Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 7 Agustus 2023 - 16:12 WIB

Buka Raker Teknis Fungsi Kesekretariatan Polda Jambi, Ini Arahan Wakapolda Jambi 

JAMBI – Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso membuka Rapat Kerja Teknis Fungsi Kesekretariatan Polda Jambi T.A. 2023 pada Senin, (07/08/2023).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Odua Weston Jambi tersebut dihadiri oleh PJU Polda Jambi, Para Kasubbag Renmin Satker Polda Jambi dan Para Kaurmintu Satker dan Polres/Ta Jajaran Polda Jambi.

 

Pada kesempatan tersebut Wakapolda Jambi menyampaikan pesan dan arahannya, bahwasanya ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian tentang bagaimana ketentuan dari penyuratan yang ada dan kewenangan siapa yang ada di sana.

BACA LAINNYA  Pemkab Muaro Jambi Terima Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

 

Dikatakan oleh Wakapolda Jambi bahwa dari hasil pengawasan melalui Supervisi, serta analisa dan evaluasi yang dilakukan oleh Setum Polri ditemukan beberapa permasalahan bahwa Polda Jambi belum membuat naskah dinas dan penataan arsip dengan baik.

 

” Oleh karena itu dalam Rakernis Setum ini, saya mengharapkan konsistensi seluruh pengemban Fungsi Kesekretariatan untuk bersama-sama menyatukan Persepsi bagaimana memberikan pelayanan administrasi yang maksimal. ” Ucap Wakapolda Jambi.

 

Jenderal Bintang satu tersebut juga berpesan kepada para peserta, agar memanafaatkan Rakernis ini dengan maksimal khususnya tentang penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, Penggunaan Tanda Tangan Elektronik dan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi).

BACA LAINNYA  Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

 

” Materi yang diberikan oleh Narasumber dapat dijadikan sebagai pembelajaran dalam mendukung tugas-tugas Kesekretariatan. Disini saya juga menambahkan agar nantinya dalam penyuratan, khususnya surat yang tertuju kepada Instansi luar agar menggunakan kata-kata yang sopan dan dapat menyesuaikan level/tingkat yang tepat dalam hal pengirim ataupun sebagainya. ” Pesan Wakapolda Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Membentuk Karakter Personel Yang Bertaqwa, Polairud Polda Jambi Laksanakan Kegiatan Rutin Pembinaan Rohani Dan Mental

Berita

PPK Kecamatan Sungai Gelam Laksanakan Tes Wawancara Untuk Calon PPS Pemilu Tahun 2024

Berita

12 Orang Warga Binaan Lapuanja Peroleh Pembebasan Bersyarat dan Asimilasi Dirumah

Berita

PWI Jambi Akan Gelar UKW Untuk Wartawan, Pendaftaran Sudah Ditutup

Berita

Lanjutkan Program Brigjen TNI Supriono, Danrem 042 Gapu Kolonel Inf Rachmad Tegaskan Netralitas TNI dalam Pemilu 

Berita

Kapolres Tanjab Timur Berikan Penghargaan Kepada Empat Personel Berprestasi

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Paparan Para Dansatgas TMMD ke-114 Kepada Pangdam II/Sriwijaya Secara Virtual

Berita

Ombudsman Jambi: Tidak Ada Relasi Kuasa antara Abdi Negara dengan Masyarakat