Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 2 September 2023 - 14:57 WIB

Kodim 0415/Jambi Bedah Rtlh, Bentuk Kepedulian Kepada Warga Kurang Beruntung

Kodim Jambi- Sebagai bentuk kepedulian dan wujud empati Kodim 0415/Jambi kepada warga dengan nasib kurang beruntung, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol menyelenggarakan program bantuan sosial (Bansos) berupa bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Tunas Mudo Kec. Sakernan Kab. Muaro Jambi, Jum’at (01/09/2023).

 

RTLH merupakan rumah yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kecukupan minimum luas bangunan dan kesehatan penghuni. Sebaliknya, sebuah rumah dikatakan layak huni apabila rumah memenuhi persyaratan keselamatan bangunan dan kecukupan minimum luas bangunan serta terpenuhinya kesehatan penghuninya.

BACA LAINNYA  Buka Raker Teknis Fungsi Kesekretariatan Polda Jambi, Ini Arahan Wakapolda Jambi 

 

Pasalnya, rumah layak huni merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia. Setiap orang butuh tempat tinggal yang nyaman dan mampu memberikan perlindungan maksimal, baik untuk dirinya sendiri maupun keluarganya.

 

Dandim sangat mengapresiasi kepada warga yang dengan sukarela turut terlibat dalam kegiatan bedah RTLH ini, mulai dari pembongkaran, pengerjaan dan tahap penyelesaian hingga rumah tersebut menjadi rumah layak huni.

 

Kodim 0415/Jambi terus berupaya berkoordinasi dengan stakeholder dan instansi terkait untuk terus menggugah semangat sekaligus memberikan suport bagi masyarakat yang kurang beruntung dan segmen komunitas rentan untuk dapat lepas dari lingkaran kemiskinan, melalui upaya edukasi dan melengkapi mereka dengan keterampilan hidup penting seperti literasi digital dan finansial.

BACA LAINNYA  Jalin Sinergisitas, Kalapas Jambi Silaturahmi Dengan PJ. Walikota Jambi, Ini Pembahasan nya.

 

Semoga dengan adanya kegiatan bedah RTLH seperti ini, mampu menghadirkan pemenuhan kebutuhan papan yang layak huni bagi masyarakat yang kurang beruntung. Semoga program ini juga dapat terus berjalan menyasar ke warga kurang beruntung lainnya, ujar Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

1 Tahun Kapolri: Setapak Perubahan Wujudkan Pelayanan Masyarakat yang Terbaik 

Berita

Hasil Urine Positif Gunakan Narkoba, Oknum Kades Sarolangun Terjaring Razia Operasi Antik Siginjai Di Hiburan Malam

Berita

423 Anggota Panwaslu Kecamatan Di Provinsi Jambi Dilantik Serentak

Berita

Atasi Kemacetan Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi: Hanya 4000 Truk Yang Keluar dari Mulut Tambang 

Berita

Siti Aisyah ,M.Pd Resmi Dilantik Ketua Wilayah IGI Provinsi Jambi Periode 2021-2026

Berita

Tak Hanya Pimpin Apel Persiapan Sarpras Pengamanan Pemilu 2024, Dir Intelkam Polda Jambi Turut Cek Peralatan OMB

Berita

Atasi Longsor Sungai Penuh Alat Berat Diturunkan, Kapolres : Lalu Lintas Mulai Lancar

Berita

Ramadhan Berkah, Ombudsman Jambi Bagikan Takjil Gratis Jelang Berbuka