Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Minggu, 11 September 2022 - 18:33 WIB

LDII dan Senkom Mitra Polri Tandatangani Nota Kesepahaman Penguatan Moral dan Karakter Bangsa

Bidik Indonesia News, Jakarta – PP LDII dan PP Senkom Mitra Polri menandatangani nota kesepahaman terkait kemitraan untuk penguatan moral dan karakter bangsa. Acara tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Jakarta, Sabtu (10/9).

Sekretaris Umum DPP LDII Dody Taufiq Wijaya mengatakan nota kesepahaman itu bertujuan untuk mengamandemen Nota Kesepahaman No. MoU -07/DPP LDII/IV/2012 dan No. MoU – 05/PP. SENKOM/IV/2012.

“Penandatanganan nota kesepahaman oleh Ketua Umum DPP LDII dan Ketua9 Umum PP Senkom ini sebenarnya adendum dari MoU sebelumnya yang dilaksanakan pada tahun 2012. Intinya adalah pembinaan sumberdaya manusia LDII dan Senkom Mitra Polri,” ungkapnya.

Menurutnya, mempertegas arahan Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso yakni LDII memiliki paradigma “Bersanding bukan Bersaing”. Untuk itu, LDII menggandeng berbagai pihak termasuk Senkom Mitra Polri untuk bekerja sama dalam berbagai bidang, termasuk pengamanan di majelis-majelis taklim di lingkungan LDII.

BACA LAINNYA  Kronologis Lakalantas Honda Beat VS Dump Truck di Teluk Nilau 

“Tujuannya di setiap jajaran mulai dari yang paling bawah hingga di level pusat kerja sama ini akan lebih erat dan harus dipertebal. Sehingga esensi dari nota kesepahaman antara DPP LDII dan PP Senkom Mitra Polri bisa terwujud sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP Senkom Mitra Polri Nedy Wibhara mengatakan, pihaknya sering mendapatkan pelatihan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dari TNI-POLRI dan bergabung dalam berbagai pengamanan tempat ibadah dan pengamanan mudik lebaran. Hal itu mendorong Senkom Mitra Polri untuk menjalin kerja sama dengan LDII terkait kamtibmas.

“Untuk kamtibmas sendiri, kami saling bekerja sama dengan baik dengan LDII Kita mempersiapkan keamanan di majelis-majelis taklim LDII. Kita berusaha memberikan rasa aman nyaman dan tenang dalam beribadah,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Tutup Apel Babinsa Tahun 2022

Senkom Mitra Polri, menurutnya, juga mendapat kepercayaan menangani kebencanaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan SAR Nasional (Basarnas). “Selama ini kami Senkom mitra Polri dipercaya oleh BNPB, Basarnas dan stakeholder lainnya untuk melakukan pengamanan di wilayah yang terdampak bencana,” ucapnya.

Untuk itu, dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan LDII, Senkom Mitra Polri dapat membantu dalam penyaluran bantuan yang dilakukan oleh LDII. “Kami harap dapat bekerja sama dengan LDII dalam hal pengiriman bantuan, mengirimkan relawan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Senkom Mitra Polri di setiap jajaran berkomitmen bekerja dengan LDII dan stakeholder lainnya, dalam semua bidang terutama masalah kemanusiaan. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Dirpolairud Polda Jambi Pimpin Apel Pembinaan Tradisi 26 Personel Bintara

Berita

Pemberlakuan Plat Putih, Dirlantas Polda Jambi : Masyarakat Dilarang Mengcat Putih Sendiri

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Berita

Tim Resmob Polda Jambi Ringkus Komplotan Pelaku Penculikan Dan Pemerasan

Berita

Polda Jambi dan Polres Jajaran Bagikan Sembako Serentak, Sasarannya Warga Ini

Berita

Indosat akan Menambah Jaringan 4G di Daerah Muara Bungo hingga Kerinci

Berita

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Kunjungi Rumah Duka Korban Kericuhan Sepakbola di Tebo

Berita

Satlantas Polres Muaro Jambi Gelar Razia Selama 2 Hari, 41 Pelanggar Ditindak.