Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:17 WIB

Mahasiswa Asal Jambi Achmad Ivka Raihan Beserta Tim Wakili Indonesia dan Raih Juara II Tingkat Dunia Dalam Kompetisi East Medical Student Conference Nepal  

NEPAL – Setelah 5 hari mengikuti kompetisi East Medical Student Conference Nepal yang diikuti oleh berbagai Negara yang ada di Benua Asia, akhirnya Achmad Ivka Raihan Putra dari Provinsi Jambi yang merupakan Mahasiswa Kedokteran Universitas Diponegoro berhasil mendapatkan Juara II Tingkat Dunia.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ayahanda Achmad Ivka Raihan, H Ivan Wirata yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar yang turut mengantarkan langsung Putranya tersebut mengikuti kompetisi East Medical Student Conference Nepal.

 

” Alhamdulillah Putra saya Achmad Ivka Raihan mendapatkan juara II setelah mengikuti kompetisi East Medical Student Conference Nepal dari tanggal 27 sampai 31 Januari 2023,” ujarnya, Selasa (31/1/23).

BACA LAINNYA  Berkah Ramadan, 2 Pencuri Diberhentikan Penuntutannya Oleh Jaksa

 

Ditambahkan Ivan Wirata yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Muaro Jambi tersebut bahwa, Putra kesayangannya itu mengikuti kompetisi East Medical Student Conference Nepal yang diselenggarakan oleh asosiasi Mahasiswa Kedokteran Asia selama 5 hari di Nepal.

 

” Dia, (Ivka) membawakan topik dengan artikel terapi ventilasi tekanan positif untuk perbaikan gejala dan pengukuran fisiologis pada penyakit gunung akut yang menggunakan metode tinjauan sistematis dan analisis meta,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Gerbek Basecamp diduga Sarang Narkoba, Tim Opsnal Polsek Danau Teluk Ringkus 2 Pelaku

 

Saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Jambi yang memberikan doa terhadap Putra saya khususnya Jambi yang membawa nama baik Provinsi Jambi di tingkat Internasional sehingga mendapat Juara II.

 

” Ini dipersembahkan untuk Indonesia dan masyarakat Provinsi Jambi, ” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, Juara I dalam kompetisi East Medical Student Conference Nepal berasal dari Negara Thailand, Juara II adalah Achmad Ivka Raihan dari Universitas Diponegoro Indonesia, dan Juara III dari Universitas Gadjah Mada Indonesia. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ciptakan Cooling System Menjelang Pemilu, Polres Bungo Tingkatkan Patroli Dialogis

Berita

Tingkat Kepercayaan Kepada Polri Naik Menjadi 71,4 Persen

Berita

Silaturrahami dan Pengajian oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Bersama BKMT

Berita

Lantik Sejumlah Pejabat, Pesan Bupati Anwar Sadat Jaga Akhlak dan Amanah 

Berita

Terima Silaturahmi Pengurus Senkom Mitra Polri, Ini Pesan Kapolda Jambi 

Berita

Pemerintah RI-Federasi Rusia Sepakati Perjanjian Ekstradisi  

Berita

Gubernur Al Haris: Rapat Forum OPD Pertajam Visi Misi dalam Pembangunan Pertahanan Pangan

Berita

Soroti Terkait Bimtek, Anggota DPRD Yudi Harianto Minta Pihak Kejari Tanjab Timur Serius Tangani Laporan Masyarakat