Kapolres Tanjab Timur Lantik 78 Personel Polisi Rukun Warga Cegah Karhutla, Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Patroli Udara dan Cek Kesiapan Posko di TN Berbak Disambut Irjen Pol Rusdi Hartono, Kunjungan Baznas Bahas Kerjasama Bersama Polda Jambi Buka Rakernis Fungsi Intelkam, Ini Penyampaian Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono  Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Kapolri Sampaikan Terima Kasih Semua Pihak

Home / Tanjab Timur

Selasa, 12 Juli 2022 - 08:42 WIB

Setelah Naik Ke Tingkat Penyidikan, Pihak Cabjari Tanjab Timur Terus Panggil Pihak Terkait KOTAKU

Bidik Indonesia News – Tanjung Jabung Timur, Pihak Cabjari Tanjab Timur di Kecamatan Nipah Panjang terus mendalami kasus dugaan penyimpangan pada kegiatan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) tahun anggaran 2020.

Kegiatan yang bersumber dari APBN yang berlokasi di Kelurahan Nipah Panjang 2 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi menelan anggaran sebesar Rp. 995 juta dengan kegiatan fisik berupa jalan beton.

BACA LAINNYA  Diduga Keracunan Gas, Tongkang PT. KT Renggut 5 Korban Jiwa

Setelah menaikkan status dari penyelidikan ketingkat penyidikan, artinya pihak Cabjari tidak main-main dalam mengungkap adanya dugaan penyimpangan dan terus memanggil pihak-pihak terkait termasuk memanggil para pekerja/tukang.

Pengembangan terus dilakukan oleh pihak Cabjari, tidak hanya sebatas menggali terkait kwalitas fisik kegiatan, akan tetapi sepertinya mengarah pada hal lainnya.

Kacabjari Tanjab Timur “Adi Candra, SH.MH” menyampaikan, untuk sementara pihaknya masih fokus pada pemeriksaan saksi yang terdiri dari 10 orang tukang yang bersertifikat akan tetapi mengundurkan diri. Selain itu, pihaknya juga memeriksa kurang lebih 15 orang pekerja/tukang yang tidak bersertifikat yang dipekerjakan. Bahkan, titik-titik awal program KOTAKU yang telah dilakukan pembangunan setelah batal menggunakan dana KOTAKU akan kita cari tahu apa penyebab, “ungkap Kacab.

BACA LAINNYA  Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Turut Meriahkan Pekan Raya Merakyat dengan Buka UMKM 

Penulis : Doni Riyadi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Jadikan Contoh Rehab Narkoba Di Indonesia, Lapas Narkotika Sabak Dikunjungi Unodoc, Inl Ikai Dan 9 Lapas Narkotika Percontohan

Berita

Sesuai Permendes No 21 tahun 2020, Tim Pokja Desa Lambur 1 Lakukan Pemutakhiran Data SDGS

Tanjab Timur

Terkait Pembangunan Sumur Bor dan MCK, Cabjari Nipah Panjang Panggil Pihak Desa

Tanjab Timur

Sat Reskrim Polres Tanjab Timur Berhasil Bekuk 3 Pelaku Kawanan Perampok di Singkep

Berita

Kapal Bermuatan Sawit 40 Ton Karam di Sungai Desa Air Hitam Laut Sadu

Tanjab Timur

Terkait Tiga Laporan Salah Satunya Bimtek Kades, Erfan Penuhi Panggilan Kejari Tanjab Timur

Berita

Komisi 2 DPRD Tanjab Timur Turun Ke Lokasi Pembangunan Box Coulvert, Uni Ema Minta Keadilan

Tanjab Timur

Peduli Korban Kebakaran di Nipah Panjang, Bhayangkari Cabang Tanjabtim Bagikan Sembako