Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:17 WIB

Mahasiswa Asal Jambi Achmad Ivka Raihan Beserta Tim Wakili Indonesia dan Raih Juara II Tingkat Dunia Dalam Kompetisi East Medical Student Conference Nepal  

NEPAL – Setelah 5 hari mengikuti kompetisi East Medical Student Conference Nepal yang diikuti oleh berbagai Negara yang ada di Benua Asia, akhirnya Achmad Ivka Raihan Putra dari Provinsi Jambi yang merupakan Mahasiswa Kedokteran Universitas Diponegoro berhasil mendapatkan Juara II Tingkat Dunia.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ayahanda Achmad Ivka Raihan, H Ivan Wirata yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar yang turut mengantarkan langsung Putranya tersebut mengikuti kompetisi East Medical Student Conference Nepal.

 

” Alhamdulillah Putra saya Achmad Ivka Raihan mendapatkan juara II setelah mengikuti kompetisi East Medical Student Conference Nepal dari tanggal 27 sampai 31 Januari 2023,” ujarnya, Selasa (31/1/23).

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Buka Rapat Kerja Tekhnis Bidang Humas Polda jambi

 

Ditambahkan Ivan Wirata yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Muaro Jambi tersebut bahwa, Putra kesayangannya itu mengikuti kompetisi East Medical Student Conference Nepal yang diselenggarakan oleh asosiasi Mahasiswa Kedokteran Asia selama 5 hari di Nepal.

 

” Dia, (Ivka) membawakan topik dengan artikel terapi ventilasi tekanan positif untuk perbaikan gejala dan pengukuran fisiologis pada penyakit gunung akut yang menggunakan metode tinjauan sistematis dan analisis meta,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Yasonna Laoly: Pemerintah Komitmen Dukung Produk Dalam Negeri

 

Saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Jambi yang memberikan doa terhadap Putra saya khususnya Jambi yang membawa nama baik Provinsi Jambi di tingkat Internasional sehingga mendapat Juara II.

 

” Ini dipersembahkan untuk Indonesia dan masyarakat Provinsi Jambi, ” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, Juara I dalam kompetisi East Medical Student Conference Nepal berasal dari Negara Thailand, Juara II adalah Achmad Ivka Raihan dari Universitas Diponegoro Indonesia, dan Juara III dari Universitas Gadjah Mada Indonesia. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Jum’at Curhat, Kapolresta Jambi Dengarkan Langsung Keluhan Warga Lingkar Selatan 

Berita

Tinjau Bangunan Bedah Rumah, Kapolres Tanjab Barat : Insya Allah Pekan Pertama Februari Rampung

Berita

Dibantu Warga SAD, Polisi Rimba Buka Jalan Setapak di Kawasan Air Hitam Bukit 12 Sarolangun 

Berita

Dandim 0415/Jambi Tinjau Oplah dikawasan Taman Rajo Muaro Jambi

Berita

Pimpin Upacara Peringatan HUT Pol Airud, Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

Kisruh KONI Dan Pengurus, 4 Aliansi Wartawan Minta Polisi Selesaikan Secara Restorative Justice.

Berita

2 Truk Batubara Ugal-ugalan di Jalan Hingga Tabrak 1 Rumah dan Seorang Anak Dilarikan Ke RS

Berita

Pasca Pemilu 2024, Polres Sarolangun Berikan Santunan Kepada anggota KPPS yang Sakit