggal 6 hingga 12 November 2022.

BACA LAINNYA  Terus Bergulir, Cabjari Tingkatkan Proses Penyelidikan Ke Penyidikan Pada Kegiatan Program KOTAKU

 

 

AARM merupakan kejuaraan lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN yang rutin digelar setiap tahun, dengan tuan tumah yang diatur secara bergilir sebagai penyelenggara kegiatan lomba. Lomba AARM ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, serta memupuk rasa persaudaraan sesama prajurit Angkatan Darat ASEAN.

 

Untuk penyelenggaraan AARM kali ini, Indonesia mengirimkan 43 personelnya yang tergabung dalam Kontingen TNI AD, yang terdiri dari 20 petembak putra, 5 petembak putri dan didukung 18 orang official tim.

BACA LAINNYA  KBM Unbari Mendesak Segera Lakukan Pemilihan Rektor Definitif

 

 

Sejak AARM digelar pertama kalinya pada tahun 1991, Malaysia sebagai tuan rumah pada waktu itu berhasil menjadi juara umum. Namun pada gelaran AARM berikutnya di tahun 1992 hingga saat ini, Indonesia telah berhasil mengumpulkan titel juara umum sebanyak 13 kali dari total 29 kali penyelenggaraan AARM. (Dispenad)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

KBM Unbari Mendesak Segera Lakukan Pemilihan Rektor Definitif

Berita

Semarak Kemerdekaan HUT RI ke 78, DPD Golkar Muaro Jambi Gelar Bermacam Lomba

Berita

Kunjungi Perusahaan Transportir, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat dan Perusahaan Lain Wajib Ditiru

Berita

Percepat Pembangunan Infrastruktur, BPJN Jambi Rigid Beton Jalan Simpang Ahok Hingga Buper Sungai Gelam 

Berita

Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi Dalam Karya “If You Could See Me Now”

Berita

Sat Polairud dan Bhayangkari Tanjab Timur Anjangsana ke Kediaman Purnawirawan Anggota Polri Sambut HUT ke 72

Berita

Irjen Pol Rusdi Hartono Hadiri Langsung Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Natal dan Tahun Baru Yang Dipimpin Kapolri 

Berita

Serah Terima Jabatan, Dandim 0420/Sarko Resmi Dijabat Letkol Inf Amaraldo Cornelius